Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Paket-paket Software Kuantitatif dan Manajemen Basis Model

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

1. Jelaskan mengapa OLAP adalah semacam sistem pemodelan.

OLAP adalah pendekatan fleksibel untuk analisis data. Paket-paket OLAP telah berevolusi dari berbagai macam asal-usul. Karena menganalisis data seringkali membutuhkan model, vendor-vendor perangkat lunak OLAP telah menambahkan kemampuan pemodelan untuk sistem-sistem mereka, sehingga membuat OLAP juga merupakan sistem pemodelan di samping fitur-fitur lainnya.

2. Apa saja tiga kelas/kategori dari model dan berilah contoh dua jenis masalah yang dapat dipecahkan oleh model-model tersebut.

Tiga kelas dari model yang bisa disebutkan dalam topik ini adalah beberapa paket software kuantitatif, sistem spreadsheet Excel, dan sistem-sistem OLAP.

Paket-paket perangkat lunak kuantitatif dapat memecahkan masalah optimasi umum serta masalah yang timbul dalam terapan tertentu. 

Sistem-sistem OLAP dapat mengatasi (meskipun mungkin tidak memecahkan) masalah yang jawabannya terletak pada suatu data warehouse yang besar. Sistem-sistem ini cenderung menjadi masalah di mana data historis dapat berfungsi sebagai panduan untuk masa depan. Dua contohnya adalah (a) management hasil maskapai, di mana data historis menunjukkan bagian kursi mana saja yang akhirnya akan terjual pada penerbangan tertentu akan terjual X hari sebelum keberangkatan; dan (b) analisis demand ritel, di mana analisis ini dapat menunjukkan bagaimana penjualan memerinci melalui serangkaian faktor dan apa saja tren yang sedang terjadi disitu.

3. Mengapa manajement model adalah sesuatu yang sulit?

Pengembangan sistem manajemen basis model adalah sesuatu yang sulit karena ada begitu banyak kategori/kelas model yang berbeda yang dapat digunakan. Adalah sesuatu yang sulit untuk mengetahui model-model mana yang harus disertakan dan model-model mana yang mungkin perlu dimodifikasi untuk digunakan. Lebih jauh lagi, pemilihan model yang tepat membutuhkan keahlian karena beberapa model mungkin hanya bisa berlaku untuk satu situasi. Akhirnya, setiap organisasi menggunakan model-model yang berbeda, tidak seperti sistem manajemen basis data, dimana basis data kebanyakan organisasi ‘mengikuti model relasional baris-dan-kolom.

Baca Juga  Minun kopi di subang air port kuala lumpur...biar segar...1 gelas daily itu kono...

Daftar link terkait review topik: pemodelan dan analisa:

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Paket-paket Software Kuantitatif dan Manajemen Basis Model and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo