Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Cara Komplain Ke Sicepat Jikalau Barang Belum Hingga Terlalu Lama ~ Taloc Jasa Pengiriman Murah

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Sebagai sorang penjual online di Tokopedia dan Bukalapak saya sudah sering menerima keluhan dari pembeli. “Gan barang saya kok belum sampai?

Pertanyaan tersebut gotong royong kurang sempurna kalau diajukan ke penjual/pengirim. Karena sama-sama tidak tau, tapi biasanya penjual yang baik niscaya membantu.

SiCepat atau pihak ekspedisi yakni yang bertanggungjawab 100% atas pengiriman. Sehingga akan lebih efisien jikalau pribadi bekerjasama dengan SiCepat. Tanya ke penjual boleh-boleh aja sih untuk minta bantuan. 

Langkah Pertama Sebelum Komplain ke SiCepat

Pembeli atau calon akseptor barang sebaiknya cekresi dulu untuk mengetahui posisi barang. Biasanya kan dikasih no resi dari pengirim atau di sajian transaksi kalau beli barang di marketplace. Itu sanggup dipakai untuk pelacakan posisi barang.

Untuk cek resi sanggup di www.sicepat.com/cekresi atau di cekresi.com.

Berikut contoh hasil tracking SiCepat:

Dari hasil tracking resi tersebut sanggup diketahui posisi barang ada di mana..

2018-12-06 20:15     Paket telah di input (manifested) di Bandung [Ciateul]
2018-12-08 20:24     Paket telah di terima di Surabaya [Surabaya]

Masalah yang terjadi..
Pada tanggal 10 statusnya masih tetap tidak ada update, 4 hari barang belum hingga ke alamat tujuan. Padahal berdasarkan estimasi di web SiCepat, Bandung-Jember hanya 1-2 hari.

Jika dirasa ada masalah, mandeg, terlambat, sudah melebihi waktu estimasi pengiriman tapi barang belum sampai, dll.. Silahkan komplain ke SiCepat, bukan komplain ke penjual/pengirim. Karena duduk kasus pengiriman ke alamat tujuan 100% tanggung jawab SiCepat.

4 Cara Komplain Ke SiCepat

  1. Melalui email: cs@sicepat.com
    Komplain melalui email sangat disarankan sebab paling murah, hanya modal quota, sanggup dibilang gratis.

     

    Isi email komplain yang harus/wajib disertakan:

    – Minta tolong untuk di cek no resi. Kaprikornus wajib sertakan no resi.
    – Sertakan nama penerima, alamat lengkap penerima, no hp penerima.
    – Jika Anda sebagai pengirim, sertakan juga nama dan no hp pengirim
    – Sertakan ciri-ciri barang untuk memudahkan pencarian (misal: paket di pack kardus ukuran…)
    – Sertakan foto resi (optional)

    Contoh:

    Halo SiCepat,

    Mohon cek resi 000130378816,
    Keluhan: barang belum hingga sudah seminggu (atau sebutkan berapa hari),
    Service: SiCepat (REG/BEST),
    Packing: Kardus coklat ukuran sekitar 15x20x5cm

    Alamat penerima:
    Nama: (isi nama anda sesuai di resi)
    Alamat: (isi alamat lengkap sesuai di resi)
    No HP/Tlp: (isi no tlp sesuai resi yg sanggup dihubungi)

    Pengirim (optional):
    Nama:
    No HP:

    Terimakasih.
    (nama Anda)
    *email biasanya akan dibalas dalam waktu 1-2 jam atau maksimal 24 jam. Isi emailnya biasanya gosip bahwa telah dibentuk laporan untuk pemeriksaan ke serpihan terkait. Apabila tidak ada jawaban lebih dari 1 hari, silahkan coba cara lain.
    .

  2. Melalui LineSiCepat juga sanggup dihubungi melalui aplikasi Line dengan username @sicepat, saya sendiri belum pernah nyoba sebab tidak diinstal aplikasi Line, soalnya cukup menggangu sebab banyak iklannya.
    .
  3. Melalui Telepon

    Melalui telpon mungkin kena pulsa, jadi siapkanlah saldo pulsa yang cukup banyak.

    Hotline Sicepat: (021) 2933 7086

    *Siapkan data. Biasanya nanti ditanyakan data Nama Anda, sebagai penerima/pengirim, Alamat tujuan, no tlp/HP, isi barang, ciri-ciri packing. Hal ini biasanya untuk verifikasi.
    .

  4. Datang ke SiCepat Cabang

    Pastikan sudah cek resi dan tahu posisi barang ada di mana! Kalau sudah ada di kota tujuan/kota Anda. Silahkan tiba ke SiCepat cabang/perwakilan di kota Anda. Daftar cabang ada di situs Sicepat.com.

    *Membutuhkan waktu, tenaga dan ongkos jalan. Kaprikornus ini pilihan terakhir kalau sudah mentok. Jangan lupa bawa no resi dan KTP sesuai di resi, atau surat kuasa jikalau diwakili.

Baca Juga  Biaya Kirim Motor via Kereta Api dari Herona Express

Kapan Minta Bantuan Penjual/Pengirim

Agar lebih bijak, Anda sanggup meminta derma penjual/pengirim ketika barang mentok di kota Asal. Sedangkan jikalau sudah di kota tujuan akan lebih efektif jikalau si calon akseptor barang yang tau situasi dan kondisi alamat tujuan dan pihak SiCepat yang tau posisi barang sudah hingga mana.

Seringkali pembeli bertanya ke penjual.. “Gan pesanan saya kok belum sampe-sampe?” Kira-kira yang lebih tau penjual atau pihak SiCepat? Jelas pihak SiCepat sebab pengiriman ke alamat tujuan 100% kiprah SiCepat.

Tips Menghindari Masalah Dengan SiCepat

Tidak mau bermasalah dengan kiriman Anda? Hindari dengan tips berikut:

  • Packing barang jangan terlalu kecil. Ini untuk menghindari kehilangan keselap-selip ketumpuk dsb. Karena paket di gudang Ekspedisi numpuk ribuan.
  • Alamat super lengkap. RT/RW no rumah kelurahan, kecamatan jangan hingga tertinggal. Dianjurakan juga pake keterangan patokan.
  • Jike memakai alamat kantor, perhatikan jam buka kantor dan pastikan kantor ada satpam yang berjaga hingga malam. Karena sering terjadi juga kurir gres tiba diluar jam kantor.

    Contoh penggunaan alamat lengkap:
    Jl. Jambu gg Ranting 2 no 202 RT. 5/3 kel. … kec. … (blk Hotel …, samping masjid…, rumah cat jingga. Klo tidak ada orang titip ke satpam)

    Hal ini untuk memudahkan kurir menemukan alamat, sebab kurir kirim puluhan paket dan dikejar target, jangan anggap sepele, kurir kadang skip jikalau alamat tidak ditemukan dan memperlihatkan alasan yang gak jelas. Tapi kurir SiCepat biasanya cukup baik, masih suka SMS atau telpon jikalau ada duduk kasus pengiriman gak ibarat JNE.

    Berikut referensi masalah alamat tidak lengkap (Ekspedisi JNE):

Baca Juga: JNE vs J&T vs SiCepat, mana yang paling cepat hingga tujuan?

Baca Juga  Wahana Prestasi Logistik Kediri | Alamat Ekspedisi

Kesimpulan

  • Pembeli/Calon Penerima: sertakan alamat super lengkap disertai patokan untuk memudahkan kurir mengirim barang.
  • Penjual/Pengirim: Packing kondusif dan jangan terlalu kecil. Kirim secepatnya ke pihak ekspedisi (SiCepat)
  • Jika ada duduk kasus pengiriman pembeli track dulu no resi di situs jne, cek barang sudah hingga mana. Jika sudah di kota pembeli silahkan pribadi bekerjasama dengan SiCepat via email/line/telp/datang ke SiCepat cabang di kota tsb., sedangkan jikalau terkendala di kota asal gres deh minta derma penjual/pengirim. Itu lebih efisien dan bijak.
  • Perlu diperhatika juga pengiriman terlambat biasa terjadi saat overload terutama pada waktu libur lebaran, natal dan tahun baru.
  • Be smart!

Demikian kira-kira cara complain ke SiCepat jikalau barang belum hingga atau terlambat. Tetap hening dan jalankan prosedurnya. Kegagalan pengiriman banyak faktor yang menyebabkannya, niscaya saja ada satu dua duduk kasus dari ratusan atau ribuan paket yang diproses. Yang penting lakukan kolaborasi yang baik dengan pihak ekspedisi dan pihak pengirim.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Cara Komplain Ke Sicepat Jikalau Barang Belum Hingga Terlalu Lama ~ Taloc Jasa Pengiriman Murah and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo