Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Jangan Terlalu Bergantung Kepada Orang Lain

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Pada sabtu kemaren, saya sudah terlanjur janji dengan 4 orang klien. Sehubungan dengan saya belum mengenal wilayah Jakarta, saya pun meminta bantuan kepada Istri untuk menemani, namun ternyata pada hari yang sama istri juga lembur di kantor. Saya pun meminta ditemani kepada tiga orang teman lainnya, awalnya menyanggupi untuk menamani, ternyata pada paginya semuanya ada kegiatan masing-masing.

Mau tidak mau, ya saya harus jalan sendiri. Ya gak apa lah, sekalian tes mental juga. Akhirnya diputuskan untuk jalan sendiri. Berharap dan berdoa kepada Allah Swt semoga lancar dan tidak tersesat. Maklum saya pendatang baru di jakarta.

Berbekal alamat lengkap klien dan maps, akhirnya ku telusuri jalanan Ibu Kota untuk mencari alamat klien yang sudah saya atur jadwal pada malamnya.

Klien pertama agenda membantu training karyawan beliau. Dari rumah kontrakan ke tempat klien pertama ini membutuhkan waktu kisaran 25 menit. Lumayan beberapa kali sempat berhenti disetiap akan ada persimpangan jalan, guna memastikan panduan di maps tepat saya ikuti. Alhamdulilah akhirnya saya sampai 5 menit sebelum waktu yang dijanjikan. Saya fikir untuk training cuma butuh waktu sebentar namun, karena staf klien ini sangat antusias, bahkan curhat juga. Akhirnya saya sudah dua jam lebih disini.

Sehabis sholat Zuhur berjamaah, akhirnya saya pamit dengan beliau menuju ke tempat yang kedua. Dari tempat pertama ke tempat kedua juga menghabiskan kisaran 30 menit. Namun menuju ke tempat kedua ini saya sering kali berhenti baik isi bensin atau memastikan panduan di maps tepat saya ikuti. Alhamdulillah walau perjalanan lebih jauh, saya sudah menghabiskan waktu kisaran 35 menit di atas motor. Satu menit sebelum sampai ke lokasi kedua, saya memutuskan untuk makan siang dahulu di salah satu rumah makan Padang di dekat lokasi kedua tersebut.

Baca Juga  Manfaat Jasa Kurir Pengiriman | Tapanuli Logistik Jasa Pengiriman Murah

Setelah perut terisi, saya kembali menuju ke tempat tujuan yang kedua, akhirnya saya berhenti di seberang musholla dan ternyata tempat saya parkir pas di halaman tempat tujuan klien kedua. Saya menjelaskan tentang agen retail yang akan beliau ikuti, syarat dan mekanisme seperti apa, serta kelebihannya seperti apa.

Ternyata beliau juga dahulunya merupakan salah satu agen retail Ekspedisi W*h*n*, beliau memutuskan tutup dan tidak menggunakan layanan ekspedisi ini lagi, karena respon komplen yang sangat lama serta penginputan berulang, ketika ada kesalahan. Hal tersebut saya ketahui setelah saya jelaskan dan coba perlihatkan sistem kepada calon klien ini. Akhirnya beliau suami istri setuju untuk menjadi Agen Retail SAP Express dan memberikan kelengkapan syarat. Adapun satu syarat terakhir, yaitu bukti transfer ke agenan akan di berikan kepada saya pada senin depan atau pada hari ini saya posting tulisan ini.

Kemudian setelah 30 menit selesai, saya menuju ke tempat yang ketiga. Menuju ke tempat yang ketiga ini juga membutuhkan waktu kisaran 28 menit. Namun akhirnya saya mengalah karena sudah 3 kali salah jalan, setiap salah jalan wakti di google maps menjadi bertambah 2-5 menit. Dan mengingat baterai Hp tinggal 30 persen lagi, kalau di paksanakan susah juga saya pulang kalau Handphone mati. Akhirnya saya lanjutkan ke lokasi yang ketiga. Untuk mencapai lokasi yang ketiga ini saya harus membutuhkan waktu kisaran 40 menit. Namun ketika melalui jalanan ini rasanya saya juga sudah pernah melewati jalan ini bersama teman, jadi lumayan Familiar. Meskipun begitu saya mesti perlu lihat google maps juga.

Yang agak membingungkan ketika harus melewati jalanan perkampungan yang kecil dan sangat padat. Alhamdulillah akhirnya berhasil juga sampai. Itu pun tahu rumahnya karena saya ingat-ingat betul foto rumahnya sebelum saya jalan.

Baca Juga  Ketika Buruh Mendapat Bagian Dari Keuntungan Bersih Perusahaan

Selesai semua urusan, klien yang ketiga ini sambil bercanda bilang, “tahu jalan pulang kan bg?” InsyaAllah bg, ada google maps juga. Beliau pun memberitahukan arahnya. Alhamdulillah juga lumayan terbantu.

Tidak terlalu sulit ternyata, kisaran 20 menit saya sudah sampai kembali di kontrakan.

Hikmah yang saya dapatkan, saya merasa tertantang dan tidak perlu lagi bergantung dengan orang lain sepenuhnya. Saya juga menjadi kecanduan untuk prospek door to door kembali. Sudah lama banget tidak melakukan hal ini. Memang sih, menguras tenaga dan jadi masuk angin. Tapi saya sangat puas. Dan insyaAllah saya optimis bisa mencapai omset yang ditargetkan perusahaan. InsyaAllah juga ada harapan untuk menjadi yang terbaik di perusahaan.

Alhamdulillah, terima kasih Allah. Saya sangat senang dan puas hari ini. 

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Jangan Terlalu Bergantung Kepada Orang Lain and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo