Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Cara Klaim Ganti Rugi Pengiriman Melalui JNE

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Dalam pengiriman paket melalui jasa pengiriman, ada saatnya terjadi hal yang tidak diinginkan. Adakalanya rusak atau bisa jadi paket yang dikirim hilang. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas bagaimana cara klaim ganti rugi pengiriman melalui JNE. Pengajuan klaim ganti rugi ini bisa dilakukan oleh pengirim.

Tentunya ini setelah melalui proses pelacakan atau pengecekan kiriman dan dinyatakan oleh pihak jasa pengiriman bahwa barangnya hilang. Atau jika paket rusak, setelah adanya komplain dari penerima bahwa barang tiba dalam keadaan rusak disertai dengan bukti berupa foto paket yang rusak.

Untuk mengajukan claim, kamu bisa melalui counter JNE tempat kamu melakukan pengiriman. Dalam hal ini, pihak counter(agen) yang akan meneruskan ke Cabang Utama atau ke kantor Pusat JNE. Atau untuk proses lebih cepat, kamu lebih baik datang langsung ke Cabang Utama di tiap-tiap kota. Jika kamu di Jakarta bisa langsung datang ke kantor pusat JNE di Jl Tomang Raya No 11 Jakarta Barat.

Berkas-berkas yang disertakan :

  1. Resi Pengiriman(Asli). Jika resi yang asli hilang biasanya diminta untuk mengisi surat pernyataan resi hilang.
  2. Foto Copy KTP
  3. Nota Pembelian. Jika nota pembelian hilang, biasanya diminta mengisi surat pernyataan nota hilang.
  4. Foto kerusakan paket. Jika kamu klaim kerusakan kiriman, lampirkan juga foto paketnya yang rusak sebagai bukti.

Hal-hal yang perlu diperhatikan :

  • Klaim akan diproses dalam 14 hari kerja setelah berkas diserahkan ke CS JNE Pusat. Pengirim biasanya akan dihubungi oleh CS untuk konfirmasi selanjutnya.
  • Perlu diperhatikan bahwa untuk paket(kiriman) yang tidak diasuransikan nilai penggantian, maksimal 10x ongkos kirim. Jadi jika nilai paket dibawah 10x ongkos kirim, maka bisa mendapat penggantian penuh sesuai nilai barang. Tetapi untuk paket dengan nilai lebih dari 10x ongkos kirim hanya akan mendapat penggantian 10x ongkos kirim. Itulah mengapa pada saat pengiriman, untuk paket dengan nilai lebih dari 10x ongkos kirim, dianjurkan untuk diasuransikan. Sehigga jika terjadi kehilangan, bisa mendapat penggantian penuh sesuai nilai paket tersebut.
Baca Juga  Truck Bukit Jaya Motor Cirebon Juara Kontes Modifikasi Truck Kayu Super 2016

Demikian sedikit tips untuk tata cara claim ganti rugi pengiriman melalui jasa pengiriman JNE. Terima kasih telah berkunjung. Mudah-mudahn bermanfaat.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Cara Klaim Ganti Rugi Pengiriman Melalui JNE and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar