Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

4 Tugas Logistik Dalam Organisasi atau Perusahaan

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Berikut ini adalah 4 tugas yang biasanya dilakukan oleh orang logistik dalam organisasi atau perusahaan :

1. Mengkoordinasikan dan Melacak Pengiriman

Setelah pesanan di terima, pesanan tersebut akan diserahkan sepenuhnya ke bagian logistik untuk dikelola lebih lanjut. Pengelolaan tersebut bisa seperti pengepakan barang, perawatan barang, dan yang lainnya.

Di antara tugas yang mungkin perlu diselesaikan dalam tanggung jawab ini meliputi konsolidasi barang, analisis biaya, perutean dan penjadwalan.

Pejabat Logistik juga harus melacak pengiriman untuk memastikan mereka tiba tepat waktu dan bahwa proses pengiriman dan pengiriman mematuhi peraturan terkait.

2. Mengelola Gudang

Petugas Logistik biasanya bertanggung jawab atas penyimpanan barang. Tugas manajemen gudang adalah menjaga persediaan, memesan bahan untuk produk, mengoperasikan peralatan yang diperlukan, dan mengelola personil gudang.

3. Menganalisis Sistem Rantai Pasok

Petugas Logistik harus memastikan bahwa semua aspek tim logistik seperti pengiriman, pergudangan dan pengadaan, bekerja sama dengan baik untuk memenuhi pesanan dan mengirimkan bahan secara tepat waktu. Mereka akan meninjau semua proses dan sistem, kemudian merancang dan menerapkan rencana prosedur baru sesuai kebutuhan. Mereka juga bertanggung jawab untuk menciptakan dan memelihara rencana kontingensi.

4.Pengawasan Keamanan

Seringkali jatuh ke Petugas Logistik untuk mengelola keamanan. Ini mungkin termasuk memeriksa pengunjung, menangani situasi darurat, berjaga di area patroli dan menyiapkan laporan.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.

Akhir kata wassalamuaikum wr. wb.

Referensi :Share on:

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by 4 Tugas Logistik Dalam Organisasi atau Perusahaan and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

Baca Juga  10 Fakta Tentang Hadoop Yang Bertentangan Dengan Anggapan Banyak Orang

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar