Kegiatan Ekonomi ~ Pengiriman Murah Medan

Yaitu merupakan suatu aktivitas atau usaha yang dilakukan manusia untuk mewujudkan kemakmuran atau kesejahteraan. Untuk mencapainya, maka kegiatan ekonomi meliputi 3 hal, yaitu produksi, distribusi, dan konsumsi.

Read More »
Gudang dan Pergudangan

Gudang dan Pergudangan

Pengertian Gudang dalam Kegiatan Bisnis Dalam dunia bisnis, gudang sangat besar fungsi dan perannya, pergudangan merupakan serangkaian kegiatan pengurusan, dalam penyimpanan logistik, mulai dari kegiatan

Read More »

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan Fungsi Gudang Sejak dulu, gudang berfungsi sebagai buffer atau penyeimbang dan untuk menentukan langkah selanjutnya suatu perusahaan, apakah perusahaan

Read More »

Cara Membungkus (Packing) Paket Sesuai Prosedur

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Panduan Cara Kirim Barang – Sudah menjadi rahasia umum,Hampir semua jenis barang yang kita jual secara online akan membutuhkan penaganan khusus yaitu packing dan pengiriman barang jika pembeli kita berada di luar jangkauan misal saya posisi di jogja kemudian ada order dari medan kebetulan order dan mengambil paket reseller dengan fasilitas mendapatkan web support dan 24 lampu hias aromaterapi, tentunya saya harus membungkus dengan aman donk untuk mengirim paket lampu hias aromaterapi tersebut?

Kali ini kita akan membahas bagaimana sih Tips atau Cara Membungkus (Packing) Paket barang yang akan kita kirim menggunakan jasa JNE, POS maupun jasa pengiriman Tiki yang baik dan benar. Kenapa ini Penting? kan hanya tinggal Bungkus, Beres? tapi ternyata tidak sesimple itu, ada beberapa aspek dan prosedur yang perlu diperhatikan ketika kita hendak membungkus paket (Packing) barang yang akan kita kirim melalui JNE, Pos maupun Tiki, apa saja yang harus kita ketahui? mari kita bahas bersama.

Pertama, Pahami karakter barang yang akan kita kirim dalam artian kita harus bisa mengukur atau menempatkan barang yang akan kita kirim misal berupa pecah belah, kain, souvenir, elektronik, aksesoris, dompet kulit ikan pari, tas,spatu dan lain-lain. Setelah kita bisa memahami karakter dari barang baru bisa kita mengambil sikap untuk bertindak melakukan packing. Misal barang yang akan kita kirim berupa kain atau baju tinggal packing pakai tas kresek kemudian di lakban jadi deh, itu kalau skala kecil kalau sekala besar biasanya saya menggunakan bagor.

Kedua, Jangan Asal Bungkus, Perhatikan dan Pastikan Pembungkus Paket dari bahan yang tidak mudah sobek/rusak, karena paket yang dikirim melalui Jasa Pengiriman seperti JNE, POS dan TIki akan tercampur dengan paket” orang lain, mempunyai resiko rusak/kena air hujan akibat jauh nya perjalanan. Kalau bisa sih dari plastik, tapi plastik yang oke, menarik, seperti misalnya berupa tas plastik bergambar/bermotif. Jika barang yang dikirim Rentan Rusak, seperti barang elektronik, hp, powerbank, baterai laptop, baterai smartphone, dll, konsultasikan ke pihak pengiriman karena biasanya disediakan packing khusus untuk hal tersebut, seperti packing kayu dan packing karton tebal/dus.

Baca Juga  Berlakunya BTKI 2017

Ketiga, Pastikan dan tulis alamat Pengiriman / Alamat yang dituju benar dan selengkap-lengkap nya, dan ditulis dengan jelas agar mudah dibaca. Selalu konfirmasi kepada pembeli/customer, jika Alamat yang mereka kirim kurang jelas / kurang lengkap seperti tidak ada Nama jalan/nama tempat, No Rumah, No hp, Kelurahan, Kecamatan dll. Hal ini sangat-sangat penting Guna mempermudah pihak Jasa Pengiriman seperti JNE, POS dan Tiki menemukan alamat yang dituju, dan paket yang dikiirim sampai tepat waktu. Selain itu, jangan Lupa Cantumkan nama anda, no hp & alamat Anda sebagai pengirim  & isi kiriman untuk kejelasan paket yang dikirim,  dan untuk jaga-jaga jika pihak jasa Pengiriman JNE, POS maupun Tiki tidak berhasil menemukan alamat yang dituju/alamat diluar jangkauan Mereka, karena biasanya paket Akan dikirim kembali ke pihak yang mengirim.

Itulah tiga hal penting yang perlu kita perhatikan saat kita selaku pedagang online hendak Membungkus (Packing)  Paket Barang yang siap Kirim ke JNE, POS dan Tiki, Nah kalau tidak mau repot bisa juga mencoba mencari reseller atau toko online yang menerima orderan dengan sistem dropshiper di karenakan kita tidak repot-repot melakukan kegiatan packing dan kirim-kirim belum lagi kita mengantar ke kantor pos atau JNE yang jauh dari rumah udah panas belum lagi kalok hujan heheh… Hal ini sih pengalaman saya maklum saya pemula yang baru belajar jualan online belum lama sih namun sudah cukup memuaskan untuk diri pribadi saya yang masih pemula di dunia internet marketing ini.

Kabar Buruknya, memang tidak banyak yang bersedia melakukan dropship di karenakan untung yang kita dapat tidak seberapa belum lagi bisnis dropship ini memudahkan penjual dan pembeli namun menyusahkan pelaku bisnis yang menerima sistem dropship. satu lagi biasanya pedagang online yang sanggup menerima order menggunakan sistem dropship itu sudah memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi tidak hanya itu saja sudah bisa di pastikan pedagang besar atau malah sebagai produsen langsung.

Baca Juga  Cara Kerja Vanning dan Devanning Survey Arang Charcoal

Seperti beberapa pedagang yang memberikan kesempatan kepada kita untuk belajar jualan secara online yaitu Produsen Tas Kulit dan Dompet Kulit, Pengrajin Lampu Hias Aromaterapi, Peternak Ayam Hias Yogyakarta, Griya GayaKu Fashion, Peternak Cacing Tanah Sleman, Supplier Aksesoris Handphone, Grosir Jam Tangan Anti Air dan lain-lain,semoga bermanfaat.

Cara Membungkus (Packing) Paket Sesuai Prosedur

Rating: 4.5
Diposkan Oleh:
Belajar Ngeblogger

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Cara Membungkus (Packing) Paket Sesuai Prosedur and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Kegiatan Ekonomi ~ Pengiriman Murah Medan

Yaitu merupakan suatu aktivitas atau usaha yang dilakukan manusia untuk mewujudkan kemakmuran atau kesejahteraan. Untuk mencapainya, maka kegiatan ekonomi meliputi 3 hal,

Gudang dan Pergudangan

Gudang dan Pergudangan

Pengertian Gudang dalam Kegiatan Bisnis Dalam dunia bisnis, gudang sangat besar fungsi dan perannya, pergudangan merupakan serangkaian kegiatan pengurusan, dalam penyimpanan logistik,

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan Fungsi Gudang Sejak dulu, gudang berfungsi sebagai buffer atau penyeimbang dan untuk menentukan langkah selanjutnya suatu

Tinggalkan Komentar