Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

CARA MENGHIDUPKAN MESIN DALAM KEADAAN DARURAT

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

CARA MENGHIDUPKAN MESIN DALAM KEADAAN DARURAT

A. PERSIAPAN SEBELUM MELAKUKAN START PADA MESIN 

siapkan mesin sekoci pada kondisi siap untuk di operasikan dengan jalan pengecekan serta pemeliharaan rutin 

  1. mengecek permukaan minyak lumas secara berkala ( karter dan kopling )
  2. mengecek pada permukaan bahan bakar dalam tanki secara berkala 
  3. bahan bakar tidak bisa di semprotkan melalui injektor apabila ada udara dalam sistem , hal ini di sebabkan karena kehabisan bahan bakar, apabila hal ini terjadi di perlukan priming untuk mengeluarkan udara tersebut 

B. MENGELUARKAN UDARA DALAM SISTEM BAHAN BAKAR 


putarlah handle start untuk mengeluarkan udara dan sistem bahan bakar 

  1. longgarkan baut udara pada saringan dan lalu biarkan sampai bahan bakar yang keluar tidak tercampur dengan udara, setelah itu tutup kembali 
  2. lepaskan pipa bahan bakar yang menghubungkan pompa dengan injektor atur kontrol putaran pada posisi maksimum 
  3. longgarkan delivery valve di atas pompa bahan bakar kurang lebih dua putaran, apabila bahan bakar pada pompa tersebut
  4. putarlah engkol pada mesin kurang lebih 30 kali, sehingga terjado sirkulasi bahan bakar dan akan keluar melalui pipa pada bahan bakar injektor. apabila bahan bakar yang keluar di pastikan yang keluar di pastikan sudah tidak bercampur dengan udara, maka kencangkan mur pipa bahan bakar yang berhubungan dengan injektor 
  5. putarlah terus engkol mesin sampai terdengar bunyi tersebut berarti udara tidak terdapat pada injektor. apabila terdengar bunyi tersebut berarti harus mengulang priming lagi . mesin di start setiap ” tO han den kondisi mesin di periksa, putarlah engkol mesin sebelum di bongkar agar pelumasan merata pada bagian-bagian bergerak. aturlah kedudukan governer pada posisi start dan putar engkol mesin sampai kedengaran bunyi tekanan bahan bakar pada injektor 
  6. putarlah terus engkol mesin sampai terdengar bunyi tekanan bahan bakar pada injektor. apabila terdengar bunyi tersebut berarti udara tidak terdapat lagi dalam sistem bahan bakar. apabila tidak / belum terdengar bunyi tersebut berarti harus mengulangv priming lagi 

Perhatian : mesin di start setiap 10 hari dan kondisi mesin di periksa , putarlah engkol mesin sebelum di hidupkan agar pelumasan merata pada bagian” bergerak.

Baca Juga  Selamatkan Piutang Perusahaan - Tapanuli Logistik Jasa Pengiriman Murah






Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by CARA MENGHIDUPKAN MESIN DALAM KEADAAN DARURAT and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo