Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Barang Dagangan Abdurrahman Bin Auf

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Di sana 700 ekor unta lengkap dengan barang dagangan yang diangkut di punggungnya memasuki kota nabi. Suara hiruk pikuk itu membuat kaget ummul mukminin aisyah ra yang pada saat itu sedang menyampaikan hadis.

Hai Orang Orang Yang Beriman Bertakwalah Kepada Allah Dan

Republika co id jakarta siang itu madinah sangat ramai.

Barang dagangan abdurrahman bin auf. Mendengar hal tersebut abdurrahman bin auf kegirangan sambil berkata wahai ibunda saksikanlah seluruh unta lengkap dengan barang dagangan di punggungnya masing masing aku dermakan untuk fisabilillah dalam cerita tersebut diilustrasikan bahwa abdurrahman bin auf tidak merangkak karena sulitnya memasuki surga. Para pedagang berlarian meninggalkan dagangannya menuju jalan raya. Para pedagang di pasar meninggalkan dagangnnya untuk berbondong bondong menuju jalan raya melihat kedatangan kafilah dagang abdurrahman bin auf radhiyallahu anhu.

Itulah kafilah dagang abdurrahman bin auf salah seorang sahabat terkaya pada zaman rasul saw. Padahal abdurrahman bin auf sendiri termasuk salah seorang dari 10 sahabat yang dijamin dan dijanjikan masuk surga oleh rasulullah saw. Di sana 700 ekor unta lengkap dengan barang dagangan yang diangkut di punggungnya memasuki kota nabi.

Para pedagang di pasar meninggalkan dagangnnya untuk berbondong bondong menuju jalan raya melihat kedatangan kafilah dagang abdurrahman bin auf radhiyallahu anhu. Dan ternyata benar nabi saw pernah mengatakan hal tersebut. Ia adalah seorang mufti yang dipercayai rasulullah berfatwa di madinah selama beliau masih hidup.

Baca Juga  Bendera Semboyan Internasional Sebagai Isyarat Virtual

Sehingga mereka senantiasa membeli barang dagangan yang dijual oleh abdurrahman bin auf. Itulah kafilah dagang abdurrahman bin auf salah seorang sahabat terkaya pada zaman rasul saw. Jika berdagang tidak disertai dengan kejujuran maka barang yang kurang bagus kita katakan bagus.

Rupanya 700 ekor unta lengkap dengan barang dagangan dipunggungnya memasuki kota madinah. Suara hiruk pikuk itu membuat kaget ummul mukminin aisyah ra yang pada saat itu. Sayidina abdurrahman bin auf memeluk islam dua hari setelah sahabatnya sayidina abu bakar shiddiq ra masuk islam.

Ada banyak teriakan dan kegembiraan saat orang memanggil satu sama lain untuk keluar dan menyaksikan barang dan rezeki kafilah unta telah datang istri rasulullah aisyah bertanya apa ini yang terjadi di madinah dia kemudian diberitahukan bahwa ini adalah kafilah abdurrahman bin auf yang datang dari syria membawa dagangan. Para pedagang berlarian meninggalkan dagangannya menuju jalan raya. Mendengar itu abdurrahman bin auf segera mendatangi sayyidah aisyah untuk mengkonfirmasi kebenaran ucapan rasulullah saw itu.

Abdurrahman bin auf radhiallahu anhu termasuk kelompok delapan orang yang mula mula masuk islam. Siang itu madinah sangat ramai. Rupanya 700 ekor unta lengkap dengan barang dagangan dipunggungnya memasuki kota madinah.

Efeknya adalah kekecewaan pelanggan dan kedepannya mereka tidak akan pernah membeli barang dari kita lagi. Ia juga tergolong sepuluh sahabat yang diberi kabar gembira oleh rasulullah masuk surga dan termasuk enam orang sahabat yang bermusyawarah dalam pemilihan khalifah setelah umar bin al khathab. Sejarah mencatat abdurrahman bin auf merupakan sahabat rasulullah saw yang kaya raya dan terkenal akan kegemarannya untuk bersedekah di jalan allah swt.

Baca Juga  Tapanuli Logistik Jasa Pengiriman Murah: Menurut Saya “Email adalah”

Daily Hadist And Murrotal On Instagram Ali Ibnu Abu Talhah

Daily Hadist And Murrotal On Instagram Ali Ibnu Abu Talhah

Kisah Asma Ul Husna Al Awwal Anak

Kisah Asma Ul Husna Al Awwal Anak

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Barang Dagangan Abdurrahman Bin Auf and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo