Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Cara Mengatasi Keterlambatan Pengiriman Barang

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

jasa kirim motor – Jika kalian mempunyai usaha toko online sudah pasti kalian akan memerlukan suatu jasa ekspedisi atau pengiriman barang. sebelum membaca artikel ini ada baiknya kalian mengetahui cara penulisan alamat pengiriman barang yang baik dan benar. berlanjut ke topik sebelumnya mengenai mengatasi keterlambatan pengiriman barang. konsumen sering mengasumsikan bahwa pengiriman merupakan satu paket dengan pembelian barang akibatnya jika sering terjadi keterlambatan pengiriman barang maka secara tidak langsung mempengaruhi kredibilitas pengirim barang atau toko online yang bersangkutan. Padahal pengiriman barang merupakan jasa pihak ketiga yang diluar kontrol pihak pengirim barang. Pada saat terjadi keterlambatan pengiriman barang maka pihak penerima barang yang pertama kali dihubungi adalah pihak pengirim barang bukan ekpedisinya padahal sudah dikasih tahu juga nomor resinya. Keterlambatan ini seringnya terjadi akibat kelalaian atau kesengajaan pihak ekpedisi dalam menjalankan usahanya. Contohnya kalian ingin menggunakan jasa kirim motor menuju ke daerah di luar kota biasanya ekpedisi menunggu kiriman orang lain sampai terkumpul sejumlah tertentu, baru kemudian mereka berangkat ke tempat tujuan masing-masing. Ada yang lebih parah lagi ekpedisinya minta agar penerima barang mengambil barangnya sendiri ke kantor cabang terdekat dengan alasan jauh. Ini biasanya terjadi pada ekpedisi kecil-kecilan dengan ongkos kirim murah. Pihak ekpedisi akan terlindungi karena tidak berhubungan langsung dengan konsumen. Jadi memang harus ada pengertian bahwa jika konsumen menginginkan  ongkos kirim murah maka ada resiko keterlambatan semacam ini. Kejadian semacam ini mungkin juga bisa dialami oleh ekspedisi besar namun lebih jarang terjadi.

Penyebab terjadinya keterlambatan pengiriman barang, baik karena faktor kesalahan dari jasa pengiriman maupun konsumennya:

1. Informasi Mengenai Alamat
Ini kesalahan yang paling sering diremehkan oleh konsumen yaitu tidak lengkap dalam mengisi informasi mengenai alamat. Atau lebih parah lagi, terkadang konsumen salah menulis alamat karena tidak mengecek secara detil terlebih dahulu. Di Indonesia sendiri, banyak sekali ditemukan nama jalan atau nama daerah yang sama. Oleh karena itu, pengisian alamat serta kode pos secara tepat sangat penting.

Baca Juga  Alamat Kantor Expedisi ABM Logistics

2. Informasi Mengenai Nama dan Kontak
Tidak hanya alamat, nama dan kontak juga merupakan informasi penting yang harus dicantumkan saat pengiriman barang. Untuk nama, usahakan untuk mencantumkan nama lengkap dan bisa ditambahkan dengan nama panggilan jika itu ada. Selain itu, nomor telepon si pengirim maupun si penerima barang juga harus ada. Hal ini untuk memudahkan kurir melakukan konfirmasi jika terjadi masalah-masalah tertentu, misalnya sulit menemukan lokasi rumah yang dituju.

3. Peak Season
Ini memang tidak terjadi setiap hari melainkan hanya pada hari-hari tertentu saja, misalnya hari besar atau hari perayaan tertentu. Namun peningkatan jumlah pengiriman dalam frekuensi yang sangat besar juga tetap saja membuat kewalahan perusahaan penyedia jasa meskipun karyawan yang ada jumlahnya juga sudah banyak.


4. Kurangnya Jumlah Karyawan
Kurangnya jumlah karyawan yang bertugas membuat proses pengiriman barang akan mengalami keterlambatan. Hal ini karena beberapa perusahaan enggan menambah jumlah karyawan padahal pengguna jasa pengiriman barang semakin meningkat.

Maka dari itu kamu perlu tahu tips mengatasi keterlambatan pengiriman barang, dan ada beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui. Berikut tips nya:

Pada Saat Memesan :

  1. pastikan nama penerima paket benar dan dikenal oleh orang di alamat tertuju.
  2. pastikan alamat yang dituju sudah benar dan lengkap.
  3. bila perlu masukkan juga keterangan tambahan agar mudah ditemukan, misal: di samping toko A, diseberang pabrik B. karna keterangan tersebut dapat memudahkan pencarian alamat.
  4. jika kalian menggunakan alamat kantor atau instansi tempat kalian bekerja, tambahkan keterangan Bagian ABC, Divisi ABB, dan jabatan.
  5. dan yang terpenting, no telp / HP kalian aktif.

Setelah Paket Dikirim Oleh Toko Online :

  1. pastikan kalian mendapatkan bukti kiriman berupa no resi atau airway bill / cannote / atau no pengiriman lainnya.
  2. pastikan kalian mengetahui jasa pengiriman apa yang sudah dipilih.
  3. tracking no kiriman kalian di website jasa tersebut.
Baca Juga  Nyamar jadi pembeli , Polsek Medan Kota Tangkap Penjual Sabu

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi keterlambatan pengiriman barang, semoga bermanfaat.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Cara Mengatasi Keterlambatan Pengiriman Barang and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar