Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Aplikasi DMS (Distribution Management System)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Distribution Management System atau biasa disingkat DMS adalah suatu sistem teknologi infomasi yang diciptakan untuk mampu mengumpulkan, mengatur, menampilkan, dan menganalisis informasi sistem distribusi mendekati waktu nyata.

Aplikasi DMS biasanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan expedisi seperti JNE, Tiki, dan lain sebagainya. Dengan aplikasi DMS tentunya perusahaan akan dipermudah dalam pekerjaannya.

Manfaat Aplikasi DMS

Berikut ini adalah manfaat Aplikasi DMS (Distribution Management System):

1. Membantu Dalam Proses Pendataan;

Pada awal mulanya pasti suatu prusahaan expedisi tidak memiliki aplikasi DMS. Jika suatu perusahaan belum memiliki aplikasi DMS tentu mereka akan melakukan pendataan secara manual dan akan memungkin terjadi kesalahan pendataan jika volume data sangat lah banyak. Jika perusahaan sudah memiliki aplikasi DMS, maka perusahaan tersebut tidak perlu khawatir lagi dalam pengolahan datanya karena aplikasi DMS bisa merekam suatu data yang diinput dalam jumlah yang banyak.

2. Pelacakan Posisi Barang Kiriman

Selain untuk proses pendataan aplikasi DMS juga bisa digunakan untuk melacak posisi kiriman barang. Biasanya pelacakan barang di lakukan atas permintaan dari customer atau bisa juga melakukan pelacakan karena diduga telah terjadi sesuatu yang tidak dinginkan pada suatu kiriman.

3. Pelaporan Suatu Data Kiriman

Suatu customer perusahaan yang memiliki jumlah kiriman yang besar biasanya mereka meminta laporan kiriman atas barangnya dalam suatu periode tertentu. Jadi aplikasi DMS bisa dimanfaatkan juga untuk pengiriman laporan ke customer karena pada aplikasi DMS pasti tersedia fitur untuk menarik suatu data kiriman sesuai kolom-kolom tertentu.

Pada intinya aplikasi DMS sangatlah penting untuk perusahaan yang bergerak di bidang distribusi dan pengiriman. Suatu perusahaan distribusi dan pengiriman yang besar pasti memerlukan aplikasi DMS untuk mengelola operasional perusahaannya.

Baca Juga  Mengenang Truck Perkasa

Demikian artikel kali ini.

Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Apabila ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, silahkan untuk menulis pada kolom komentar di bawah.

Referensi :

Salam,

Muhamad Pajar SidikPresident Director of (matematikaakuntansi.blogspot.com)
Email fajarmoehamad@gmail.com
IG @mupasid

Share on:

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Aplikasi DMS (Distribution Management System) and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo