Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Komnas HAM Sebut 4 Laskar FPI Tewas Ditembak di Mobil Polisi

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

 

Foto: Tagar

Medandailynews – Dari enam laskar FPI yang tewas dalam insiden di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek pada 7 Desember 2020, empat di antaranya tewas ditembak petugas saat akan dibawa ke markas Polda Metro Jaya.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Penyelidikan dari Komnas HAM Choirul Anam dalam keterangan pers di Jakarta didampingi Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Jumat, 8 Januari 2021.

Dipaparkan, ke empat laskar tersebut diamankan dalam kondisi hidup selepas polisi dan laskar FPI terlibat saling serempet mobil di sepanjang jalan Karawang Barat menuju KM 49 Tol Jakarta-Cikampek.

Dalam insiden baku tembak, dua laskar FPI tewas. Laskar diduga menggunakan senjata api rakitan gagang coklat dan putih yang digunakan menyerang polisi.

Setelah polisi menembak mati dua laskar, empat lainnya diamankan dan dibawa ke mobil milik petugas.

Dalam perjalanan dari KM 50 Tol Jakarta-Cikampek menuju markas Polda Metro Jaya, menurut Anam, ke empatnya kemudian ditembak hingga tewas.

“Terlebih dahulu terjadi upaya melawan petugas yang mengancam keselamatan, diambil tindakan tegas dan terukur,” katanya.

Peristiwa penembakan itu, kata Anam, diperoleh secara tunggal dari kepolisian.

Setidaknya semua pihak bisa saling menghormati temuan ini, dan publik menunggu tindak lanjutnya

Akibat penembakan ke empat laskar, Komnas HAM menyimpulkan telah terjadi peristiwa pelanggaran hak asasi manusia yang diduga dilakukan petugas dari Polda Metro Jaya.

Komnas HAM kata Anam, merekomendasi agar peristiwa tersebut dilanjutkan ke penegakan hukum dalam mekanisme pengadilan pidana guna mendapatkan kebenaran materil lebih lengkap dan mendekatkan keadilan.

“Jadi ini tidak boleh hanya melalui internal, tapi melalui penegakan hukum dengan mekanisme pengadilan pidana,” katanya.

Sikap Komisi III DPR RI  

Baca Juga  Pahala Express Palembang | Alamat Ekspedisi

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat Hinca IP Pandjaitan mengatakan, sesuai mekanisme perundang-undangan yang berlaku, temuan Komnas HAM harus dihargai dan dihormati.

“Kami hargai dan hormati. Untuk selanjutnya kami tunggu surat rekomendasi Komnas HAM kepada Polri, yang akan dipelajari dan ditindaklanjuti Polri sesuai mekanisme yang ada,” kata Hinca.

Dikatakannya, saat persidangan di Komisi III DPR RI nanti, tentu pihaknya akan meminta penjelasan lebih lanjut tentang hasil temuan Komnas HAM ini.

“Setidaknya semua pihak bisa saling menghormati temuan ini, dan publik menunggu tindak lanjutnya. Karena memang begitulah meknisme aturan hukumnya,” tukas Hinca.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Komnas HAM Sebut 4 Laskar FPI Tewas Ditembak di Mobil Polisi and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo