Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Cara Mencairkan Saldo kartu Prakerja

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Sudah punya kartu prakerja belum? Bila belum segera daftar gih karena kali ini penulis akan menginformasikan cara untuk mengambil uang atau mencairkan saldo kartu pra kerja.

Sebelumnya saya review dulu ya supaya teman – teman paham betul kartu prakerja itu apa dan bagaimana cara dapat uang dari kartu pra kerja.

Kartu Prakerja Adalah

Kartu
Prakerja sejatinya bersifat sebuah layanan bagi mereka yang ingin meningkatkan ketrampilan dan skill khusus. Namun demikian akhir – akhir ini sering di salah artikan sebagai sebuah kartu untuk mendapatkan bantuan.

Siapa yang wajib punya Kartu Prakerja?

Sesuai namanya kartu prakerja umumnya diperlukan untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan. Namun demikian semua orang sebetulnya boleh mendaftar selama memiliki usia diatas 18 tahun dan sedang tidak sekolah maupun kuliah.

Karena dihubungkan dengan covid19, kartu prakerja saat ini diprioritaskan bagi pekerja maupun UMKM yang penghasilnya hilang atau berkurang karena dampak pandemi virus corona.

Solusi Kartu PraKerja

  1. Membantu meringankan biaya pelatihan yang ditanggung pekerja dan perusahaan
  2. Mengurangi biaya untuk mencari informasi mengenai pelatihan
  3. Mendorong kebekerjaan seseorang lewat pengurangan mismatch
  4. Menjadi komplemen dari pendidikan formal
  5. Membantu daya beli masyarakat yang terdampak penghidupannya akibat COVID-19

Tips Lolos Pra Kerja

Untuk meningkatkan kemungkinan lolos diterima kartu prakerja kamu harus memastikan beberapa syarat ini terpenuhi.

  1. Perhatikan batas umur dan tidak sedang bekerja dan atau menempuh pendidikan formal.
  2. Buka website www.prakerja.go.id, kemudian klik ‘Daftar Sekarang’
  3. Isi dan ikuti prosedur pendaftaran yang tersedia
  4. Setelah itu data peserta Kartu Pra Kerja akan diverifikasi
  5. Bagi yang lolos akan dikirimkan notifikasi melalui email, untuk selanjutnya mendapatkan bantuan dan melakukan pelatihan.
Baca Juga  Terlengkap! Step by step Tarik Jaminan Container

Menurut Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Pra Kerja, Denni Puspa
Purbasari ada beberapa detail kecil yang bisa membat seseorang tidak lolos proses verifikasi diantaranya adalah foto. selfie.

Untuk itu pastikan kualitas foto selfie bagus, tidak miring, terlihat jelas seluruh wajah termasuk telinga dan tentunya tidak blur. Bagi mereka yang menggunakan kacamata sebaiknya di lepas dahulu. O iya usahakan foto selfienya lurus ya, untuk foto yang miring dan cenderung gelap umumnya tidak lolos verifikasi.

Setelah lolos dan mendapatkan email, tahap selanjutnya adalah mendapatkan bantuan. Nah disini ternyata kita bisa memilih untuk mencairkan saldo kartu prakerja melalui beberapa e-wallet terpilih diantaranya adalah LinkAja, Ovo dan GoPay.

Mencairkan Kartu Prakerja melalui Aplikasi Ovo

Pastikan Aplikasi OVO yang digunakan adalah OVO Premiere dengan cara melakukan upgrade dari semula layanan basic ke premiere. Cara upgrade cukup mudah hanya cara memilih menu “Upgrade” ke OVO Premier

Untuk mencairkan saldo ovo tersebut hanya tingga perlu memilih menu transfer
pada aplikasi dan memilih rekening bank yang dituju. Masukkan nomor rekening dan jumlah uang yang akan ditransfer.
O iya proses pengiriman dan pencairan pra kerja ke rekening bank melalui OVO ini akan dikenakan biaya Rp 2.500 sekali kirim.

Mencairkan Kartu Prakerja melalui Aplikasi GoPay

Sama seperti OVO, pengguna GoPay wajib mendaftar menjadi Gopay Plus, untuk itu upgrade account kamu sebelum melakukan pencairan dengan cara memilih menu upgrade ke GoPay Plus.

Selanjutnya untuk mencairkan dana bantuan tersebut kamu bisa memilih menu transfer saldo gopay, pilih transfer instan ke rekening baru, memilih bank serta nomor rekening nya.

Mencairkan Kartu Prakerja melalui Aplikasi LinkAja

Baca Juga  Cara Membeli Barang di Alibaba dengan mudah Lengkap Sama Screenshot nya

Bila kamu memlih LinkAja sebagai e-wallet Kartu Prakerja, setelah mendapatkan dana bantuan kami bisa memilih menu “Kirim Uang” di aplikasi LinkAja.

Kemudian pilih menu transfer ke rekening bank dan isi rekening maupun nominal yang diinginkan. Untuk transfer saldo linkAja ke rekening selain himbara (BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN) akan dikenakan biaya 6.500

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Cara Mencairkan Saldo kartu Prakerja and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo