Kegiatan Ekonomi ~ Pengiriman Murah Medan

Yaitu merupakan suatu aktivitas atau usaha yang dilakukan manusia untuk mewujudkan kemakmuran atau kesejahteraan. Untuk mencapainya, maka kegiatan ekonomi meliputi 3 hal, yaitu produksi, distribusi, dan konsumsi.

Read More »
Gudang dan Pergudangan

Gudang dan Pergudangan

Pengertian Gudang dalam Kegiatan Bisnis Dalam dunia bisnis, gudang sangat besar fungsi dan perannya, pergudangan merupakan serangkaian kegiatan pengurusan, dalam penyimpanan logistik, mulai dari kegiatan

Read More »

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan Fungsi Gudang Sejak dulu, gudang berfungsi sebagai buffer atau penyeimbang dan untuk menentukan langkah selanjutnya suatu perusahaan, apakah perusahaan

Read More »

Harga Jasa Sewa Tronton Hitungan Kilogram dan Hitungan Volume

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Penggunaan truk tronton sangat membantu untuk keperluan pengiriman. Karena, barang yang besar jelas membutuhkan banyak ruang. Terlebih, jika Anda mengirimkan barang dalam jumlah yang banyak maka solusinya yaitu dengan menyewa truk tronton.

Penyewaan truk tronton sangat baik untuk proses pengiriman barang. Hanya saja, untuk perhitungan yang dilakukan berbeda.

Artinya, berbeda dari ekspedisi pengiriman yang biasanya. Karena, berat yang dimasukan berbeda dari berat aslinya. Tentunya, Anda harus tahu mengenai bagaimana perhitungan harga jasa sewa tronton.

Harga Carter Truk Tronton Hitungan Kilogram

Untuk penyewaan jasa tronton ini, perhitungan carter yang dilakukan yaitu bisa dalam hitungan kilogram. Memang, dalam hal ini berbeda dengan ekspedisi yang biasanya.

Karena, perhitungan dilakukan dengan rumus tertentu. Berbeda dengan eskpedisi yang menggunakan langsung berat tersebut sebagai penentu harganya.

Lalu, bagaimana untuk carter truk dalam hitungan kilogram? Yaitu, dengan menggunakan rumus Panjang x Lebar x Tinggi / 4000. Rumus ini sudah sangat umum digunakan oleh banyak penyedia sewa tronton.

Sebagai contoh, untuk perhitungan pindahan barang dengan ukuran (P x L x T) 110 x 100 x 90 cm. Maka, untuk perhitungannya yaitu 110 x 100 x 90 cm/4.000 = 247.5 Kg.

Jadi, berat inilah yang nantinya akan dihitung mengenai harga tersebut. Untuk perhitungan harga jasa sewa tronton memang harus menggunakan rumus ini.

Karena, jika menggunakan sewa tronton maka ruang yang ada tidak begitu banyak pada satu tempat. Jadi, dengan perhitungan ini akan sangat membantu untuk memberikan harga terbaik.

Tidak terlalu murah, dan tidak terlalu mahal. Namun, sangat sesuai dengan harga dan kebutuhannya!

Baca juga: 9 Tips Memilih Jasa Angkutan Barang Terbaik dan Profesional

Harga Carter Truk Tronton Hitungan Volume

Bukan hanya perhitungan dengan kilogram saja, melainkan juga berdasarkan volume. Jadi, untuk perhitungan dengan volume ini memungkinkan hasil yang lebih baik.

Setiap truk tronton pasti akan membawa banyak muatan. Untuk itu, dalam perhitungan dengan model volume ini dirasa cukup tepat.

Baca Juga  JNE Rasuna Said | Alamat Ekspedisi

Jadi, untuk perhitungannya yaitu menggunakan rumus Panjang x Lebar x Tinggi /1.000.000. Penggunaan hitungan volume dalam penyewaan truk tronton sudah banyak yang menggunakannya. Tentunya, karena lebih tepat dan tidak ada persoalan mengenai ukurannya.

Lalu, bagaimana untuk contohnya? Misalkan, terdapat barang dengan ukuran ( P x L x T) 110 x 100 x 120 cm. Maka, untuk perhitungannya yaitu 110 x 100 x 120 cm / 1.000.000 = 1.32 M3. Hitungan inilah yang nantinya akan menentukan harga jasa sewa tronton tersebut.

Biasanya, setiap kota memiliki harga masing-masing. Karena, tujuan ke kota lainnya jelas berbeda. Jadi, tidak bisa disama ratakan. Meskipun begitu, untuk harga yang diberikan tentu sudah sebanding dengan perjalanan yang akan dilakukan.

Faktor Pengaruh Harga Sewa Tronton

Banyak dari Anda yang ingin tahu sebenarnya apa saja faktor yang bisa mempengaruhi harga sewa ini. Ketahui beberapa faktor yang mempengaruhi harganya:

1. Cuaca Dan Kondisi

Tidak dapat dipungkiri, jika cuaca dan kondisi menjadi salah satu tantangan. Karena, untuk proses pengiriman juga bergantung dengan cuaca serta kondisi pada bulan tersebut. Harga bisa saja menjadi lebih murah saat kondisi cuaca sedang cerah.

Sebaliknya, jika cuaca sedang kurang bersahabat maka harga bisa saja menjadi lebih tinggi. Karena, resiko dari perjalanan juga menjadi lebih meningkat.

Hal inilah yang memang menjadi pengaruh dari adanya pengaruh dari harga tersebut. Tentunya, alangkah baiknya jika bisa memahami faktor yang satu ini.

2. Penempatan Barang

Tidak semua barang bisa ditempatkan secara sembarangan. Terdapat beberapa barang yang mungkin khusus untuk ditempatkan pada bagian tengah.

Kemudian, ada juga yang khusus di bagian sudut. Serta, ada pula yang terdapat di bagian atas. Penempatan barang tersebut tentu akan mempengaruhi harga dari jasa sewa.

Jika barang diharuskan untuk berada di suatu tempat, maka harganya bisa menjadi tinggi. Karena, hal ini sudah termasuk dalam prioritas.

Sudah seharusnya, jika menjadi prioritas harus menambah biayanya. Karena, resiko yang didapatkan mungkin saja lebih sedikit atau lainnya.

3. Estimasi Waktu

Proses pengiriman jelas membutuhkan waktu. Estimasi dari waktu menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Faktor inilah yang juga membuat harga jasa sewa bisa menjadi tinggi.

Bahkan, akan menjadi lebih tinggi saat kondisi jalanan sedang macet. Kondisi yang macet membuat banyak ekspedisi overload.

Proses pengiriman barang akan menjadi lebih lama dari yang seharusnya. Faktor ini yang memang banyak menjadi masalah.

Baca Juga  Cek Resi Tarif Tracking Pengiriman DK Express (Dakota Indonesia Express)

Karena, bisa saja waktu yang dibutuhkan berbeda dari lainnya. Namun, biasanya lebih banyak tepat waktunya.

4. Kepadatan Muatan

Setiap muatan yang ditempatkan bisa menjadi memiliki harga berbeda. Mengapa demikian? Karena, untuk harga yang berlaku akan terpengaruh dari muatannya.

Seberapa berat muatan tersebut? Atau, bagaimana dengan ukuran dari muatan. Jika berlebihan dari yang ditentukan, biasanya akan dikenakan biaya tambahan.

Hal ini tentu sangat wajar diberikan jika muatan terlalu padat. Terutama, untuk pengiriman yang dihitung berdasarkan hitungan kilogram.

Maka, harus dipahami secara mendalam mengenai hal ini. Banyak yang belum paham dan justru menyalahkan jasa ekspedisi.

Sangat disarankan, sebelum melakukan pengiriman bisa menghitung harga sendiri. Setiap ekspedisi memiliki harga masing-masing. Jika nantinya ada perbedaan harganya, barulah Anda bisa menanyakan harga tersebut mengapa berbeda.

5. Tanggung Jawab Barang

Proses mengirim barang jelas membutuhkan tanggung jawab yang lebih banyak. Jadi, hal ini sangat penting untuk Anda pahami.

Tanggung jawab bisa mengurangi resiko dari kerusakan pada pengiriman. Semua orang tentu tidak menginginkan adanya kerusakan barang dalam proses pengiriman.

Untuk itu, agar bisa mencegahnya diberikan harga khusus. Hal ini untuk menjaga bahwa barang yang dikirim tidak boleh pecah atau terbanding.

Karena, biasanya banyak barang yang mewah dikirim menggunakan tronton. Jadi, alangkah baiknya untuk dapat mengerti satu sama lain mengenai harga yang ditawarkan.

Cara Melakukan Penyewaan

Setelah Anda mengetahui harganya, tentunya Anda ingin tahu bagaimana cara dalam melakukan penyewaan? Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan:

1. Melakukan Cek Harga

Ya! Sudah pasti hal pertama yang akan dilakukan yaitu mengecek harga. Terutama, untuk Anda yang pertama kali melakukan penyewaan tronton maka harus mengetahui harganya.

Untuk harganya, bisa dengan menggunakan perhitungan diatas. Perhitungan tersebut tentunya sudah banyak yang menggunakannya.

Jika dirasa harga tersebut masuk dan bisa dipilih, maka selanjutnya Anda bisa memilih jasanya. Bisa saja, harga setiap kota berbeda-beda.

Namun, untuk perbedaan harga yang ditawarkan biasanya tidak terlalu banyak. Hanya saja, hal ini memang penting untuk Anda pahami!

2. Melakukan Pemesanan

Kemudian, jika Anda sudah mengetahui harga dari penyewaan maka bisa dilanjutkan dengan pemesanan. Saat ini, beberapa penyedia sudah menyediakan pemesanan secara online.

Baca Juga  Mitsubishi Triton Enam Kali Ganti Rupa Sejak Kemunculannya pada 2002TruckMagz – Truck Magazine Indonesia

Jadi, Anda tidak perlu repot untuk menuju ke tempat dari penyewaan tersebut. Anda hanya perlu untuk melakukan pemesanan secara online.

Untuk pemesanan yang dilakukan secara online juga begitu mudah. Biasanya, Anda hanya perlu memasukan identitas pemesan, lalu mengisi formulir pemesanan. Setelah itu, Anda bisa membayar penyewaan dari truk tronton tersebut.

3. Tracking Pemesanan Online

Tahapan selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu melakukan tracking. Setelah melakukan penyewaan, maka Anda akan diberikan kode khusus untuk mengetahui informasi barang.

Lebih tepatnya, posisi dari barang yang sedang dikirim. Pada tahapan ini, Anda bisa mendapatkan informasi tempat barang tersebut berada.

Jangan khawatir jika informasi kurang akurat. Karena, untuk prosesnya memang membutuhkan beberapa waktu.

Terpenting, Anda tidak perlu khawatir dan bisa menunggu informasi yang ada pada website tracking tersebut. Jika muatan telah sampai, maka nantinya akan terdapat informasi lengkap.

4. Memberikan Feedback

Semua tahapan proses penyewaan telah dilakukan, langkah terakhir Anda hanya perlu memberikan feedback. Setiap transaksi yang telah selesai maka bisa memberikan feedback. Pemberian feedback merupakan salah satu hal yang sangat penting.

Karena, jika feedback diberikan berarti penyedia jasa akan mengetahui kualitasnya. Karena itu, setelah melakukan penyewaan maka bisa melakukan feedback. Diharapkan, untuk pemberian feedbacknya sesuai pada apa yang dirasakan.

Penutup

Itulah ulasan lengkap mengenai harga jasa sewa tronton. Bagaimana, sekarang Anda sudah paham bukan?

Hal ini memang sangat penting untuk Anda pahami. Terutama, bagi Anda yang memang membutuhkan pengiriman dalam jumlah banyak.

Harga tersebut merupakan secara umum dari keseluruhan wilayah. Namun, ada juga yang memang berbeda.

Meskipun begitu, untuk perbedaanya tidak terlalu banyak. Sekarang, Anda sudah memahami harga dari jasa sewa tronton ini. Semoga bermanfaat!

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Harga Jasa Sewa Tronton Hitungan Kilogram dan Hitungan Volume and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Kegiatan Ekonomi ~ Pengiriman Murah Medan

Yaitu merupakan suatu aktivitas atau usaha yang dilakukan manusia untuk mewujudkan kemakmuran atau kesejahteraan. Untuk mencapainya, maka kegiatan ekonomi meliputi 3 hal,

Gudang dan Pergudangan

Gudang dan Pergudangan

Pengertian Gudang dalam Kegiatan Bisnis Dalam dunia bisnis, gudang sangat besar fungsi dan perannya, pergudangan merupakan serangkaian kegiatan pengurusan, dalam penyimpanan logistik,

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan Fungsi Gudang Sejak dulu, gudang berfungsi sebagai buffer atau penyeimbang dan untuk menentukan langkah selanjutnya suatu

Tinggalkan Komentar