Categories: Logistic

8 Tips Ahli untuk Bertahan dari Stres dan Melewati Sekolah Perawat

Published by
Dunny Nasution

Tidak perlu banyak imajinasi untuk memahami mengapa sekolah perawat bisa membuat stres. Tekanan untuk berinvestasi dalam program gelar yang berkualitas, mencapai nilai tinggi, dan lulus ujian lisensi kritis hanyalah permulaan—lalu ada keraguan yang membayangi yang datang dengan bekerja setiap hari dengan pasien.

Tak perlu dikatakan, ada banyak hal yang membebani pikiran seorang mahasiswa keperawatan pada umumnya. Tidak ada cara untuk sepenuhnya menghilangkan stres sekolah perawat dari hidup Anda—dalam beberapa kasus, itu bahkan dapat memacu Anda untuk melakukan yang terbaik! Tetapi ada cara untuk membantu meringankan beberapa tekanan.

Siapa yang lebih baik untuk belajar daripada mereka yang telah berhasil melewatinya? Kami mengumpulkan saran sekolah perawat dan tips manajemen stres dari perawat berpengalaman yang menangani pengalaman dengan tenang. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa yang dapat membuat sekolah perawat stres—dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengelolanya.

Apa yang menyebabkan stres sekolah perawat?

Sekolah perawat memiliki reputasi sebagai sekolah yang menantang. Sebagian besar calon perawat tidak memulai program gelar mereka dengan asumsi mereka akan meluncur dengan melakukan minimal. Beban kerja yang menuntut tentu saja merupakan bagian dari persamaan stres, tetapi itu bukan satu-satunya hal yang perlu dipertimbangkan.

Sekolah keperawatan menyajikan campuran materi pelajaran yang rumit untuk dipelajari, termasuk menghafal kosakata medis yang tidak dikenal, melakukan pekerjaan klinis langsung, dan menunjukkan pemahaman tingkat tinggi tentang etika keperawatan dan praktik terbaik perawatan pasien — hanya untuk beberapa nama. Tip belajar tradisional dapat membantu, tetapi faktanya mahasiswa keperawatan harus menguasai beragam topik.

Di atas semua ini, banyak mahasiswa keperawatan menyelam sejauh ini ke dalam studi mereka, mereka merasa seolah-olah berada dalam gelembung. “Kelasnya intens, dan beban kerjanya berat. Ini menyisakan sedikit waktu untuk bersosialisasi dan bersenang-senang,” kata Alaina Ross, perawat terdaftar (RN) dan kontributor ahli untuk Test Prep Insight. “Isolasi sosial ini dapat menambah stres terkait sekolah yang Anda rasakan.”

8 Tips untuk bertahan dari stres sekolah perawat

Anda mendapatkan gambarannya: Sekolah perawat tidak akan selalu berjalan-jalan di taman. Tapi itu tidak berarti Anda harus hidup dengan stres sekolah perawat selama program Anda! Gunakan tips “bertahan hidup” ini dari perawat untuk meringankan beban sekolah perawat.

1. Kembangkan rutinitas

Sekolah perawat adalah maraton, bukan lari cepat. Anda akan cepat lelah jika Anda mendekati studi Anda tanpa rencana.

“Mahasiswa keperawatan yang paling stres yang saya lihat adalah mereka yang menangani setiap hari tanpa rencana,” kata Ross. “Memiliki rutinitas yang ditetapkan akan membantu Anda tetap fokus dan melewati setiap hari,” kata Ross.

Dia merekomendasikan untuk merencanakan sebagian hari Anda untuk tugas yang berbeda, seperti meninjau kartu flash, menyelesaikan pekerjaan rumah atau bertemu dengan kelompok belajar. Jangan lupa untuk menyertakan waktu untuk berolahraga, memasak makanan bergizi, dan bersantai!

2. Berlatih rekap setelah kelas

Jangan menunggu sampai ujian mendekat untuk mulai belajar! Meninjau materi yang paling penting segera setelah kelas Anda selesai dapat membantu Anda memperkuat apa yang telah Anda pelajari. Ini dapat membantu menjaga daftar hal-hal yang perlu Anda tinjau dan kuasai secara ekstensif jauh lebih mudah dikelola. Meninjau catatan Anda segera setelah kelas tidak hanya merupakan cara yang bagus untuk memperkuat apa yang baru saja Anda pelajari tetapi juga cara untuk mengidentifikasi kesenjangan dalam pemahaman Anda sehingga Anda dapat meminta klarifikasi—tanpa harus malam sebelum ujian.

3. Temukan kelompok belajar yang solid

Pertemuan dengan kelompok belajar menawarkan cara baru untuk meninjau informasi di luar membalik-balik kartu flash saja. Kelompok belajar yang bertemu setiap minggu dapat membandingkan catatan, mendemonstrasikan keterampilan, dan mempraktikkan pertanyaan bergaya NCLEX yang mungkin sulit untuk Anda tangani sendiri.

Memiliki siswa lain untuk bersandar melalui sekolah perawat penting untuk dukungan sosial sebanyak untuk belajar yang sebenarnya! Dr. Jenna Liphart Rhoads, seorang perawat dan pendidik di NurseTogether.com, berbagi bahwa “menjadi teman dalam program keperawatan saya yang mencerminkan kehidupan luar, gaya belajar, dan tujuan saya adalah yang paling membantu untuk melewati sekolah perawat.”

Sebuah kelompok belajar dapat memecahkan dua masalah yang berpotensi menyebabkan stres sekaligus dengan memberikan dukungan sosial dan akademis. Untuk mahasiswa keperawatan yang kekurangan waktu, itu adalah win-win!

4. Campurkan olahraga ke dalam sesi belajar Anda

Ketika Anda merasa tingkat stres Anda melonjak, bergeraklah! Meskipun olahraga telah lama menjadi jalan keluar yang solid untuk membantu menghilangkan stres dan kecemasan, olahraga juga dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk menyimpan informasi yang Anda pelajari. Olahraga teratur dapat meningkatkan faktor-faktor yang meningkatkan ketajaman mental — seperti kabut mental yang lebih sedikit disebabkan oleh stres

Dalam situasi yang tepat, Anda bahkan mungkin dapat memetik manfaat dari olahraga sambil belajar. Berjalan-jalan cepat dengan teman sekelas sekolah perawat di mana Anda mendiskusikan materi pelajaran atau kuis satu sama lain dengan kartu flash bisa menjadi cara terbaik untuk mencapai keduanya.

Kemudian lagi, menjadi aktif juga bisa menjadi cara untuk mengesampingkan semua hal lain di piring Anda — dan tidak apa-apa! Olahraga juga dapat memberikan istirahat yang berharga dari belajar tanpa henti. “Olahraga membantu saya memproses situasi emosional yang merupakan bagian dari sekolah perawat, mengambil istirahat mental dari belajar dan belajar dan menjaga tubuh saya sehat, yang membantu kesehatan mental saya,” kata Liphart Rhoads.

5. Makan dengan baik dan menyehatkan tubuh Anda

Sementara kesehatan dan kewarasan Anda mungkin dapat bertahan dalam waktu singkat karena kelelahan, kafein, dan makanan cepat saji, kinerja Anda akan menurun seiring bertambahnya bulan. “Jangan pernah melupakan hubungan pikiran-tubuh,” kata Sarah Johnson, RN dan duta kesehatan di Family Assets.

Makan dengan baik adalah bagian penting untuk mengurangi stres, seperti biji-bijian seperti oatmeal atau quinoa yang dapat melepaskan bahan kimia yang menenangkan di otak.2 Namun, bisa sangat sulit untuk makan dengan baik selama sekolah perawat karena stres yang tinggi dapat menyebabkan orang makan berlebihan dengan tidak sehat. makanan yang menenangkan.3 Mulailah dengan membuat pertukaran sederhana, seperti meraih wortel dan hummus alih-alih keripik kentang selama sesi belajar.

Pikirkan makan dengan baik sebagai investasi dalam karir keperawatan Anda. Ini akan membantu Anda menghadirkan permainan terbaik Anda, secara berkelanjutan, di seluruh sekolah perawat dan seterusnya. “Perlakukan tubuh Anda dengan baik, dan Anda akan lebih siap secara psikologis untuk menghadapi stres,” kata Johnson.

6. Andalkan sistem pendukung Anda

Jangan terlalu asyik dengan sekolah perawat sehingga Anda lupa terhubung dengan mereka yang ingin menyemangati Anda di sepanjang jalan. Luangkan waktu untuk percakapan lanjutan secara teratur, bagikan perjuangan dan kesuksesan Anda, dan terima bantuan jika ditawarkan, seperti makanan siap saji atau menanyai Anda sebelum ujian besar.

“Manfaatkan jaringan keluarga dan teman Anda untuk membuat Anda tetap positif dan optimis,” kata Ross. “Telepon orang tua Anda dalam perjalanan ke dan dari sekolah, dan mengobrol dengan teman-teman sambil mengirim pesan saat makan siang. Pembicaraan singkat ini akan membantu Anda tetap positif dan membuat Anda tersenyum.”

7. Minta bantuan

Tidak ada yang mengatakan Anda harus melakukan sekolah perawat sendirian. Selain dukungan sosial dari teman dan keluarga, bantuan akademis tersedia tepat di tengah-tengah pengalaman sekolah perawat Anda. Jangan ragu untuk menghubungi dan meminta bantuan—ingat, tidak seorang pun yang terlibat dalam pendidikan keperawatan Anda ingin Anda gagal.

Bicaralah dengan profesor Anda melalui email atau selama jam kerja jika ada konsep yang perlu Anda bantu untuk memahaminya. Tanyakan kepada pustakawan apakah Anda kesulitan menemukan sumber yang tepat atau butuh bantuan untuk melakukan penelitian. Mintalah teman sekelas untuk membandingkan catatan jika Anda kesulitan mengingat apa yang Anda maksudkan ketika Anda menuliskan sesuatu.

Tidak ada bonus untuk melalui sekolah perawat dalam isolasi. Awasi peluang untuk meminta bantuan dari orang lain!

8. Carilah dukungan teman sebaya

Keluarga dan teman bukan satu-satunya yang dapat mendukung Anda melalui sekolah perawat. Mendapatkan dukungan akademis resmi bisa menjadi dorongan yang sama! Program keperawatan yang baik akan menawarkan banyak pilihan untuk bantuan akademis jika Anda tahu di mana mencarinya.

Misalnya, Anda dapat mencari bantuan melalui program bimbingan sebaya dan program bimbingan sebaya di Universitas Rasmussen. Program dukungan akademik ini dapat mencocokkan Anda dengan tutor atau mentor siswa yang memiliki kualifikasi untuk membantu Anda meningkatkan kebiasaan belajar dan bekerja melalui bidang akademik apa pun yang memerlukan bantuan.

Anda bisa melewati sekolah perawat

Apakah Anda masih mempertimbangkan karir di bidang keperawatan atau Anda sudah setengah jalan melalui program gelar Anda, ikuti tips manajemen stres ini untuk membantu menjaga stres sekolah keperawatan di teluk.

Tentu saja, menavigasi sekolah perawat hanyalah puncak gunung es dalam situasi yang berpotensi membuat stres yang akan Anda hadapi dalam perjalanan menjadi perawat. Faktor lain yang mungkin menjulang besar? Ujian lisensi NCLEX® menunggu Anda setelah lulus. Untungnya, kami membantu Anda—artikel kami “Perawat Berbagi 13 Tip Ujian NCLEX yang Membantu Mereka pada Hari Ujian” dapat membantu Anda bersiap.

Dunny Nasution

Recent Posts

9 Cara Mudah Meredakan Rasa Takut Anak Anda pada Dokter

Kantor dokter anak dapat terasa seperti rumah yang jauh dari rumah bagi banyak keluarga. Sejak…

10 Agustus 2022

Menjajaki Karir Perawatan Kesehatan Keperawatan vs. Kedokteran

Anda selalu ingin bekerja di bidang kesehatan. Lagi pula, ini adalah bidang yang sangat luas…

10 Agustus 2022

7 Teknik Mengerikan dari Pengobatan Kuno yang Akan Membuat Anda Bersyukur untuk Latihan Hari Ini

Pengobatan modern bukanlah keajaiban, dan kemajuannya hanya dalam seratus — bahkan lima puluh — tahun…

10 Agustus 2022

6 Kualitas Keperawatan yang Sudah Anda Kuasai sebagai Seorang Ibu

Kembali ke sekolah bisa menjadi pemikiran yang menakutkan, terutama ketika Anda seorang ibu. Anda mungkin…

10 Agustus 2022

8 Hal yang Suka Dilihat Pengusaha di Resume Keperawatan

Dari luar, mendapatkan pekerjaan perawat terlihat mudah. Anda mencapai kredensial yang diperlukan untuk posisi yang…

9 Agustus 2022

Advokasi dalam Keperawatan 5 Cara untuk Mendukung Pasien Anda

Setelah bekerja keras selama bertahun-tahun, Anda akhirnya mendapatkan hak untuk meletakkan huruf "RN" di belakang…

9 Agustus 2022