Kegiatan Ekonomi ~ Pengiriman Murah Medan

Yaitu merupakan suatu aktivitas atau usaha yang dilakukan manusia untuk mewujudkan kemakmuran atau kesejahteraan. Untuk mencapainya, maka kegiatan ekonomi meliputi 3 hal, yaitu produksi, distribusi, dan konsumsi.

Read More »
Gudang dan Pergudangan

Gudang dan Pergudangan

Pengertian Gudang dalam Kegiatan Bisnis Dalam dunia bisnis, gudang sangat besar fungsi dan perannya, pergudangan merupakan serangkaian kegiatan pengurusan, dalam penyimpanan logistik, mulai dari kegiatan

Read More »

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan Fungsi Gudang Sejak dulu, gudang berfungsi sebagai buffer atau penyeimbang dan untuk menentukan langkah selanjutnya suatu perusahaan, apakah perusahaan

Read More »

Integrasi Aplikasi Logistic API Pengiriman Barang

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Integrasi Aplikasi Logistic API Pengiriman Barang

Dengan menyesuaikan API sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan Anda, Anda dapat menurunkan biaya keseluruhan dengan menciptakan efisiensi yang lebih besar dan menerapkan kontrol yang lebih baik atas aktivitas pengiriman. API Deliveree dapat menyederhanakan pengiriman Anda tanpa tambahan perangkat keras atau perangkat lunak yang mahal. logistic API kami tersedia dalam bahasa SDK terbaru dan memberi Anda akses ke beberapa layanan Deliveree. API pengiriman barang ini hanya membutuhkan tim teknis atau pemrogram Anda untuk membuat kode dan integrasi aplikasi. Ini memberi Anda fleksibilitas yang lebih besar dan pasti akan menghemat waktu dan uang Anda. Deliveree juga menyediakan kit pengembang yang mencakup panduan pengembang yang menjelaskan cara mengintegrasikan fungsionalitas ke dalam aplikasi bisnis atau situs web e-niaga yang ada. Untuk info lebih lanjut, klik tombol di bawah ini:

ArrayJELAJAHI APIWHATSAPP 24/7WHATSAPP 24/7

Keunggulan API Deliveree

Bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa Anda dapat mengotomatiskan semua proses pengiriman Anda hanya dengan satu tombol? Dengan logistic API pengiriman barang Deliveree (Antarmuka Program Aplikasi), Anda akan melewati 3 langkah atau lebih dalam hal memesan armada yang tepat untuk pengiriman Anda. API pengiriman barang akan menghemat waktu, uang, staf, dan mengurangi kesalahan dengan membiarkan sistem Deliveree mengambil alih proses manual. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan persyaratan untuk pengiriman Anda, dan memiliki kendali penuh atas fitur yang ingin Anda integrasikan dengan sistem Deliveree.

Beberapa fitur atau API Endpoint yang dapat Anda sesuaikan
Mendapatkan harga Dapatkan haga untuk semua tipe kendaraan
Manage pemesanan Dapatkan lokasi, ETA, dan update status
Membuat pemesanan Pilih seluruh preferensi untuk membuat pemesanan penuh
Membatalkan pemesanan Batalkan 1 atau banyak pemesanan dengan mudah
Detail pemesanan Dapatkan 1 atau multiple detail menyeluruh

Anda juga dapat memilih jenis kendaraan yang ingin Anda tampilkan di front-end situs Anda, yang kemudian akan dilihat oleh pelanggan atau pengguna Anda. Dalam setiap proses integrasi aplikasi, tim teknis Deliveree akan selalu membantu dan memandu Anda agar semuanya berjalan lancar dan Anda dapat mulai menabung.

Baca Juga  Alamat Dakota Cargo Comal | Alamat Ekspedisi

Langkah integrasi dengan Deliveree

Apakah Anda sudah mengetahui dan memutuskan bahasa SDK yang akan Anda gunakan untuk berintegrasi dengan Deliveree? Jika demikian, kami dapat langsung membahas langkah-langkah integrasi aplikasi yang akan diambil oleh tim teknis Anda. Lihat di bawah.

Tentunya tim teknologi Anda sudah familiar dengan lingkungan Sandbox, bukan? Jika tidak, lingkungan Sandbox pada dasarnya adalah lingkungan pengujian terisolasi yang memungkinkan tim teknologi Anda menjalankan program atau mengeksekusi file tanpa memengaruhi aplikasi, sistem, atau platform tempat program dijalankan. Dokumentasi Sandbox semuanya akan disediakan oleh tim Deliveree untuk Anda coba. Berikut beberapa langkah agar tim teknologi Anda menjalankan Sandbox kami:

Langkah penggunaan Sandbox
Langkah 1 Testing Sandbox
Langkah 2 Akses dasbor API kami
Langkah 3 Tes pemesanan via API
Langkah 4 Review API endpoints
Langkah 5 Go live di production

Hal pertama yang akan dilakukan adalah diskusi antara Deliveree dan tim Anda mengenai flowchart step by step onboarding, termasuk kesepakatan mutual delivery yang kemudian akan diakui dan ditandatangani bersama. Setelah itu, tim teknis dari Deliveree akan memberikan penjelasan tentang pengujian Sandbox dan dashboard kredensial kepada tim teknis Anda, sehingga bisa langsung mencobanya. Untuk mempermudah komunikasi, Anda dan tim teknis Anda dapat menghubungi tim teknis kami melalui grup Whatsapp yang akan dibuat setelah Anda menandatangani perjanjian pengiriman bersama.

Setelah Anda memiliki akses ke dasbor logistic API kami, Anda bisa mendapatkan kunci logistic API, menentukan endpoint URL Webhook Anda, menentukan Format Respons Webhook, dan juga menentukan Kunci Otentikasi Webhook Anda. Langkah selanjutnya adalah menguji pemesanan di dalam lingkungan. Pada langkah ini, Anda dapat membuat pemesanan tiruan yang akan serupa dengan pemesanan sebenarnya setelah API pengiriman barang aktif dalam produksi. Pada tahap ini, Anda dapat menguji dan meninjau parameter respons, memeriksa status pemesanan, atau bahkan mensimulasikan tindakan pengemudi.

Langkah 4, Anda dapat meninjau endpoint logistic API pengiriman barang. Artinya fungsionalitas atau fitur apa yang Anda ingin dilihat oleh pelanggan atau pengguna Anda. Misalnya, Anda dapat memilih pengguna untuk dapat menentukan 1 lokasi penjemputan dan hingga 10 tujuan agar mereka mendapatkan penawaran harga. Hal lain adalah menampilkan pengguna ke ETA dan status pengiriman. Langkah terakhir adalah melakukan produksi. Setelah tim teknologi Anda selesai dengan simulasi dan pengujian di lingkungan Sandbox kami, mereka dapat ditayangkan dan mulai memesan di pasar waktu nyata kami.

Baca Juga  5 Fakta Unik Inaexport, Aplikasi Baru Mendag untuk Genjot Eskpor – Meraseti

Keseluruhan proses di atas akan memakan waktu kurang lebih 2,5 hingga 4 minggu, tetapi ini tergantung pada tingkat penyesuaian yang ingin Anda lakukan pada saat integrasi aplikasi. Satu minggu akan dihabiskan untuk pemetaan dan menentukan informasi apa yang perlu diotomatiskan antara sistem Anda dan Deliveree. Kemudian beberapa hari untuk mempersiapkan tim teknis Anda, lebih singkat jika Anda menggunakan tim teknis internal untuk implementasi yang sangat kami rekomendasikan. Namun jika Anda melakukan outsourcing, tim teknologi Deliveree tersedia untuk pendidikan, panduan, dan perencanaan. Penerapan dan pengujian akan memakan waktu sekitar 1 hingga 4 minggu, setelah itu Anda dapat langsung melakukan produksi.

Selengkapnya tentang layanan Deliveree dan cara kami mendukung Anda 24/7
Deliveree merupakan perusahaan logistik berbasis aplikasi yang saat ini memiliki lebih dari 35.000 mitra pengemudi yang tersebar di seluruh Jawa. Pemesanan armada Deliveree kemudian dilakukan melalui aplikasi yang dapat diakses di Android, iOS, atau desktop. Namun, jika Anda mengintegrasikan sistem Anda dengan Deliveree, Anda dapat melewati tahap pemesanan dengan aplikasi, dan membiarkan sistem kami bekerja membuat pemesanan pasar waktu nyata untuk Anda.

Anda dapat mengandalkan tim kami jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan bantuan. CS kami sepanjang waktu akan tersedia melalui live chat, atau Anda selalu dapat mengirim email kepada kami ke business.id@deliveree.com untuk diskusi selanjutnya.

Frequently Asked Questions

Apa yang dapat kami lakukan untuk mempercepat proses Integrasi aplikasi?

🚦 Bahasa SDK dan plugin adalah jawabannya! Dengan SDK atau plugin, Anda dapat mengintegrasikan sistem aplikasi Anda dengan Deliveree hanya dalam beberapa langkah mudah. Bahasa SDK kami meliputi PHP, ReactJS, NodeJS, C #, Java, dan Python dan plugin e-niaga yang kami dukung termasuk WooCommerce, EasyCart, OSCommerce, dan Magento. Untuk mengintegrasikan dengan SDK, Anda membutuhkan waktu sekitar 2,5 hingga 4 minggu agar logistic API dapat berjalan dengan baik, atau hanya membutuhkan waktu 15 menit dengan plugin.

Baca Juga  Tips Pengiriman Paket ke Luar Negeri

Apa langkah-langkah yang harus kita lalui untuk API pengiriman barang?

🚦 Untuk tim teknologi Anda, Deliveree akan menyediakan lingkungan Sandbox sehingga mereka dapat mencoba dan mengonfigurasi integrasi aplikasi di sana sebelum diluncurkan ke produksi. Tim teknis Deliveree akan memberikan kredensial ke dasbor Sandbox, sehingga tim Anda dapat mengaksesnya. Selain itu, ada juga panduan tentang cara menggunakannya untuk mempermudah pengalaman integrasi aplikasi Anda. Langkah selanjutnya adalah agar tim teknologi Anda menerapkan dan menguji skenario pengiriman. Jika semuanya sudah beres, Anda dapat meluncurkan API pengiriman barang dalam produksi dan mulai membuat pemesanan waktu nyata di pasar Deliveree.


Fitur apa yang dapat diotomatiskan menggunakan logistic API Deliveree?

🚦 Ada beberapa hal yang dapat Anda otomatisasi di sini, beberapa di antaranya adalah mendapatkan penawaran harga untuk semua jenis armada yang disediakan Deliveree. Kemudian proses pembuatan pemesanan, pembatalan pemesanan, hingga pengelolaan pemesanan yang sedang berlangsung atau sudah selesai. Lihat lokasi pengemudi dan ETA-nya, dapatkan konfirmasi dari pengemudi mengenai pemesanan yang sedang berlangsung, atau Anda juga dapat menyesuaikan persyaratan ekstra khusus lainnya. Hubungi tim teknis kami untuk informasi lebih lanjut, atau email ke business.id@deliveree.com untuk memulai diskusi.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Integrasi Aplikasi Logistic API Pengiriman Barang and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Kegiatan Ekonomi ~ Pengiriman Murah Medan

Yaitu merupakan suatu aktivitas atau usaha yang dilakukan manusia untuk mewujudkan kemakmuran atau kesejahteraan. Untuk mencapainya, maka kegiatan ekonomi meliputi 3 hal,

Gudang dan Pergudangan

Gudang dan Pergudangan

Pengertian Gudang dalam Kegiatan Bisnis Dalam dunia bisnis, gudang sangat besar fungsi dan perannya, pergudangan merupakan serangkaian kegiatan pengurusan, dalam penyimpanan logistik,

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan

Fungsi Gudang ~ Pengiriman Murah Medan Fungsi Gudang Sejak dulu, gudang berfungsi sebagai buffer atau penyeimbang dan untuk menentukan langkah selanjutnya suatu

Tinggalkan Komentar