Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

10 Tips Belanja Online Di Facebook Kondusif Dan Cermat

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

HEYRIADCOM – 10 Tips Belanja Online di Facebook Aman Dan Cermat. Saat ini banyak sekali social media yang menyediakan banyak sekali macam isu yang sanggup kita dapatkan dari mancanegara maupun dari negara kita sendiri. Dengan meluasnya banyak sekali macam isu melalui social media ini dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk menunjukkan banyak sekali macam produk mereka melalui social media ini.

Salah satu layanan social media yang sering dipakai ialah Facebook. Akan tetapi banyak juga yang menunjukkan produk abal-abal serta penipuan melalui social media yang satu ini. Buat kau yang ingin berbelanja melalui Facebook, ada beberapa tips belanja di facebook yang sanggup dijadikan sebagai acuan untuk menghindari penipuan.

 Tips Belanja Online di Facebook Aman Dan Cermat 10 Tips Belanja Online di Facebook Aman dan Cermat

Tips Belanja di Facebook yang Aman dan Cermat

1. Periksa Dengan Teliti Akun Facebook-nya

Penjual suatu produk yang ada di facebook sanggup akun pribadi atau akun fanspage. Jika ternyata kau ingin membeli barang dari akun facebook pribadi pastikan kau mengenal orangnya atau mendapat rekomendasi dari teman bahwa akun tersebut terpercaya. Dan apabila kau ingin membeli produk dari pemasaran sebuah fanspage, periksa testimoni orang yang sudah membeli dan periksa juga dinding fanspage tersebut. Jika dinding fanspage dikunci, kau jangan membeli barang dari akun menyerupai ini sebab akan sulit untuk bertanya. Logikanya ingin bertanya saja dipersulit, apalagi nanti proses pengiriman. Niat jualan gak sih?

Baca Juga  Cek Resi Tarif Tracking Pengiriman JX J-Express PT Jaya Ekspress Transindo

2. Minta COD

Tips Belanja Online di Facebook yang berdasarkan saya sangat kondusif ialah dengan metode bayar ditempat. Sebelum kau mencari penjual yang jaraknya jauh dari alamat kamu, sebaiknya luangkan waktu untuk mencari olshop yang lebih dekat. Misalnya kau ingin membeli kamera, maka datangi tokonya atau janjian di daerah yang sudah disepakati.

3. Seberapa Aktif Toko Tersebut dan Ceptanya Menjawab Pertanyaan

Toko yang sudah terpercaya akan mengupload foto produk dengan sangat rapi, detail dan juga update setiap hari. Biasanya toko menyerupai ini akan mempunyai admin khusus untuk menjawab pertanyaan para calon pembeli atau keluhan dari barang yang sudah dibeli. Jika memang diperlukan, minta nomor telpon kemudian hubungi toko tersebut biar sanggup bertanya dengan jelas.
Baca juga:

4. Apakah Produk Bergaransi?

Bagi kau yang memang menginginkan produk orisinil dan menentukan untuk mencarinya di Facebook pastikan barang tersebut bergaransi dan sesuai dengan foto produk yang ditampilkan. Kamu harus bertanya apakah produk ini garansi toko atau garansi resmi perusaahan pembuat. Lalu tanyakan berapa usang garansi yang diberikan terhadap produk tersebut. Jika produk cacat atau tidak sesuai dengan deskripsi dan gambar apakah sanggup ditukar dengan yang baru?

5. Transaksi

Salah satu tips belanja online di Facebook yang kondusif ialah dengan memperhatikan dan menentukan cara bertransaksi yang ditawarkan. Dengan pembayaran melalui bank akan membantu anda untuk mempermudah pembayaran. Selain itu juga sanggup membantu anda untuk mengetahui apakah rekening yang diberikan itu palsu atau tidak. Karena memang banyak sekali yang menciptakan rekening palsu hanya untuk menipu para customer yang suka belanja online.

6. Jangan Tergiur Harga Barang Murah

Salah satu yang sering sekali menciptakan para perempuan dikala berbelanja ialah tergiur dengan adanya diskon dan juga harga yang ditawarkan. Nah, untuk anda yang memang tidak ingin tertipu dengan oknum yang memanfaatkan keadaan ini sanggup lebih berhati-hati dikala melihat harganya. Akan lebih baik untuk membandingkan dan mencari isu lain ihwal harga barang tersebut secara umum. Apa mungkin iPhone 7 plus gres harganya 2 juta? Tidak masuk diakal.

Baca Juga  RESCUE BOAT | Tapanuli Logistik Cargo

7. Lihat Rincian Produk

Saat anda membeli barang melalui facebook, ada tips untuk berbelanja online dari facebook dengan kondusif dan juga cermat. Cara tersebut ialah dengan melihat rincian produk yang ditawarkan. Banyak sekali orang yang melewatkan langkah yang satu ini. Padahal dengan adanya rincian maka anda akan mengetahui produk yang ditawarkan sehingga akan lebih gampang untuk menentukan produk yang memang ori atau palsu.
Baca juga:

8. Simpan Bukti Transaksi

Apabila anda simpulan melaksanakan pembayaran, akan lebih baik untuk menyimpan bukti pembayaran tersebut. Selain itu juga sangat penting untuk menyimpan banyak sekali macam bukti menyerupai kuitansi digital, dan juga percakapan yang terjadi antara anda dengan si penjual. Dengan menyimpan bukti transaksi ini akan membantu anda apabila mengalami penipuan dan sanggup pribadi dilaporkan kepihak yang berwajib.

9. Minta Kode Tracking

Jika kau membeli barang dari luar kota dan dikirmkan melalui jasa kurir, pastikan kau diberikan instruksi tracking untuk mengawasi dan melacak barang tersebut sudah hingga mana. Dan pastikan juga apakah kiriman paket tersebut memakai layanan bergaransi atau tidak. Bicarakan terlebih dahulu dengan penjual kalau kau ingin dikirim paket dengan garansi kurir yang digunakan.

10.  Jika Tidak Kepepet, Lebih Baik Beli di Market Place

Tips belanja di facebook yang terkahir akan menciptakan kau sedikit terkejut ya ini, jangan membeli produk lewat facebook kalau tidak kepepet. Meskipun di facebook banyak olshop yang terpercaya, tapi siapa yang mau menjamin kalau kita tidak akan ditipu? Apakah facebook? Di indonesia dikala ini sudah banyak pasar online menyerupai Lazada, Tokopedia, Shopee, MatahariMall, Blibli dan lain-lain. Pasar online tersebut ialah perusahaan resmi yang akan menjamin bahwa si pembeli akan mendapat barangnya atau uangnya kembali.
Makara itulah beberapa tips belanja kondusif di facebook biar tidak ditipu atau mendapat barang yang memang dibutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga  Nomor Telepon J&T Galuh Mas Karawang, Alamat dan Jam Kerja
Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by 10 Tips Belanja Online Di Facebook Kondusif Dan Cermat and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar