Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Cara Kirim Barang Lewat POS Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Tapanuli Logistik – POS Indonesia merupakan instansi yang menyediakan pelayanan jasa pengiriman barang , surat atau uang. Selain ketiga hal tadi , di POS kita juga bisa membayar tagihan listrik dan keperluan rumah tangga lainnya. Tak heran, bila POS Indonesia tetap eksis sampai sekarang. Nah kali ini saya akan membahas tentang bagaimana Cara Kirim Barang Lewat POS Indonesia.

Sebelum mengirim barang , anda harus menyiapkan barangnya yang telah dimasukkan amplop dengan keterangan pengirim dan penerimanya. Apabila anda masih bingung dengan format penulisannya , jangan kawatir !. Saya akan bagikan sedikit pengalaman sebelumnya mengenai format penulisan amplop tersebut. 

Untuk bagian belakang amplop kita isi dengan keterangan pengirim. Bagaimana cara menentukan bagian belakang ? Nah, menurut pengalaman saya, yang dimaksud belakang adalah disaat tutup amplop berada di bagian kanan. Berikut ilustrasinya :

Pada bagian depan kita isi keterangan identitas pengirim, yakni kita. 

Nama Pengirim : Diisi dengan nama pengirim yakni nama anda.

Alamat : Diisi dengan alamat tempat tinggal anda. Jangan lupa bagian belakang alamat diisi kode posnya. Contohnya , Jalan Pulau Madura No. 1 , Blahbatuh , Gianyar , Bali 80581. Namun bila anda tidak tahu, tidak masalah. Nanti petugas POSnya yang akan mengisi.

No. Telp/HP : Lengkapi dengan nomor telepon/HP yang bisa dihubungi.

Selanjutnya kita lengkapi bagian depan. Bagaimana cara menentukan bagian depan ? Gampang ? Tinggal balik bagian depannya. Atau di saat tutup amplop berada dikiri.

 Pada bagian ini , kita isi dengan identitas yang akan menerima. Jangan sampai salah mengisi identitas ini.  Format isiannya hampir sama dengan format isian pengirim. Isi nama penerima dengan nama jelas penerima. Dibawahnya isi identitas alamat. Terakhir lengkapi nomor telepon/HP. Ini berguna disaat kurir belum menemukan alamat penerima. Maka kurir akan menghubungi penerima lewat nomor telepon.

Baca Juga  Jakarta Kehabisan Lahan Pemakaman Untuk Jenazah Covid-19

Bagaimana ? Barang sudah siap? Langsung ke POS! Ingat Kantor POS hanya buka Senin – Sabtu sampai jam 12.30 (khusus untuk hari Jumat, sampai jam 11.30). Mungkin di beberapa kantor POS jam pelayanannya beda.

Untuk tata cara pengirimannya sebagai berikut :

  • Datang ke kantor POS terdekat.
  • Sampai disana bila loket pengiriman barang masih ada proses silahkan tunggu dulu dengan duduk-duduk sebentar sampai selesai. Bila tidak ada , langsung saja ke loket.
  • Serahkan kiriman anda pada petugas disana. Kiriman akan diproses. Kadang-kadang bila diperlukan , anda akan ditanyakan nilai barang. Jawab saja kira-kira berapa.
  • Kemudian tunggu beberapa menit.
  • Setelah selesai anda akan diminta membayar ongkos kirim. 
  • Setelah itu anda akan diberikan Resi yang berwarna kuning.

Selesai sudah. Bagaimana? Gampang bukan? Mungkin sekian cerita saya kali ini. Bila ada pertanyaan , silahkan ajukan via komentar.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Cara Kirim Barang Lewat POS Indonesia and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar