Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

1001 Cara Sulap Bukalapak Jadi Ladang Penghasilan #BukaInspirasi

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

menghasilkan uang dari bukalapak



Pagi ini, iseng-iseng ngecek jumlah pengangguran di Indonesia lewat Google. Alhamdulillah, saya mendapatkan informasi segar di bps.go.id, bahwa ternyata jumlah pengangguran di Indonesia berkurang 140 ribu orang dalam setahun ini. Wow, itu adalah jumlah yang sangat banyak dan kita wajib mensyukurinya. 

Jumlah Pengangguran berkurang 140 Ribu Orang, sumber di sini

Tentu saja dari 140 ribu orang itu juga ada  teman-teman kita sekampung, saudara-saudara kita, sahabat-sahabat kita, dan bahkan mungkin kita sendiri. Makanya saya katakan kita wajib bersyukur.

Tapi ni, meskipun jumlah pengangguran sudah berkurang begitu banyaknya, ternyata jumlah orang yang menganggur di Indonesia masih cukup tinggi. Yaitu berjumlah 7 juta orang berdasarkan berita di pikiran-rakyat.com

7 Juta Orang Pengangguran Di Indonesia. Sumber di sini


Bukannya mau menghilangkan rasa syukur sebelumnya. Tapi itu adalah jumlah yang amat buanyak. 7 juta lo, kalau tinggal di satu pulau bisa bikin negara sendiri, karena jumlahnya lebih banyak dari penduduk Singapura.



Dan itu belum termasuk yang tidak terdata yang mungkin tinggal di wilayah hutan-hutan begitulah..


Saya tidak habis pikir. Orang sebanyak itu mau dibagaimanakan ya? Kalau sampah si tinggal dibuang atau didaur ulang. Tapi ini kan mahluk hidup. Bisa jadi diantara mereka ada saudara kita, atau bahkan kita sendiri hehe..


Tapi kalau mereka membaca tulisan ini sampai selesai, saya yakin akan ada satu atau dua orang yang terbebas dari kategori “7 juga orang pengangguran di Indonesia” tersebut.


Kok bisa?


Iyes, karena saya akan berbagi bagaimana bisa menghasilkan uang secara online, khususnya di bukalapak.


Sebenarnya sebelumnya saya telah banyak berbagi tulisan-tulisan tentang bagaimana kita bisa menghasilkan uang dari internet. Karena memang saya suka berbagi pengalaman supaya orang lain juga bisa seperti saya, meskipun nganggur tapi punya penghasilan olnline yang cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya.


Hanya saja, saya merasa masih belum lengkap rasanya tanpa berbagi lagi kepada Anda sebuah informasi yang menurut saya sangat penting untuk membantu Anda memperoleh penghasilan dari internet yaitu lewat bukalapak.


Mengapa saya pilih Bukalapak untuk diceritakan?
1. Karena Brand Bukalapak  sudah amat sangat terkenal. 



Iklannya sering muncul di TV, dan di dunia maya. Selain itu ya memang bukalapak sudah dipercayai oleh jutaan orang di Indonesia untuk menjual dan membeli barang. 


Kalau saya berbagi tentang situs yang belum jelas asal-usulnya, sudah pasti Anda bakal ragu bukan?


2. Barangnya Sangat Lengkap


Dari banyaknya Toko Online atau market place yang ada, yang paling saya sukai adalah Bukalapak . Itu karena barangnya sangat lengkap. Silahkan ketik barang di  pencarian. Saya yakin 99% pasti ada. 


Sebab Bukalapak memiliki jutaan pelapak dari seluruh Indonesia dan dari berbagai jenis barang yang dipasarkan. Ini akan sangat membantu dalam proyek kita kali ini, yaitu untuk mendulang rupiah di sini.


3. Fiturnya Banyak


Baik untuk menjual atau membeli barang, fitur-fiturnya sangat banyak. Contohnya: ada bukadompet, karyawan lapak, mitra bukalapak, dll. Jadi kita akan mudah dalam hal menjual atau membeli barang di bukalapak.


4. Banyak Kemudahan


Untuk membeli barang di bukalapak caranya mudah. Tidak bisa buat akun pakai email, bisa pakai facebook. Juga tersedia pilihan pembayaran yang banyak, contohnya yang paling saya suka lewat pospay. Itu kalau pas malas antri di bank atau ATM sedang eror. Pilihan pengiriman pun juga lengkap. Ada JNE, JNT EKSTPERS, POS, dan masih banyak lagi lainnya..


Mau Belanja Murah dari Bukalapak? Klik Di Sini


Sebenarnya masih banyak lagi plus-plus dari Bukalapak yang belum saya tulis di sini. Tapi kalau saya tulis semuanya saya jamin sobat bakalan pusing membacanya hehe..


Tapi yang jelas dari kesemua itu akan sangat mendukung dalam rencana kita tadi, yaitu untuk menghasilkan uang dari Bukalapak. Baiklah, maaf ya sudah panjang lebar sebelumnya. Yuk langsung saja gali potensi di Bukalapak dengan cara-cara di bawah ini.


Cara menghasilkan uang dari Bukalapak


1. Dengan Membuka Lapak dan Menjual Barang

toko online bukalapak

Nomor satu tentu saja dengan membuka lapak baru di Bukalapak, dan mulai menjual barang. Barang apa saja silahkan jual di Bukalapak asalkan tidak melanggar aturan dari Bukalapak.


Misalkan Anda memiliki UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang biasanya pemasarannya hanya berkutat di daerah Anda, maka dengan memasarkannya di Bukalapak sama halnya Anda memasarkannya ke seluruh wilayah Indonesia, hanya dengan duduk manis di depan laptop atau gadget Anda. Itu sama dengan Anda membuka peluang lebih lebar agar barang Anda cepat laku. Bukankah itu bagus?



Tapi saya tidak punya usaha! Tidak Punya toko! jadi bingung mau jualan apa!!

Justru  itulah bagusnya berjualan di Bukalapak. Tidak punya usaha dan stok barang pun kita bisa membuat lapak yang besar di Bukalapak.


Caranya Bagimana?


Coba perhatikan di sekeliling kita. Misalnya kita tinggal di Desa. Maka buah-buahan, bunga-bunga dan bibit-bibit yang ditanam orang lain pun bisa kita pasarkan. Kita tinggal ajak mereka kerjasama, dan kita yang memasarkan produk mereka.


Kalau kita tinggal di kota malah lebih bagus lagi. Kelilinglah ke toko-toko, grosir, dan ke tempat-tempat pengrajin. Carilah barang-barang unik atau barang lain untuk dipasarkan di Bukalapak.


Kita tinggal datang ke pemilik toko atau pengrajin, kemudian kita jelaskan bahwa kita ingin bekerjasama menjual barangnya secara online. Jadi kalau direstui kita tinggal foto barang-barangnya, dan kita bisa memasarkannya di Bukalapak hari itu juga.


Nah, kalau ada yang memesannya, maka kita langsung membeli barangngya di toko tadi dan mengirimnya ke konsumen. Bagus kan?


Saya yakin ada banyak penjual online yang menggunakan metode ini. yuk segera dimulai supaya cepat berhasil..


2. Menjadi Reseller di Daerah Anda


Yang kedua adalah dengan menjadi reseller. Reseller itu orang yang menjual kembali barang dari agen, suplier atau grosir kepada konsumen.


Jadi Anda bisa mencari barang-barang di Bukalapak untuk dijual kembali di daerah Anda. Di Bukalapak barangnya sangat-sangat lengkap. Ini potensi besar untuk Anda kalau ingin menjadi reseller.


Bahkan Anda tidak harus membeli barangnya terlebih dahulu untuk dijual. Kita bisa mengambil gambar-gambar baranngnya di Bukalapak dulu, kita promosikan di sosmed seperti facebook, twitter dll, dan kemudian kita berikan harganya setelah kita cek total biaya belinya berapa, termasuk ongkos kirim dan laba yan kita inginkan.



Tapi kita harus jujur bahwa baranngya belum ready. kalau ada yang minat dipsesankan dulu  supaya komsumen kita siap menunggu barang selama di pengiriman.


Lihatlah, ini adalah sepupu saya Ika Mariana yang menggunakan metode ini.


Dia menjadi reseller untuk wilayah kota Parigi dan Kecamatan Sausu. Awalnya dia hanya promo jual ini itu, kemudian kalau ada yang pesan dia ambil baranngya di Bukalapak. Tapi lama kelamaan karena lancar dia sudah bisa nyetok sendiri banyak produk di kosannya. Bahkan dia pernah buat status sampai terharu dan tidak menyangka bisa melunasi hutang dengan menjadi reseller tersebut.

Awalnya dia hanya promosi barang kosong



Sekarang sudah banyak barang ready


Itu adalah sedikit bukti bahwa menjadi reseller cukup menguntungkan. Semoga tetap laris manis adikku.. 🙂



Sobat kapan mulainya??


3. Menjadi Mitra Bukalapak

menjadi mitra bukalapak

Selain menjadi reseller, sobat juga bisa menjadi mitra Bukalapak yang dulunya disebut agen Bukalapak. Dengan menjadi mintra di Bukalapak, maka kita bisa menjual produk apapun di bukalapak dengan besaran komisi sekian-sekian persen.


Untuk mendaftar langsung di sini


Ada banyak barang yang bisa kita jual. Pertama barang fisik seperti: Elektronik, pakaian, gadget, laptop dan masih banyak lagi lainnya.


Barang non fisik juga ada, seperti: pulsa, paket data, iuran BPJS, tagihan listrik, dan juga PDAM.


Bahkan bagusnya ada banyak barang yang dibutuhkan orang-orang dekat kita tapi tidak ada di daerah kita, dan ada di Bukalapak. Lagi-lagi itu adalah peluang yang sangat bagus. 


Contohnya seperti saya. Tentangga saya sering memesan alat-alat penting (thermostat, termometer, pengukir kaca, power inferter dll)


Kenapa Dia pesan kepada saya? Karena barang-barang tersebut tidak ada di kampung saya. Sebagian ada sih, tapi jaraknya jauh, dan harganya dua kali lipat lebih mahal. Dia  juga takut mau memesan barang secara online. Makanya dia lebih suka memesan kepada saya lewat Bukalapak. Saya katakan ini peluang yang besar untuk kita.


Di sekitar kita pasti ada banyak orang yang ingin memesan barang secara online tapi karena tidak tau caranya dan takut ditipu, mereka mengurungkan niatnya. Nah, makanya kita harus manfaat kan ini untuk mempromosikan diri kita ke orang lain bahwa kita sebagai mitra bukalapak yang siap membantu mereka memesan barang di Bukalapak. Demi cari duit om.. 


Nanti pasti kalau mereka ingin membeli barang lagi pasti bakalan minta tolong kepada kita.


Komisi Mitra bukalapak bisa dilihat pada tabel berikut ini

Kabar baiknya, barang yang kita beli sendiri pun akan mendapatkan komisi juga kalau kita menjadi mitra. Dan lebih menguntungkan lagi kalau kita juga jadi reseller di daerah kita. Dari reseller dapat untung, dari mitra juga dapat komisi. Jadinya dobel kan?


Berikut saya sertakan bukti pembayaran saya dari mitra Bukalapak

Itu penghasilan dari beberapa kali transaksi jadi mitra. Tidak banyak sih, karena saya juga kurang fokus. Sibuk syuting sih.. :D.. Tapi saya yakin kalau fokus pasti hasilnya bisa berkali-kali lipat.


4. Ikutan Affiliate Program Bukalapak


Kalau jualan barang bingung, jadi reseller ribet, jadi mitra pusing, masih ada solusi lainnya. Yaitu ikutan affiliate program dari Bukalapak. 


Daftarnya langsung klik di sini


Affiliate program itu semacam bentuk kerjasama, atau sistem pemasaran yang diberikan oleh perusahaan tertentu, kepada para affiliater seperti kita-kita untuk bisa mendapatkan penghasilan dari mempromosikan barang. 



Perhatikan alurnya dulu berikut ini..


Jadi secara sederhanna dapat saya jelaskan kembali alurnya begini: 


Kita mendaftar di Bukalapak affiliate. Kalau disetujui maka kita akan bisa mendapatkan link khusus untuk kita, yang gunanya untuk  melacak barang-barang yang dipromosikan lewat link tersebut apakah terjadi penjualan atau tidak. Kalau terjadi pengjualan, maka kita akan mendapatkan komisi sekian persen.


Berikut besaran komisi dari Bukalapak affiliate program

Sebenarnya affiliasi itu ya sama seperti kita memasarkan barang. Hanya saja caranya lebih mudah. Kita hanya tinggal memasang atau mempromosikan link barang yang diinginkan di blog kita, di facebook , di grup-grup facebook dan lain-lain. Setelah itu kalau calon pembeli mengunjungki link yang kita bagikan, maka soal transaksi itu sudah tugas pemilik barang, bukan kita. Kita hanya  menunggu pembagian kalau transaksi berhasil.


Makanya ini saya katakan sebuah solusi jitu bagi kita yang malas kalau mau berjualan online. Semua tau kan ya, jualan online itu sibuk. Baik melayani chatting konsumennya, siapkan barangnya, kirim barangnya, sampai menerima omelan saat mereka komplain..


Di affiliate program ini kita cuma promosi, dan bisa mendapatkan penghasilan dari situ.


Bukti Penghasilan saya di Bukalapak Affiliate

Selama sebulan atau mungkin lebih ini saya sudah bisa mendapatkan 2 transaksi. Lumayanlah, padahal lagi-lagi saya kurang fokus. Baru mendaftar, cuma langsung pasang link di blog saya, di youtube, dan di facebook. Setelah itu tidak diurus lagi. Tapi masih bersyukur ternyata ada juga penjualan.


Tapi menurut saya dari banyaknya program affiliate Indonesia yang saya ikuti di Bukalapak inilah yang paling sukses. Kenapa? Itu karena produknya lengkap, dan belanjanya pun mudah. Makanya lebih mudah  mempromosikan barangnya dan mendapatkan penjualan..


Rencananya kedepan saya akan lebih fokus lagi di sini dan membangun blog baru khusus untuk mempromosikan barang-barang tertentu di bukalapak. Itu supaya penghasilan saya cepat meningkat. Mudah-mudahan segera terealisasi aamiin..


Nah sobatku, karena tulisan ini sudah amat panjang, saya rasa 4 cara menghasilkan uang dari Bukalapak ini sudah bisa Anda jadikan jalan untuk meraih pundi-pundi rupiah dari internet sehingga Anda bisa jadi pengangguran sukses.. 🙂


Saya pernah bertemu dengan seseorang di kampung istri saya kurang lebih satu tahun lalu. Beliau adalah penjual pakaian yang sudah sukses. Beliau memotivasi saya, dan berpesan:

“Untuk sukses membuka usaha, langsung saja dimulai. Tidak usah ragu-ragu, banyak persiapan, dan terpaku pada teori-teori. Karena dengan langsung memulai, kita akan tau hasilnya seperti apa, apa yang kita butuhkan, dan apa yang harus kita lakukan untuk bisa sukses merintis usaha kita.

Sebab kalau kita cuma terpaku pada teori-teori sebelum usaha, maka kita akan takut sebelum berusaha sehingga kita tidak jadi memulai usaha. Tidak masalah memulai dengan keterbatasan, karena keterbatasan itu nantinya akan bisa kita penuhi sedikit demi sedikit sembari kita berusaha..”

Ini adalah pesan yang sangat memotivasi saya, sehingga saya sekarang menjadi orang yang lebih berani melangkah..


Mudah-mudahan pesan beliau yang sudah duluan sukses itu bisa memotivasi kita semua. Aamiin..


Saya rasa sampai di sini tulisan ini, semoga apa yang saya tulis dari awal sampai akhir bisa memberikan manfaat untuk Anda, pembaca setia blog ini. Yuk berwirausaha untuk membantu mengatasi kemiskinan dan membangun Negeri Tercinta Ini..


#BukaInspirasi

Akhir kata, terimakasih untuk Bukalapak yang telah memberikan kami jalan menjemput rejeki.. Terimakasih karena telah membantu jutaan UKM untuk sukses.. Terimakasih telah membantu membangun Indonesia Raya.. Terima kasih, terimakasih banyak… :'( 

Baca Juga  Nomor Call Center Dan Alamat Kantor Kredivo Indonesia
Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by 1001 Cara Sulap Bukalapak Jadi Ladang Penghasilan #BukaInspirasi and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo