Kegiatan Ekonomi ~ Pengiriman Murah Medan

Yaitu merupakan suatu aktivitas atau usaha yang dilakukan manusia untuk mewujudkan kemakmuran atau kesejahteraan. Untuk mencapainya, maka kegiatan ekonomi meliputi 3 hal, yaitu produksi, distribusi, dan konsumsi.

Read More »
Gudang dan Pergudangan

Gudang dan Pergudangan

Pengertian Gudang dalam Kegiatan Bisnis Dalam dunia bisnis, gudang sangat besar fungsi dan perannya, pergudangan merupakan serangkaian kegiatan pengurusan, dalam penyimpanan logistik, mulai dari kegiatan

Read More »

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan Fungsi Gudang Sejak dulu, gudang berfungsi sebagai buffer atau penyeimbang dan untuk menentukan langkah selanjutnya suatu perusahaan, apakah perusahaan

Read More »

Daftar Harga dan Ukuran Ban Asphalt Finisher Terbaru 2020

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Ban Apshalt Finisher mempunyai berbagai macam sebutan. Orang mengenalnya sebagai ban compactor, smooth tires, ban finisher, ban gundul, ban botak, atau ban aspal saja. Namun, jangan sampai tertukar dengan sebutan serupa pada ban kendaraan bermotor. 

Asphalt finisher merupakan kendaraan alat berat yang berfungsi menghamparkan campuran aspal panas di atas permukaan badan jalan. Proses tersebut memperhitungkan lebar dan tinggi ketebalan aspal yang direncanakan. Secara garis besar, peralatan bermesin ini punya dua bagian, yaitu penggerak dan penghampar. 

Bagian penggerak memiliki dua tipe, yaitu wheel type atau roda ban karet dan crawler type. Fungsi keduanya sama. Hanya berbeda pada mobilisasi atau manuver serta hasil pengaspalan. Tipe crawler memperkuat pijakan saat alat mendorong dump truck sewaktu pengisian hopper. Sementara itu, tipe roda ban lebih andal saat bermanuver. Bicara hasil, tipe crawler mampu menciptakan permukaan lebih datar dan halus ketimbang tipe roda karet. Namun, keduanya sama-sama berperan penting dalam proses perkerasan dan pelapisan ulang konstruksi jalan raya.

Indo Autozone merupakan perusahaan distributor Ban Asphalt Finisher di Jakarta. Hubungi: 0877 8805 5651.

Daftar Harga Ban Asphalt Finisher 2020

Berikut daftar harga serta jenis dan ukuran Ban Asphalt Finisher yang dimiliki Indo Autozone. Jika berniat membeli ban untuk asphalt finisher tipe roda ban karet Anda, berikut daftar lengkap harga eceran tertinggi (belum termasuk diskon) dalam rupiah.

Jenis dan Ukuran Harga
Ban Asphalt Finisher 7.50-16 Rp 3.500.000
Ban Asphalt Finisher 10/5/80-16 Rp 4.800.000 
Ban Asphalt Finisher 9.5/65-15 Rp 3.750.000 
Ban Asphalt Finisher 9.00-20 Rp 4.250..000 
Ban Asphalt Finisher 11.00-20 Rp 6.900.000
Ban Asphalt Finisher 14/70-20 Rp 9.500.000

Mau Diskon Khusus Ban Asphalt Finisher?

Macam-macam Ban Asphalt Finisher

Perbedaan lain asphalt finisher tipe crawler dan wheel adalah tujuan pemakaian. Tipe crawler atau dikenal juga sebagai track biasa digunakan saat membuat permukaan baru. Sebaliknya, paver beroda dipakai untuk mengeraskan ulang permukaan yang telah ada. 

Alat pengerasan aspal beroda mampu bergerak lebih cepat ketimbang tipe satunya. Bahkan, Anda tidak perlu repot menaruh alat berat ini di trailer karena ia mampu bergerak dan berpindah lebih cepat. Cukup fleksibel untuk dipakai mengangkut dalam jarak pendek.

Tak heran jika asphalt finisher beroda banyak dipakai dalam pengerjaan proyek jalan raya dalam kota. Apalagi, proyek pengerasan jalan punya tenggat waktu yang ketat. Ditambah keterbatasan area penyimpanan atau parkir peralatan, tentu butuh alat berat yang bisa dikendarai jalan raya.

Jadi, kru pun bisa berpindah dengan mudah dari satu titik ke titik lain, tanpa perlu bergantung pada trailer. Itulah kenapa jenis Ban Asphalt Finisher harus aman dipakai saat berkendara di atas jalan raya.

Secara umum ada dua tipe pola kembang Ban Asphalt Finisher.

Ban Asphalt Polos

Secara khusus dirancang guna berjalan di atas permukaan jalan yang padat. Kinerja rolling harus seragam. Maka, desain pola kembang halus dengan compound khusus dihadirkan guna menahan adhesi material paving. Bahan tersebut tidak akan menimbulkan kerusakan ban yang bisa disebabkan bahan kimia berminyak seperti tar batubara.

Ban Asphalt Berpola

Tapak dangkal dengan pola tulang rusuk bisa mengatasi kondisi menantang yang mungkin dihadapi ketika pengerasan jalan aspal dilakukan. Pola kembang tersebut memberi traksi dan kinerja ekstra saat alat berat melintasi permukaan yang tidak licin, seperti rumput, tanah, dan kerikil.

Kedalaman tapak juga dirancang ideal guna mengelola panas yang timbul dari material pengerasan jalan. Dengan karakteristik demikian, membuat umur operasional ban lebih panjang selama ditunjang pemakaian yang tepat.

Baca Juga  Cara Pemeliharaan Kebersihan Peralatan Kantor Dan Sirkulasi

Tips Memilih Ban Asphalt Finisher

Serupa dengan ban kendaraan berat lainnya, pemilihan Ban Asphalt Finisher juga perlu diperhatikan. Anda dapat mulai dengan melakukan tips berikut.

Pelajari Dulu Tipe dan Skala Proyek yang Akan Dilakukan

Beda tipe dan skala proyek membuat kebutuhan akan peralatan serta ban berbeda. Seperti disebutkan di atas, untuk mengeraskan jalanan baru Anda sebaiknya memakai asphalt finisher tipe crawler. Sementara itu, tipe roda ban karet lebih cocok untuk pengaspalan ulang.

Begitu juga dengan lokasi pengerjaan. Pengerasan dan pengaspalan jalan di jalan raya yang sibuk lebih ringkas jika memakai tipe roda ban karet. Tentukan pula jenis Ban Asphalt mana yang dibutuhkan sesuai tipe permukaan dan area yang hendak dikerjakan.

Cek Spesifikasi Ban dengan Saksama

Masing-masing ban punya ukuran berbeda. Walhasil kinerja ban juga berbeda. Kenali lebih dulu kebutuhan peralatan berat yang Anda pakai. Dari situ Anda bisa mengenali mana jenis ban paling ideal, termasuk spesifikasi ban yang diperlukan. Selain ukuran ban, Anda juga bisa memeriksa bagaimana kapasitas dan kecepatan yang bisa dihasilkan, serta kondisi permukaan lahan yang akan digarap.

Uji Kualitas Ban Secara Mendetail

Periksa permukaan ban yang hendak dibeli secara menyeluruh. Ban Asphalt Finisher polos cenderung populer karena mampu menghasilkan permukaan lebih rata dan mulus. Namun, Ban Asphalt berpola bisa dipilih ketika Anda butuh tekanan ekstra untuk memampatkan material di permukaan yang akan dilalui.

Pastikan seluruh permukaan tampak mulus, ketebalan compound karet ban merata, dan tidak ada bagian yang aus. Sedikit saja ada bagian kurang sempurna bisa berdampak pada hasil pengerasan jalan nantinya.

Hanya Pilih Supplier Tepercaya

Mengingat harga Ban Asphalt tidak bisa dibilang murah, maka pastikan Anda hanya membelinya di supplier tepercaya. Beberapa indikator yang bisa jadi pertimbangan antara lain:

  • Kualitas produk yang ditawarkan pada pembeli. Apa saja merek yang tersedia, asli atau hasil rekondisi, hingga kemampuan supplier mengadakan merek lain selain yang dijual. 
  • Ketersediaan dan kuantitas produk. Apakah status barang tersebut ready stock atau harus pre order. Jika ready stock, Anda pasti lebih terbantu karena tidak perlu menunggu barang siap.
  • Kemudahan akses informasi dan detail produk. Supplier tepercaya umumnya punya etalase alias lapak sendiri untuk menampilkan produk yang dijual. Silakan cek di mana mereka menjual. Bisa melalui web resmi maupun marketplace. Perhatikan juga bagaimana mereka merespons pertanyaan atau permintaan Anda.
  • Seberapa cepat dan tepat proses pengiriman. Pekerjaan konstruksi punya tenggat waktu jelas. Jika supplier mampu mengirim barang cepat dan tepat, pekerjaan Anda tentu bisa segera selesai.
Baca Juga  5 Ketentuan Entry Data Kiriman

Buat Perbandingan Harga Beberapa Supplier

Buat perbandingan harga Ban Asphalt dari beberapa supplier. Langkah ini akan membantu Anda memperoleh harga terbaik. Tanyakan pula pihak supplier apakah ada penawaran atau promo khusus.

Tips Perawatan Ban Asphalt Finisher

Simak tips berikut supaya Ban Asphalt Finisher tetap bisa bekerja maksimal.

Lakukan Pengecekan Tekanan Udara Ban 

Ini penting guna menjaga pergerakan ban. Patuhi saran produsen terkait pengisian tekanan udara.

Kemudikan Alat Berat Tidak Melebihi Kecepatan Maksimal

Sekalipun kendaraan berat ini bisa dikemudikan di jalan raya, tetap patuhi batas kecepatan maksimal. Hal ini akan membantu kondisi ban tetap terawat karena dioperasikan sesuai panduan.

Periksa Kondisi Ban Secara Rutin

Makin sering dipakai, makin besar kemungkinan permukaan ban akan aus. Sekalipun bahan roda ban karet terbuat dari bahan khusus, tetap perlu dicek berkala guna mengantisipasi bagian ban terkelupas, tergores, atau tertutup material aspal.

Operasikan Sesuai Kapasitas Produksi 

Mesin juga punya jam kerja, sama seperti tubuh manusia. Memforsir kerja peralatan berisiko pada penyusutan kinerja alat tersebut. Atur jadwal pengoperasian alat berat setiap hari dan istirahatkan dalam waktu cukup supaya kinerja alat tetap maksimal.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Daftar Harga dan Ukuran Ban Asphalt Finisher Terbaru 2020 and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Kegiatan Ekonomi ~ Pengiriman Murah Medan

Yaitu merupakan suatu aktivitas atau usaha yang dilakukan manusia untuk mewujudkan kemakmuran atau kesejahteraan. Untuk mencapainya, maka kegiatan ekonomi meliputi 3 hal,

Gudang dan Pergudangan

Gudang dan Pergudangan

Pengertian Gudang dalam Kegiatan Bisnis Dalam dunia bisnis, gudang sangat besar fungsi dan perannya, pergudangan merupakan serangkaian kegiatan pengurusan, dalam penyimpanan logistik,

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan Fungsi Gudang Sejak dulu, gudang berfungsi sebagai buffer atau penyeimbang dan untuk menentukan langkah selanjutnya suatu

Tinggalkan Komentar