Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Cara Kirim Uang ke Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Salam kenal pembaca pusat informasi, kalau kamu membaca ini hasil dari googling, maka teknik saya sudah benar. Saya melihat banyak yang masuk ke pusat informasi untuk mencari info bagaimana cara mengirim uang ke Indonesia.

Yang saya pelajari banyak sekali Pahlawan Devisa Indonesia (Tenaga Kerja Indonesia TKI / Pekerja Migran Indonesia PMI) yang ingin mengirim uang ke anak atau suami atau istri di Indonesia.

Nah kali ini saya ingin sharing salah satu cara untuk mengirim uang ke Indonesia entah dari Malaysia, China, Korea, Jepang atau bahkan Arab Saudi dengan menggunakan produk BRIFAST dari bank BRI.

Sesuai pengertian resmi yang diberikan BRI pada situs resminya, BRIfast Remittance adalah layanan kirim valas antara bank yang dapat dilayani oleh BRI. Brifast sendiri menggunakan Swift code pengiriman uang yang menjadi standar wired transfer dengan kode BRINIDJAXXX.

Kode ini sebaiknya di catat bila ingin melakukan transfer uang dari luar negeri ke Indonesia ya.

Jenis Brifast Remittance

Layanan pengiriman uang dari luar negeri melalui BRIFAST bisa diambil tunai (cash pickup) atau masuk rekening (cash to account).

Bila keluarga di rumah sudah memiliki rekening BRI, sebaiknya menggunakan fasilitas BRIFAST cash to account. Namun bila belum ya menggunakan cash pickup sehingga saudara di Indonesia bisa menerima uang tunai secara langsung.

Cara Mengirim uang ke Indonesia Menggunakan Brifast

BRI di Indonesia sudah memiliki partner di luar negeri (counterpart) berupa Outlet Bank di luar negeri. Untuk mengirim uang ke Inodnesia kita hanya perlu datang ke Bank tersebut lalu mengisi form aplikasi pengiriman uang.

  • Nama lengkap penerima transfer
  • Alamat penerima transfer
  • Nomor rekening tujuan (bila uang yang ditransfer ditujuan ke rekening)
Baca Juga  Pengiriman Murah Medan: Warehouse Operations

Bagaimana cara mengambil  uang yang dikirim dari luar negeri

Nah selanjutnya sampaikan kepada anak / istri / suami di Indonesia bila anda memilih transfer ditujukan ke Rekening BRI/Bank Selain BRI di Indonesia maka mereka tinggal ke Bank atau menarik dananya langsung ke ATM. Uang yang dikirim dengan metode ini bisa langsung masuk ke rekening bank.

Bagaimana bila transfer ditujukan untuk diambil secara tunai

Bila kiriman dari luar negeri ditujukan untuk diambil tunai, sampaikan pada penerima di Indonesia untuk mengunjungi unit kerja BRI terdekat. Penerima harus menyebutkan nomor PIN dan menunjukkan bukti identitas yang masih berlaku kepada petugas customer service.

Untuk itulah setelah anda memilih metode kirim uang dengan diambil tunai, pastikan nama penerima dan alamat penerima sudah benar (sesuai KTP) bila ada perbedaan biasanya akan ditolak pada saat pengambilan.

Tidak kalah pentingnya, jika memang rencana diambil tunai, maka mereka harus menyebutkan nomor PIN. PIN nya dari mana ? PIN nya didapat setelah anda melakukan transfer di Bank luar negeri itu ya. PIN disini beda dengan PIN kartu ATM yang saat ini mungkin di pegang keluarga di rumah.

Bagaimana? masih bingung tidak mengenai cara mengirim uang ke Indonesia ?

Kalau anda adalah TKI / PMI, penulis merasa bangga bisa membantu melalui tulisan ini. Penulis juga mengucapkan terima kasih, atas jerih payah teman – teman sekalian, Indonesia masih bisa bertahan. Harga – harga di dalam negri harusnya bisa lebih stabil. Tetap semangat ya!

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Cara Kirim Uang ke Indonesia and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

Baca Juga  Berjualan ke luar negeri, kini lebih mudah bersama Jasa Kirim AMEBDO ?

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo