Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

INFO PENGIRIMAN BARANG: BARANG BERBAHAYA INTERNASIONAL

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

PERIODE 9 KELAS BARANG BERBAHAYA

‘ Barang Berbahaya ‘ adalah bahan atau barang dengan sifat berbahaya yang, jika tidak dikontrol dengan baik , menyajikan berpotensi membahayakan kesehatan dan keselamatan manusia , infrastruktur dan / atau sarana transportasi mereka .

Transportasi barang berbahaya dikendalikan dan diatur oleh berbagai rezim peraturan yang berbeda , yang beroperasi baik di tingkat nasional maupun internasional . Kerangka peraturan menonjol untuk transportasi barang berbahaya termasuk Rekomendasi PBB tentang Transportasi Barang Berbahaya , ICAO Petunjuk Teknis , Dangerous Goods Peraturan IATA dan IMO International Maritime Dangerous Goods Code. Secara kolektif , rezim ini peraturan mandat sarana yang barang berbahaya harus ditangani , dikemas , diberi label dan diangkut .

Kerangka regulasi menggabungkan sistem klasifikasi yang komprehensif bahaya untuk memberikan taksonomi barang berbahaya . Klasifikasi barang berbahaya dipecah menjadi sembilan kelas sesuai dengan jenis bahan bahaya atau item ini, klik pada kelas untuk membaca lebih detail ;


Bahan Peledak
Gas
Cairan mudah terbakar
Padatan mudah terbakar
Zat pengoksidasi
Toxic & Infeksi Zat
Bahan radioaktif
Korosif
Barang Berbahaya Miscellaneous

Banyaknya barang berbahaya rejim di seluruh dunia dan kompleksitas klasifikasi barang berbahaya dan peraturan membuat kepatuhan tugas yang sangat sulit. Namun BBI , sebagai perusahaan logistik yang mengkhususkan diri dalam barang-barang berbahaya, baik ditempatkan untuk memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan barang berbahaya semua pelanggan . BBI adalah ahli di sembilan kelas barang berbahaya dan menyediakan berbagai layanan termasuk kemasan , kemasan , label , pengiriman barang dan pelatihan .



KELAS 1 – BAHAN PELEDAK

Bahan peledak adalah bahan atau barang yang memiliki kemampuan untuk secara cepat membakar atau meledak sebagai akibat dari reaksi kimia .

Sub- Divisi
Divisi 1.1 : Zat dan artikel yang memiliki bahaya ledakan massal
Divisi 1.2 : Zat dan artikel yang memiliki bahaya proyeksi tetapi tidak bahaya ledakan massal
Divisi 1.3 : Zat dan artikel yang memiliki bahaya kebakaran dan bahaya ledakan baik kecil atau bahaya proyeksi kecil atau keduanya

Divisi 1.4 : Zat dan artikel yang hadir tanpa bahaya yang signifikan , hanya bahaya kecil dalam hal pengapian atau inisiasi selama transportasi dengan efek sebagian besar terbatas pada paket


Divisi 1.5 : Sangat sensitif zat yang memiliki bahaya ledakan massal
Divisi 1.6 : Sangat sensitif artikel yang tidak memiliki bahaya ledakan massa

Alasan Peraturan

Bahan Peledak mampu dengan reaksi kimia menghasilkan gas pada suhu , tekanan dan kecepatan untuk menyebabkan kerusakan bencana melalui kekuatan dan / atau memproduksi sejumlah dinyatakan berbahaya panas , cahaya, suara , gas atau asap .


Bahan Peledak Umumnya Diangkut

Amunisi / cartridge
Fireworks / kembang api
Flares
Tutup peledak / detonator
Sekering
Primer
Bahan peledak ( peledakan , pembongkaran dll )
Kabel detonasi
Inflators kantung udara
Penyala
Rockets
Komposisi TNT / TNT
Komposisi RDX / RDX
Komposisi PETN / PETN


BBI
BBI mahir dalam menangani bahan peledak , Kelas 1 Barang Berbahaya . BBI memiliki kemampuan untuk melayani semua permintaan pelanggan yang berkaitan dengan logistik bahan peledak , kemasan , kemasan , kepatuhan , freight forwarding dan pelatihan .


KELAS 2 – GAS
Gas ditentukan oleh peraturan barang berbahaya sebagai zat yang memiliki tekanan uap 300 kPa atau lebih besar pada 50 ° C atau yang benar-benar gas pada 20 ° c pada tekanan atmosfer standar , dan barang-barang yang mengandung zat ini . Kelas ini meliputi gas dikompresi , gas cair , gas terlarut , gas cair didinginkan , campuran dari satu atau lebih gas dengan satu atau lebih uap zat dari kelas lain , artikel diisi dengan gas dan aerosol .

Sub- Divisi

Divisi 2.1 : Gas mudah terbakar
Divisi 2.2 : Non-mudah terbakar , gas beracun
Divisi 2.3 : Gas beracun

Alasan Peraturan

Gas mampu berpose bahaya serius karena mudah terbakar , potensi sebagai asfiksia , kemampuan untuk mengoksidasi dan / atau toksisitas atau korosif bagi manusia .

Gas Umumnya Diangkut

Aerosol
Udara Terkompresi
Hidrokarbon Perangkat Bertenaga Gas
Alat Pemadam Kebakaran
Kartrid Gas
Solusi Ammoniating Pupuk
Gas Insektisida
Refrigerant Gas
Korek Api
Acetylene / Oxyacetylene
Karbon Dioksida
Helium / Helium Senyawa
Hidrogen / hidrogen Senyawa
Oksigen / Senyawa Oksigen
Nitrogen / senyawa nitrogen
Gas Alam
Gas Oil
Gas Petroleum
Butana
Propana
Etana
Metana
Dimetil Eter
Propena / propilena
Ethylene

Baca Juga  Cara Mengetahui Kiriman Sudah Sampai Mana


BBI
BBI mahir dalam menangani gas , Kelas 2 Barang Berbahaya . BBI memiliki kemampuan untuk melayani semua permintaan pelanggan yang berkaitan dengan logistik gas , kemasan , kemasan , kepatuhan , freight forwarding dan pelatihan .

KELAS 3 – CAIRAN MUDAH MENYALA

Cairan mudah terbakar ditentukan oleh peraturan barang berbahaya seperti cairan , campuran cairan atau cairan yang mengandung padatan dalam larutan atau suspensi yang mengeluarkan uap yang mudah terbakar ( memiliki titik nyala ) pada suhu tidak lebih dari 60-65 ° C , cairan yang ditawarkan untuk transportasi pada suhu pada atau di atas titik nyala atau zat diangkut pada suhu yang tinggi dalam keadaan cair dan yang mengeluarkan uap yang mudah terbakar pada suhu pada atau di bawah suhu maksimum transportasi .

Sub- Divisi

Tidak ada subdivisi dalam Kelas 3 , Cairan mudah terbakar .

Alasan Peraturan

Cairan mudah terbakar mampu berpose bahaya serius karena volatilitas mereka , mudah terbakar dan potensi dalam menyebabkan atau menyebarkan lautan api parah.


Umumnya Diangkut Cairan mudah terbakar
Minyak Aseton / aseton
Perekat
Cat / Lak / Pernis
Alkohol
Produk Wewangian
Bensin / Bensin
Solar
Avtur
Liquid Bio – Bahan Bakar
Tar batubara / Coal Tar Sulingan
Minyak Mentah Petroleum
Minyak Sulingan
Minyak gas
Shale Minyak
Minyak Pemanas
Minyak Tanah
Resin
Tars
Terpenten
Insektisida Karbamat
Pestisida Organoklorin
Pestisida Organofosfat
Pestisida Berbasis Tembaga
Ester
Eter
Etanol
Bensol
Butanol
Dichloropropenes
Dietil Eter
Isobutanols
Isopropyls
Metanol
Octanes


BBI
BBI mahir dalam menangani cairan yang mudah terbakar , Kelas 3 Barang Berbahaya . BBI memiliki kemampuan untuk melayani semua permintaan pelanggan yang berkaitan dengan logistik cairan yang mudah terbakar , kemasan , kemasan , kepatuhan , freight forwarding dan pelatihan .


KELAS 4 – PADAT FLAMMABLE , BAHAN BERTANGGUNG JAWAB KEPADA PEMBAKARAN SPONTAN , BAHAN YANG MEMANCARKAN GAS FLAMMABLE KETIKA DI KONTAK DENGAN AIR

Padatan yang mudah terbakar adalah bahan yang, di bawah kondisi yang dihadapi di bidang transportasi, yang mudah terbakar atau dapat menyebabkan atau berkontribusi terhadap api melalui gesekan , zat diri reaktif yang bertanggung jawab untuk menjalani reaksi sangat eksotermis atau bahan peledak peka padat. Juga termasuk adalah zat yang bertanggung jawab untuk pemanasan spontan dalam kondisi transportasi normal, atau untuk memanaskan kontak dengan udara , dan akibatnya bertanggung jawab untuk menangkap api dan zat yang memancarkan gas yang mudah terbakar atau menjadi spontan terbakar ketika kontak dengan air .

Sub- Divisi

Divisi 4.1 : Padatan mudah terbakar
Divisi 4.2 : Zat bertanggung jawab untuk pembakaran spontan
Divisi 4.3 : Zat yang , kontak dengan air mengeluarkan gas yang mudah terbakar

Alasan Peraturan

Padatan yang mudah terbakar mampu berpose bahaya serius karena volatilitas mereka , mudah terbakar dan potensi dalam menyebabkan atau menyebarkan lautan api parah.

Umumnya Diangkut Padat mudah terbakar , Combustibles Spontan , ‘ Dangerous When Wet ‘ Material

Logam Alkali
Serbuk Logam
Aluminium Phosphide
Baterai Natrium
Sel Natrium
Firelighters
Korek Api
Kalsium Karbida
Kamper
Karbon
Karbon Aktif
Seluloida
Cerium
Kopra
Benih Kue
Limbah Kapas Berminyak
Bahan Peledak Peka
Kain Berminyak
Serat Berminyak
Ferrocerium
Besi Oksida ( Menghabiskan
Sponge Iron / direct – besi berkurang ( menghabiskan )
Metaldehid
Naftalin
Nitroselulosa
Fosfor
Sulphur

Baca Juga  Berlakunya BTKI 2017

BBI
BBI mahir dalam menangani padatan yang mudah terbakar , Kelas 4 Barang Berbahaya . DGI memiliki kemampuan untuk melayani semua permintaan pelanggan yang berkaitan dengan logistik padatan yang mudah terbakar , kemasan , kemasan , kepatuhan , freight forwarding dan pelatihan .

CLASS 5 – OXIDIZING BAHAN ; PEROKSIDA ORGANIK
Oksidasi didefinisikan oleh peraturan barang berbahaya seperti zat yang dapat menyebabkan atau berkontribusi untuk pembakaran , umumnya oleh oksigen menghasilkan sebagai hasil dari reaksi kimia redoks . Peroksida organik adalah zat yang dapat dianggap turunan dari hidrogen peroksida di mana salah satu atau kedua atom hidrogen dari struktur kimia telah digantikan oleh radikal organik .

Sub- Divisi

Divisi 5.1 : Zat Pengoksidasi
Divisi 5.1 : Peroksida Organik

Alasan Peraturan

Oksidasi , meskipun tidak selalu mudah terbakar dengan sendirinya , dapat menghasilkan oksigen dan dengan demikian menyebabkan atau memberikan kontribusi pembakaran bahan lainnya . Peroksida organik tidak stabil termal dan dapat memancarkan panas sementara menjalani dekomposisi autocatalytic eksotermik . Selain itu , peroksida organik mungkin akan bertanggung jawab untuk dekomposisi bahan peledak , membakar dengan cepat , peka terhadap benturan atau gesekan , bereaksi berbahaya dengan bahan lain atau menyebabkan kerusakan pada mata .


Oksidator Umumnya Diangkut ; Peroksida Organik

Generator Oksigen Kimia
Pupuk Amonium Nitrat
Klorat
Nitrat
Nitrit
Perchlorates
Permanganates
Persulphates
Aluminium nitrat
Amonium dikromat
Amonium nitrat
Amonium persulfat
Kalsium hipoklorit
Kalsium nitrat
Kalsium peroksida
Hidrogen peroksida
Magnesium peroksida
Timbal nitrat
Hipoklorit lithium
Kalium klorat
Kalium nitrat
Kalium klorat
Kalium perklorat
Kalium permanganat
Natrium nitrat
Natrium persulfat


BBI
BBI mahir dalam menangani bahan pengoksidasi dan peroksida organik , Kelas 5 Barang Berbahaya . BBI memiliki kemampuan untuk melayani semua permintaan pelanggan yang berkaitan dengan logistik agen pengoksidasi dan peroksida organik , kemasan , kemasan , kepatuhan , freight forwarding dan pelatihan .


CLASS 6 – BAHAN BERACUN ; BAHAN INFEKSI
Zat beracun adalah mereka yang bertanggung jawab baik untuk menyebabkan kematian atau cedera serius atau membahayakan kesehatan manusia jika tertelan , terhirup atau kontak dengan kulit . Zat menular adalah mereka yang diketahui atau patut dapat diduga mengandung patogen . Peraturan barang berbahaya mendefinisikan patogen sebagai mikroorganisme , seperti bakteri , virus , rickettsia , parasit dan jamur , atau agen lain yang dapat menyebabkan penyakit pada manusia atau hewan .

Sub- Divisi

Divisi 6.1 : Zat Beracun
Divisi 6.2 : Zat Infeksi

Alasan Peraturan

Zat beracun dan infeksi dapat menimbulkan risiko signifikan bagi kesehatan manusia dan hewan pada kontak .

Umumnya Diangkut Zat Beracun ; Infeksi Zat

Limbah medis / Biomedis
Limbah Klinis
Budaya / Sampel / Spesimen Biologi
Budaya / Sampel / Spesimen Medis
Robek Zat Gas
Motor Bakar Campuran Anti – Ketukan
Pewarna
Pestisida Karbamat
Alkaloid
Allyls
Asam
Arsenates
Arsenites
Sianida
Tiol / Merkaptan
Kresol
Senyawa Barium
Arsenics / Senyawa Arsenik
Berilium / Senyawa Beryllium
Senyawa Timbal
senyawa Merkuri
Senyawa Nikotin / Nikotin
Senyawa Selenium
Antimony
Amonium Metavanadat
Adiponitril
Khloroform
Diklorometana
Hexachlorophene
Fenol
Resorsinol


BBI
BBI mahir dalam menangani zat beracun dan menular , Kelas 6 Barang Berbahaya . BBI memiliki kemampuan untuk melayani semua permintaan pelanggan yang berkaitan dengan logistik agen pengoksidasi dan peroksida organik , kemasan , kemasan , kepatuhan , freight forwarding dan pelatihan .


KELAS 7 – BAHAN RADIOAKTIF
Peraturan barang berbahaya mendefinisikan bahan radioaktif sebagai bahan yang mengandung radionuklida di mana kedua konsentrasi kegiatan dan aktivitas total melebihi nilai yang telah ditetapkan tertentu. Sebuah radionuklida adalah atom dengan inti yang tidak stabil dan yang akibatnya tunduk pada peluruhan radioaktif .

Baca Juga  Jual Beli Barang Antik Semarang

Sub- Divisi

Tidak ada subdivisi dalam Kelas 7 , Bahan Radioaktif .

Alasan Peraturan

Sementara menjalani radionuklida peluruhan radioaktif memancarkan radiasi pengion , yang menyajikan risiko berpotensi parah bagi kesehatan manusia .


Umumnya Diangkut Bahan Radioaktif

Bijih Radioaktif
Isotop Medis
Yellowcake
Pengukur Kepadatan
Produk Fisi Campuran
Permukaan Benda yang Terkontaminasi
Radionuklida Cesium / Isotop
Iridium Radionuklida / Isotop
Amerisium Radionuklida / Isotop
Plutonium Radionuklida / Isotop
Radium Radionuklida / Isotop
Radionuklida Thorium / Isotop
Uranium Radionuklida / Isotop
Depleted Uranium / Produk Uranium
Uranium Hexafluoride
Pengayaan Uranium


BBI
BBI mahir dalam menangani bahan radioaktif , Kelas 7 Barang Berbahaya . BBI memiliki kemampuan untuk melayani semua permintaan pelanggan yang berkaitan dengan logistik bahan radioaktif , kemasan , kemasan , kepatuhan , freight forwarding dan pelatihan .


KELAS 8 – KOROSIF
Korosi adalah zat yang dengan tindakan kimia menurunkan atau menghancurkan bahan lain pada kontak .

Sub- Divisi

Tidak ada subdivisi dalam Kelas 8 , Korosif .

Alasan Peraturan

Korosif menyebabkan kerusakan parah ketika kontak dengan jaringan hidup atau , dalam kasus kebocoran , kerusakan atau menghancurkan bahan sekitarnya .

Korosif Umumnya Diangkut

Asam / Larutan Asam
Baterai
Cairan Baterai
Kartrid Sel Bahan Bakar
Pewarna
Biaya Pemadam Kebakaran
Formaldehida
Aliran
Cat
Alkilfenol
Amina
Polyamines
Sulfida
Polisulfida
Klorida
Chlorosilanes
Brom
Cyclohexylamine
Fenol / Karbol Asam
Asam Fluorida
Asam Klorida
Asam Belerang
Asam Sendawa
Asam Sludge
Hidrogen Fluorida
Yodium
Morpholine


BBI
BBI mahir dalam menangani korosif , Kelas 8 Barang Berbahaya . BBI memiliki kemampuan untuk melayani semua permintaan pelanggan yang berkaitan dengan logistik korosif , kemasan , kemasan , kepatuhan , freight forwarding dan pelatihan .


KELAS 9 – BARANG BERBAHAYA LAIN
Barang berbahaya Miscellaneous adalah zat dan artikel yang selama transportasi menimbulkan bahaya atau bahaya tidak tercakup oleh kelas lain . Kelas ini mencakup, tetapi tidak terbatas pada , zat berbahaya lingkungan , zat yang diangkut pada suhu yang tinggi , artikel lain-lain dan zat , organisme hasil rekayasa genetika dan mikro – organisme dan ( tergantung pada metode transportasi ) bahan magnet dan penerbangan zat diatur .

Sub- Divisi

Tidak ada subdivisi dalam Kelas 9 , Miscellaneous Barang Berbahaya .

Alasan Peraturan

Barang berbahaya Miscellaneous menyajikan beragam potensi bahaya terhadap kesehatan dan keselamatan manusia , infrastruktur dan / atau sarana transportasi mereka .

Umumnya Diangkut Aneka Barang Berbahaya
Dry Ice / Cardice / Karbon Dioksida Padat
Diupgrade Manik Polimer / Manik-manik Polistiren
Pupuk Amonium Nitrat
Biru Asbes / Crocidolite
Baterai Lithium Ion
Baterai Lithium Metal
Peralatan Bertenaga Baterai
Kendaraan Bertenaga Baterai
Mesin Sel Bahan Bakar
Mesin Pembakaran Internal
Kendaraan
Materi Magnet
Barang Berbahaya Dalam Alat
Barang berbahaya Dalam Mesin
Organisme yang Dimodifikasi Secara Genetik
Rekayasa Genetika Mikro – Organisme
Kit Kimia
Kit Pertolongan Pertama
Peralatan Hidup Hemat
Modul Kantong Udara
Seatbelt Pretensioner
Plastik Molding Senyawa
Produk Tanaman Biji Jarak
Polychlorinated Biphenyls
Poliklorinasi Bifenil
Dibromodifluoromethane
Benzaldehida


BBI
BBI mahir dalam menangani barang berbahaya aneka , Kelas 9 Barang Berbahaya . BBI memiliki kemampuan untuk melayani semua permintaan pelanggan yang berkaitan dengan logistik barang berbahaya lain; kemasan , kemasan , kepatuhan , freight forwarding dan pelatihan .

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by INFO PENGIRIMAN BARANG: BARANG BERBAHAYA INTERNASIONAL and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo