Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Ekspedisi Khusus Pengiriman Perkantoran Terbaik di Sumatera Barat (Part 2)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn


Berikut 10 poin selanjutnya ya..

11. Tersedia asuransi untuk dokumen/paket penting

Ini yang sangat perlu untuk di perhatikan. Jangan dianggap remeh. Meskipun kiriman cuma KTP asli saja, namun jika sampai hilang dalam proses pengantaran, tentu akan repot juga melakukan pengurusan KTP tersebut.

Jasa pengiriman merupakan perusahaan padat karya, tentu tingkat resiko kesalahan pasti sangat tinggi. Hal ini belum ditambah resiko dari armada darat, atau pun udara yang digunakan, serta Force Majeure. 

Adanya opsi penambahan asuransi, setidaknya dapat membantu meringankan
beban jika terjadi hal yang tidak kita inginkan tersebut. Adanya pergantian dengan sejumlah uang, tentu bisa sangat membantu.  
   

12. Bisa bantu pick up di seluruh cabang atau sub cabang di seluruh Indonesia

Ini bagi klien besar akan sangat berpengaruh. Melalui satu perusahaan ekspedisi, bisa men-cover semuanya akan memberikan dampak yang sangat efektif, terlebih dalam hal pengecekan kiriman serta kemudahan pembayaran jasa pengiriman.

13. Bisa Pembayaran invoice tersentral

Ada satu perusahaan yang berkantor cabang di Padang, namun juga memiliki 20 kantor sub cabang di seluruh wilayah Sumatera Barat.

Memanfaatkan satu vendor bisa memudahkan dalam pembayaran invoice. Dari 20 kantor sub cabang tersebut, invoicenya bisa di collect di kantor cabang utama di Padang. Staf sub cabang tidak ribet lagi dalam pembayaran invoice, karena langsung diurus oleh kantor cabang di Padang.

14. Bisa cek status pengiriman seluruh kantor cabang atau sub cabang dengan sangat mudah

Selain terbantu pick up dan memudahkan pembayaran tersentral, juga bisa memudahkan dalam pengecekan pengiriman. Semua 20 kantor sub cabang dan kantor cabang di atas, bisa dibantu cek pengirimannya semua melalui satu orang saja.   

Baca Juga  Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri DHL

15. Gratis kirim ulang untuk pengiriman return

Pengiriman return pasti akan ada yang terjadi, hal ini akibat dari sipenerima tidak ditempat saat kurir datang, atau sipenerima sudah tidak tinggal di sana lagi. 

Sistem gratis kirim ulang untuk pengiriman return akan sangat membuat klien perkantoran lebih efisiensi dan efektif. Pengiriman juga akan menjadi lebih maksimal, dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

16. Bisa
menyediakan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang jelas 

Perjanjian kerjasama (PKS) akan membuat kedua belah pihak ada peganggan yang lebih kuat. Jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi ada acuan bagi kedua belah pihak. PKS membuat kerjasama menjadi semakin jelas antara hak dan kewajiban dikedua belah pihak.  

17. Bersedia ganti rugi jika ada kiriman yang hilang, dengan proses yang mudah
  
Jika terjadi kehilangan, tentu pihak sipengirim menderita kerugian, baik itu materil atau pun non materil. Pihak ekspedisi sangat diharapkan oleh siklien memberikan ganti rugi cepat dan proses mudah. Jangan sampai, sudah menderita kerugian akibat kehilangan paket, ini malah dipersulit dalam proses pergantian atau malah tidak diganti sama sekali.

18. Personil
dari pihak Ekspedisi sangat gampang dihubungi

Kemudahan dalam menghubungi personil tertentu sebuah perusahaan ekspedisi sangat penting. Jika terjadi komplen, cukup menghubungi personil satu orang itu saja, semua persoalan beres. Jangan sampai ada kejadian ketika si klien komplen, beliau di opor-opor ke sana kemari, walaupun akhirnya beres juga.

19. Invoice
jasa pengiriman tersedia dengan format sesuai kebutuhan kantor/klien

Ini dia yang paling penting. Banyak diantara instansi pemerintah pada khususnya yang meminta format invoice seperti yang mereka ajukan. Jika perusahaan ekspedisi tidak bisa dinamis mengikuti klien, tentu ini akan menjadi kendala dalam pembayaran tagihan.

Baca Juga  Cara Menghitung Muatan Yang Dapat Dimuat Kapal

Termasuk juga klien hanya bisa bayarkan tagihan di rekening Bank Mandiri, namun perusahaan ekspedisi hanya ada rekening bank swasta, dan klien pun tidak mau dibebankan pembayaran biaya admin, tentu pihak ekspedisi harus mengalah atau membuka rekening bank Mandiri.

20. Bisa melayani pindahan karyawan 
 

Banyak perusahaan atau instansi pemerintah yang rolling dari satu cabang ke cabang lain atau dipindahkan ke kantor pusatnya di Jakarta. Tidak sedikit juga karyawan yang memborong anggota keluarganya ke tempat kerja yang baru. 

Hal ini menjadi nilai tambah bagi pihak ekspedisi yang bisa membantu pindahan isi rumah dari karyawan klien tersebut. Bisa pindahnya dengan 1 truk atau bisa melalui udara semua. Jika sampai pihak klien menyewa atau mengambil jasa pindahan dari ekspedisi lain, tentu vendor yang ada saat ini digunakan diinstansi tersebut sangat rugi besar. 

Begitulah 20 hal layanan yang disediakan ekspedisi khusus pengiriman perkantoran terbaik. Memang masih banyak yang belum bisa melayani untuk 20 item di atas. Namun, jika ada ekspedisi  yang menawarkan layanan sekomplit di atas, sangat menguntungkan bagi perusahaan.

So, jangan salah pilih vendor pengiriman bagi kantor kita, pilihlah perusahaan jasa pengiriman yang bisa memberikan benefit banyak dengan tarif ekonomis tentunya. Jika hanya sekedar murah layanan terbatas apalagi servis tidak memuaskan, tentu akan banyak kerugian bagi kantor Anda.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Ekspedisi Khusus Pengiriman Perkantoran Terbaik di Sumatera Barat (Part 2) and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

Baca Juga  Jadwal Bojes Travel Karangkobar Ke Yogyakarta

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar