Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Bokek Itu Karena ? – Tapanuli Logistik Jasa Pengiriman Murah

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Pagi tadi, penulis ke bengkel untuk service motor. Sambil menunggu motor selesai di perbaiki, penulis buka handphone dan coba buka aplikasi telegram. Sudah lama sih, tidak buka aplikasi tersebut. Di telegram penulis hanya tergabung di beberapa group yang rasanya sangat penting untuk penulis join di sana. Banyak ilmu dan wawasan yang bisa di dapatkan dari group tersebut.

Salah satu group yang penulis join di dalamnya adalah Group Telegram dari Mas Ippho Santosa. Saking jarangnya buka Telegram, udah ratusan kiriman beliau di group tersebut yang belum penulis baca. Meskipun ada pula pesan chat soft selling dari beliau, akan tetapi lebih banyak lagi sharing-sharing yang sangat bermutu yang beliau sampaikan.

Ada salah satunya sharing pendek yang beliau posting, yaitu : Bokek Itu Karena? beliau jawab langsung. Pertama, jawabannya Gak bisa Jualan. Jawaban kedua yaitu gak bisa berhemat. Itulah jawaban yang Mas Ipho Santosa Berikan. Penulis rasa memang itu jawaban yang betul dan sangat tepat. Bokek udah jelas lebih besar pasak daripada tiang bukan? Bagaimana menurut sobat?

Kita mungkin jago jualan, namun gak bisa berhemat, maka bokek akan terjadi. Ketika kita jago berhemat namun gak jago jualan, sama juga kita juga bisa bokek. Lalu, kita harus jago kedua-keduanya. Jago jualan dan jago berhemat.

Untuk berhemat banyak yang bisa kita lakukan, salah satunya hindari pemakaian telpon yang tidak penting, matikan lampu yang dirasa tidak penting untuk dinyalakan. Untuk ditabung dan investasi, banyak tempat yang bisa kita manfaatkan. Mulai dari deposito dibank, asuransi, buka tabungan emas di pegadaian atau bank syariah, buka reksadana, saham, maupun ikut obligasi. Beli property atau tanah, ikut jad pemilik di suatu usaha. 

Baca Juga  Sekilas Tentang Manajemen Logistik

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk berhemat dan menabung serta investasi. Namun, pada kenyataannya sangat sulit konsisten setiap bulan untuk melaksanakannya. Betul apa betul sobat? jangankan sobat, penulis pun masih susah untuk konsisten.

Kemudian Jago jualan. Penulis sales, meskipun sudah lama berkecimpung di dunia penjualan. Satu bidang yang bisa sales jago jualnya, yaitu ekspedisi. Dulu pernah jualan asuransi gak tembus capai target, coba jualan property masih belum ada yang laku. Coba jualan online, baru satu dua yang terjual. hehehe…So, masih bisa dibilang belum jago kayaknya. 

Kalau di katakan jago seharusnya penghasilan penulis sudah harus lebih dari sekarang. Artinya juga, jika hanya jualan jasa ekspedisi saja pada saat ini, maka penulis belum bisa kaya seperti yang penulis harapkan. Namun, untuk hidup berdua dengan istri nanti InsyaAllah cukup. Tentu kebutuhan kita bukan hanya kebutuhan berdua saja, nanti ke depan ada anak, bantu orang tua dan keluarga juga beli rumah dan mobil, dan kebutuhan untuk masa depan juga tentunya. Nah, maka dari itu. Penulis saat ini masih banyak harus belajar, baik untuk jago jualan, maupun jago berhemat. 

Jualan? apa yang mesti saya jual.

Ini yang menarik, yang penulis temukan dari saran Mas Ipho Santosa. Yaitu. kita tidak harus mencoba yang belum kita bisa laksanakan. Misalkan, kita membayangkan yang sulit-sulit terus, seperti mikirkan gimana buat produk, produk apa dibuat dan lain-lain. Kalau ini yang kita bayangkan kita tidak akan bisa maju.

Cara yang terbaik adalah mulai dengan apa yang ada saja dulu. Misalkan, kita ada kenalan yang memproduksi paket online, maka kita jadi reseller produk online tersebut, kita jadi agen asuransi, kita jadi agen property. Kita bantu jualkan produk orang lain. Maka kita akan dapat komisi dari sana. Kuasai satu bidang dan dan tekuni menjual dibidang tersebut, InsyaAllah kita bisa.

Baca Juga  Jenis-Jenis Keadaan Darurat Di Kapal

Silahkan di coba sobat, semoga berhasil..

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Bokek Itu Karena ? - Tapanuli Logistik Jasa Pengiriman Murah and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo