Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

5 Ketentuan Entry Data Kiriman

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Banyak orang yang menganggap pekerjaan seorang entry data itu sangat lah mudah. Memang benar sangat mudah akan tetapi dalam proses kerjanya ada ketentuan-ketentuan tertentu yang hanya diketahui oleh bagian pengentry data kiriman saja.

Berikut ini adalah ketentuan-ketentuan untuk semua kiriman baik dokumen maupun paket, diantaranya adalah :

1. Entry Alamat Harus Sesuai Dengan Dokumen atau Paket

Alamat adalah hal yang paling utama yang harus benar dalam pengentrian data kiriman. Bilamana ada kesalahan alamat maka sudah pasti paket atau dokumen tidak akan sampai ke penerima yang seharusnya. Cara mengentry alamat adalah dengan mengentry alamat yang sesuai dengan yang tertera pada dokumen atau paket. User entry tidak boleh mengurangi atau menambah alamat dengan sesuka hatinya.

2. Apabila di tanda terima ada keterangan “isi barang” harus dicantumkan di special intruction

Setiap kiriman pasti mengandung isi di dalamnya. Apabila si pengirim barang mencantumkan mengenai isi paket atau dokumen yang akan dikirim, maka user entry harus mengentri isi paket atau dokumen yang akan dikirim dengan mencantumkannya pada special intruction.

3. No telepon penerima harus dientry dalam kolom “ATTN of”

Pengerim barang ada yang mencantumkan mengenai nomor telpon penerima, dan ada juga yang tidak menuliskan nomor teleponnya. Jika pengirim mencantumkan nomor penerima maka harus dientry dalam kolom “ATTN of”, dan apabila tidak ada no teleponnya maka kolom “ATTN of” di kosongkan saja.

4.Aapabila perusahaan ada PIC dan no telepon maka di kolom “ATTN of” dientry “nama PIC/no telepon”

Ada pula perusahaan yang tidak mencantumkan hanya no telponnya saja, akan tetapi sekaligus mencantumkan nama PIC. Maka jika demikian nama PIC dan no telpon dientry ke dalam kolom “ATTN  of”.

Baca Juga  Premi Ringan Manfaat Besar Produk Asuransi Kantor Pos

5. Khusus untuk kiriman berharga seperti handphone, voucher, dan barang berharga lainnya harus dilampiri dengan label “kiriman berharga”

Jika ada kiriman pelanggan yang berharga atau bernilai tinggi, maka paket atau dokumen harus dilampiri dengan “kiriman berharga”. Dan ada juga perusahaan-perusahaan tertentu yang menyediakan jasa asuransi atas pengiriman barang-barang berharga.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.

Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :
Share on:

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by 5 Ketentuan Entry Data Kiriman and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar