Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Jenis Jasa Pengiriman Barang

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

jenis jasa pengiriman barang

Kalau pada jaman dahulu jasa pengiriman hanya melalui PT. Pos yang biasa disebut sebagai paket pos, saat ini sudah marak aneka jasa paket. Mulai dari jasa paket yang dikelola secara langsung oleh jasa paket spesifik seperti PT. Pos, TIKI, ataupun jasa-jasa khusus sejenis lainnya sampai dengan jasa travel atau biro perjalanan yang selanjutnya juga mengembangkan system pengiriman barang. Saat ini barang dapat dititipkan atau dilewatkan melalui aneka jenis biro perjalanan. Antara lain, biro perjalanan kereta api, pesawat, bus dan bahkan juga travel pribadi seperti mobil rental. Mereka semua saat ini menawarkan ke konsumen untuk dapat menjalankan pengiriman barang dengan cara cepat dan mudah.

Di era tekhnologi informasi ini, segala bentuk transaksi sudah dapat dilakukan secara online atau melalui dunia maya. Bahkan toko-toko online sudah merebak di mana-mana. Namun, jika kartu lebaran sudah tidak perlu lagi melalui jasa pengiriman karena bisa satu kali klik sudah sampai ke alamat email tujuan, berbeda dengan pengiriman barang tetaplah membutuhkan jasa pengiriman. Tentu saja dibutuhkan jasa yang dapat menyampaikan barang dari produsen ke tempat pembeli. Untuk itu perlu diketahui macam-macam jasa pengiriman barang ataupun uang yang dapat dipergunakan.

Meskipun sudah sangat marak jasa pengiriman barang, namun sebagai konsumen sangat perlu untuk memilih jasa paket yang berkualitas dan dapat dipercaya. Sebagai pengirim tentu tidak menginginkan barang sampai ke tujuan dalam kondisi kurang prima, karena hal tersebut merupakan kepercayaan pelanggan terutama bagi para pelaku bisnis online.

Macam Jasa pengiriman barang

Sebagai contoh bila barang yang pecah atau rusak di perjalanan, bagi konsumen pada umumnya akan melakukan complain secara langsung kepada pihak pengirim dan bukan kepada jasa pengirim barang. Untuk itu sebagai pengirim harus cukup jeli di dalam memilih jasa paket yang akan digunakan. Adapun macam-macam jasa pengiriman yang saat ini dapat menjadi bahan pertimbangan untuk digunakan adalah PT. TIKI online, PT. POS Indonesia, JNE Express, ESL Ekspress, di area Jawa Tengah khususnya jalur Yogyakarta, Semarang, Solo, sudah dikembangkan jasa kirim Joglosemar, semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tentu saja mempunyai range harga berbeda pula sesuai dengan kecepatan dan ketepatan kirim. Demikian macam-macam jasa pengiriman.

Baca Juga  Persyaratan Medical Check Up Bagi Pelaut

Maka, di era saat ini Anda sudah bisa memilih dengan cerdas jasa pengiriman apa yang akan Anda gunakan. Gunakan yang paling sesuai dengan kebutuhan, harga, dan tentu saja kenyamanan.

Detail Dari Jenis Jenis Jasa Pengiriman Barang :

  • DHL
    DHL adalah pemimpin pasar di industri logistik dan merupakan The Logistics company for the world. DHL melakukan keahliannya dalam memberikan layanan Express internasional, kargo udara dan laut, transportasi jalan dan kereta api, kontrak logistik dan layanan surat internasional kepada para pelanggannya. Sebuah jaringan global yang terdiri dari lebih dari 220 negara dan teritori serta mendekati 275.000 karyawan di seluruh dunia menawarkan kualitas layanan yang unggul dan pengetahuan lokal untuk memenuhi persyaratan rantai suplai mereka. DHL menerima tanggung jawab sosialnya dengan mendukung perlindungan iklim, pengelolaan bencana dan pendidikan. DHL adalah sebuah merek dari Deutsche Post DHL. Sebuah grup yang menghasilkan keuntungan lebih dari 53 miliar Euro di tahun 2011.
  • JNE
    JNE merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Nama resminya adalah Tiki Jalur Nugraha Ekakurir dan menjadi salah satu perusahaan kurir terbesar di Indonesia. Perusahaan jasa pengiriman yang telah meraih ISO 9001 sejak tahun 2004 ini telah memiliki sekitar 835 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan kantor pusat yang bertempat di Jakarta, JNE menyediakan pelayanan di bidang kepabeanan, impor kiriman barang, dokumen dalam, dari dan ke luar Indonesia. PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir didirikan pada tanggal 26 November 1990 oleh Soeprapto Suparno. Perusahaan ini dirintis sebagai sebuah divisi dari PT Citra van Titipan Kilat (TiKi) yang bergerak dalam bidang jasa kurir internasional. Dengan delapan orang dan kapital 100 juta rupiah JNE memulai kegiatan usahanya yang terpusat pada penanganan kegiatan kepabeanan, impor kiriman barang, dokumen serta pengantaranya dari luar negeri ke Indonesia. Pada tahun 1991, JNE memperluas jaringan internasional dengan bergabung sebagai anggota asosiasi perusahaan-perusahaan kurir beberapa negara Asia (ACCA) yang bermakas di Hong Kong yang kemudian memberi kesempatan kepada JNE untuk mengembangkan wilayah antaran sampai ke seluruh dunia. Karena persaingannya di pasar domestik, JNE juga memusatkan memperluas jaringan domestik. Dengan jaringan domestiknya TiKi dan namanya, JNE mendapat keuntungan persaingan dalam pasar domestik. JNE juga memperluas pelayanannya dengan logistik dan distribusi. TIKI sebagai salah satu pionir jasa kirim di Indonesia telah terpecaya melayani melakukan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia. PT. Citra Van Titipan Kilat yang mengawali bisnis pengiriman di Jakarta sejak tahun 70-an ini kini memiliki 500 kantor perwakilan TIKI yang tersebar di pelosok nusantara.
  • PT. Pos Indonesia (Persero)
    PT. Pos Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang. PT. Pos Indonesia (Persero) sebagai salah satu perusahaan milik negara yang memiliki tugas untuk melaksanakan dan menunjang kebijakan dan program pemerintah dalam bidang ekonomi dan pembangunan pada umumnya serta memberikan pelayanan jasa perposan bagi masyarakat di Indonesia maupun di luar wilayah Indonesia pada khususnya.
    jasa pengiriman barang indonesia

    PT. Pos Indonesia (Jawa Tengah) memiliki tiga kantor utama yang memiliki fungsi berlainan. Pertama, Kantor Pos Besar Semarang terletak di jalan Pemuda, merupakan kantor yang berhubungan langsung dengan pelanggan. Kedua, Kantor Wilayah Pos yang terletak di jalan Sisingamangaraja, berfungsi sebagai pusat kegiatan manajerial untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY. Ketiga, Mail Processing Centre atau Sentral Pengolahan Pos merupakan kantor yang berfungsi sebagai tempat pengolahan semua kegiatan transaksi pengiriman yang dilakukan PT.

    Selain itu, pengukuran kinerja dilakukan dengan Objective Matrix (OMAX) untuk mengetahui nilai pencapaian terhadap target yang telah ditetapkan untuk setiap indikator kinerja. Perancangan pengukuran kinerja karyawan dengan kerangka Human Resource Scorecard menghasilkan 18 Key Performance Indicators (KPI) yang dapat digunakan untuk mengukur kinerja karyawan Mail Processing Center Semarang, dengan rincian 9 KPI untuk High Performanceer Work System, 4 KPI untuk HR System Alignment, dan 5 KPI untuk HR Eficiency.

    Dari hasil pengolahan data dan pengukuran kinerja diketahui bahwa indeks kinerja karyawan Mail Processing Center Semarang berwarna kuning (kategori “sedang”) dengan nilai 6.392 (skala 10). Perusahaan harus dapat mempertahankan dan meningkatkan performansi karyawannya, sehingga dalam beberapa kurun waktu ke depan kinerja karyawan dapat masuk ke dalam kategori “baik” dan target yang telah ditetapkan oleh perusahaan dapat tercapai.

Baca Juga  Jenis dan Tipe Barang Bongkar Muat

Itulah Uraian tentang jenis jenis jasa pengiriman barang yang sudah umum atau bisa disebut popular saat ini.
Jenis jasa pengiriman diatas hanya sebagian contoh sedikit yang ngetop,dan masih banyak lagi jasa pengiriman barang yang akhir-akhir ini bermunculan seiring berkembangnya pengguna internet.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Jenis Jasa Pengiriman Barang and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo