Kegiatan Ekonomi ~ Pengiriman Murah Medan

Yaitu merupakan suatu aktivitas atau usaha yang dilakukan manusia untuk mewujudkan kemakmuran atau kesejahteraan. Untuk mencapainya, maka kegiatan ekonomi meliputi 3 hal, yaitu produksi, distribusi, dan konsumsi.

Read More »
Gudang dan Pergudangan

Gudang dan Pergudangan

Pengertian Gudang dalam Kegiatan Bisnis Dalam dunia bisnis, gudang sangat besar fungsi dan perannya, pergudangan merupakan serangkaian kegiatan pengurusan, dalam penyimpanan logistik, mulai dari kegiatan

Read More »

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan Fungsi Gudang Sejak dulu, gudang berfungsi sebagai buffer atau penyeimbang dan untuk menentukan langkah selanjutnya suatu perusahaan, apakah perusahaan

Read More »

Daftar Harga dan Ukuran Ban Forklift Terbaru 2020

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Forklift merupakan alat bantu berupa truk kecil yang memiliki dua garpu di bagian depannya. Garpu yang terdiri dari dua besi panjang dan lurus itu berfungsi untuk memindahkan barang. Bagian tersebut merupakan satu kesatuan dengan mast yang memiliki komponen sistem hidrolik untuk meletakkan barang di tempat yang lebih tinggi. Kedua bagian itu dihubungkan oleh carriage yang berfungsi sebagai sandaran keamanan barang.

Indo Autozone merupakan perusahaan distributor Ban Forklift di Jakarta. Hubungi: 0877 8805 5651.

Daftar Harga Ban Forklift 2020

Berikut daftar harga serta jenis dan ukuran Ban Forklift yang dimiliki Indo Autozone. Jika berniat membeli ban untuk forklift Anda, berikut daftar lengkap harga eceran tertinggi (belum termasuk diskon) dalam rupiah.

Jenis dan Ukuran Harga
Ban Luar Forklift 5.00-8/8PR JL Rp 1.588.000
Ban Luar Forklift 6.00-9/10PR JL Rp 632.000
Ban Luar Forklift 6.50-10/10PR GRIP Rp. 771.000
Ban Luar Forklift 6.00-9/10PR GRIP Rp 632.000
Ban Luar Forklift 6.50-10/10PR JL Rp 1.811.000
Ban Luar Forklift 7.00-12/12PR JL Rp 2.436.000
Ban Luar Forklift 7.00-12/12PR GRIP Rp 1.080.000
Ban Luar Forklift 8.25-15/14PR JL Rp 6.375.000
Ban Luar Forklift 8.25-15/14PR GRIP Rp 2.300.000
Ban Luar Forklift 28×9-15/12PR JL Rp 2.873.000
Ban Luar Forklift 28×9-15/12PR GRIP Rp 2.189.500
Ban Luar Forklift 2.50-15/16PR JL Rp 3.513.000
Ban Luar Forklift 3.00-15/18PR JL Rp 6.903.000
Ban Luar Forklift 6.00-15/10PR JL Rp 2.179.000

Mau Diskon Khusus Ban Forklift?

Macam-macam Ban Forklift

Ada bermacam-macam Ban Forklift yang dibedakan berdasarkan fungsi dan spesifikasinya. Anda perlu tahu macam-macam Ban Forklift berikut agar dapat memilih ban yang sesuai dengan beban kerjanya.

Ban Solid

Ban solid juga disebut sebagai ban mati. Dinamakan demikian karena jenis ban ini terbuat dari karet keras yang solid. Karet tersebut langsung dipasangkan ke roda. Hal ini membuat dudukannya lebih rendah serta menghasilkan radius putaran yang lebih kecil. Radius yang lebih kecil membuat forklift lebih mudah dalam bermanuver.

Ban Pneumatik (Air Filled)

Sama seperti ban solid, ban ini terbuat dari karet. Namun, yang membedakannya adalah ban ini diisi dengan udara yang membuatnya mirip dengan ban mobil. Ban ini memiliki tapak yang dalam, lekuk yang lebar, serta menggunakan karet yang keras. Ban yang tergolong tahan lama ini biasanya digunakan untuk medan-medan sulit.

Ban Solid Pneumatik

Jenis ban berikutnya merupakan gabungan dari ban solid dan pneumatik. Ban yang sering ditemukan di pasaran ini memiliki tampilan yang mirip dengan ban solid. Dengan keunggulan dua jenis ban sekaligus membuatnya lebih mahal dan usia yang lebih panjang.

Ban Polyurethane

Ban ini terkenal lebih ringan dengan gesekan yang lebih halus. Sering digunakan pada forklift listrik, ban jenis ini lebih mudah dikendalikan dan memiliki usia dua kali lebih panjang daripada jenis lainnya. Ban polyurethane menghasilkan traksi yang baik pada permukaan yang halus.

Tips Memilih Ban Forklift yang Tepat

Sebuah ban berperan penting dalam menyokong kerja suatu alat atau kendaraan. Memilih ban yang tepat untuk forklift Anda bisa dibilang sebagai langkah investasi yang tepat karena harga Ban Forklift tidak bisa dibilang murah. Ikuti sejumlah tips memilih ban berikut agar alat bekerja optimal.

Membeli Ban Baru

Langkah paling mudah dan tepat dalam membeli ban adalah memilih yang baru. Walaupun memiliki fungsi yang sama, membeli ban baru dapat mengurangi biaya perawatan ban yang cenderung lebih besar ketimbang menggunakan ban bekas.

Baca Juga  Tapanuli Logistik Jasa Pengiriman Murah: Cross Docking

Walaupun demikian, ban baru harus tetap dipilah dengan cermat. Toko yang menjual spare part forklift biasanya menyimpan ban dan lainnya dalam gudang selama beberapa bulan. Nah, lingkungan gudang sangat memengaruhi kualitas ban sehingga pastikan Anda memeriksa tempat itu.

Idealnya, sebuah gudang penyimpanan harus bersih, sejuk, terang, dan ban tidak diletakkan di dekat minyak dan mesin listrik aktif. Jika lingkungan gudang penyimpanan toko ban memenuhi seluruh kriteria tersebut, Anda tidak perlu ragu membeli dari toko tersebut.

Sesuaikan Jenis Ban dengan Penggunaannya

Keempat jenis ban di atas dibedakan berdasarkan medan kerja forklift. Penyesuaian ban dengan medan kerja dapat memaksimalkan kinerja forklift. Oleh karena itu, pastikan lagi, apakah ban yang akan dibeli sudah sesuai dengan medan kerjanya atau belum.

Ban Solid

Ban yang terdiri dari berlapis-lapis karet serta keras ini membuat ban ini awet. Namun demikian, ban ini dapat memberikan dukungan yang optimal pada alat jika digunakan di atas permukaan yang halus dan rata. Oleh karena itu, ban ini lebih cocok digunakan di dalam ruangan. Jika harus digunakan di luar ruangan, pastikan medan rata dan tidak mengangkut beban terlalu berat.

Ban Pneumatik (Air Filled)

Jika ban solid lebih cocok digunakan di dalam ruangan dengan kapasitas beban yang rendah, ban ini dapat bekerja dengan baik di luar ruangan. Selain berbentuk mirip ban mobil, ban ini juga dapat mengangkut beban kerja yang berat.

Ban Solid Pneumatik

Sebagai jenis ban yang memiliki keunggulan solid dan pneumatik, ban ini dapat memberikan dukungan optimal pada forklift yang digunakan di dalam maupun luar ruangan. Namun, ban ini kurang nyaman jika digunakan di atas permukaan rata.

Ban Polyurethane

Ban ini biasa digunakan untuk jenis forklift listrik. Oleh karena itu, ban polyurethan cocok digunakan di dalam ruangan dan mampu mengangkut kapasitas yang tinggi. Selain itu, penggunaan bahan karet yang keras membuat ban ini terasa kasar ketika dijalankan.

Baca Juga  HUKUM DROPSHIP - Tapanuli Logistik Jasa Pengiriman Murah

Jenis ban tidak dibuat beraneka ragam tanpa alasan. Dengan memilih ban sesuai medan kerjanya, pekerjaan bisa dikerjakan dengan cepat dan efisien sekaligus memaksimalkan usia ban.  

Tips Perawatan Ban Agar Hemat Biaya Operasional

Setiap ban memiliki usia penggunaan. Usia tersebut berhubungan dengan penggunaan dan perawatannya. Penggunaan yang berlebihan dan melebihi kapasitas tentu bisa memperpendek usianya. Ban yang digunakan dengan semestinya tetapi tidak dirawat juga dapat mengalami hal yang sama. Oleh karena itu, merawat ban menjadi hal penting agar usia ban bisa maksimal. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

Sesuaikan Tekanan Angin dengan Medan Kerja

Pengaturan tekanan angin ban harus disesuaikan dengan medan kerja forklift. Tekanan angin yang terlalu rendah bisa membuat alat dan muatan tidak dapat ditopang dengan maksimal oleh ban. Hal ini dapat memperbesar gesekan besar pada tepian ban dan membuat forklift berjalan lambat. Dalam jangka panjang, ini bisa menyebabkan ban pecah.

Adapun tekanan yang berlebihan dapat mengganggu stabilitas forklift. Beberapa operator akan memasang stabilizer, tetapi alat itu tidak bisa mengatasi masalah akibat tekanan ban yang tidak sesuai. Sebaiknya, ikuti informasi standar tekanan angin untuk tiap medan dan beban berbeda yang tercantum di buku manual.

Hindari Perputaran Ban Berlebihan

Walaupun digunakan di dalam ruangan, Ban Forklift bisa cepat menipis jika mengalami terlalu banyak putaran. Putaran yang dimaksud meliputi gerakan maju mundur ketika alat sedang mengambil atau menaruh barang. Sebaiknya minta operator untuk mengurangi perputaran ini jika ingin ban awet.

Periksa Ban Setiap Hari

Memeriksa ban setiap hari dapat mendeteksi cacat sejak dini. Sehingga mengurangi kemungkinan ban rusak sebelum waktunya. Pemeriksaan perlu dilakukan secara saksama untuk mendeteksi adanya perubahan bentuk atau luka-luka yang berpotensi membuat ban pecah.

Gunakan Produk Telematika

Untuk memaksimalkan usaha perawatan Ban Forklift, Anda juga bisa menggunakan produk telematika. Produk ini memungkinkan Anda mengetahui suhu dan tekanan angin serta mengatur jumlah perputarannya melalui internet atau aplikasi yang disediakan. Dengan demikian, Anda bisa melakukan upaya pencegahan sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Daftar Harga dan Ukuran Ban Forklift Terbaru 2020 and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Kegiatan Ekonomi ~ Pengiriman Murah Medan

Yaitu merupakan suatu aktivitas atau usaha yang dilakukan manusia untuk mewujudkan kemakmuran atau kesejahteraan. Untuk mencapainya, maka kegiatan ekonomi meliputi 3 hal,

Gudang dan Pergudangan

Gudang dan Pergudangan

Pengertian Gudang dalam Kegiatan Bisnis Dalam dunia bisnis, gudang sangat besar fungsi dan perannya, pergudangan merupakan serangkaian kegiatan pengurusan, dalam penyimpanan logistik,

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan Fungsi Gudang Sejak dulu, gudang berfungsi sebagai buffer atau penyeimbang dan untuk menentukan langkah selanjutnya suatu

Tinggalkan Komentar