Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Pengiriman Murah Medan: C – Kamus Kata / Istilah Perhubungan

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Kamus kata / Istilah dalam perhubungan laut :

Cable – Istilah unit kelautan untuk menyatakan jarak yang bernilai sekitar 1/10 mil atau 608 kaki atau 200 yard

Camber – Bagian geladak yang melengkung untuk menahan air; bagian standar dari geladak luar yang berukuran sekitar 1/50 lebar kapal

Camel – Cekungan di bawah kapal yang terbuat dari logam atau kayu yang diisi air. Saat airnya terpompa keluar, bagian ini akan dapat mengangkat kapal. Merupakan alat penting untuk tindakan penyelamatan. Biasanya dioperasikan secara berpasangan. Telah digunakan di Rotterdam pada tahun 1690; istilah untuk tindakan pengangkatan kapal.

Can Hooks – Dua pengait datar yang dapat bergerak bebas pada tali rantai atau kabel, Pengait ini terletak di bagian bawah tong kosong sehingga berat tong tersebut hanya pada rantai atau kabel yang akan mencegah pengait terlepas.

Capesize – Kapal yang terlalu besar untuk melewati Terusan Suez dati Teluk Arab, sehingga terpaksa melewati Tanjung Harapan, dengan berat mati sekitar 80.000-175.000 ton.

Captain – Pangkat dalam Angkatan Laut di antara Komandan dan Komodor; Ketua kapal pedagang/kapal biasa yang memberi perintah di kapal.

Careen – Mengatur posisi kapal sehingga sebagian besar bagian bawahnya berada di atas air, untuk keperluan perbaikan atau penambahan bahan anti-karat. Biasanya dilakukan di kapal kecil.

Carry on – Melanjutkan pelayaran dengan layar terkembang karena kondisi angin yang memburuk.

Catching up Rope – Tali ringan pada pelampung untuk menahan kapal saat pemasangan jangkar.

Catenary – Rantai panjang pada bagian tengah tali pengerat untuk mengurangi tekanan yang mendadak; beban apapun yang dipasang pada tambang kapal untuk mengurangi tekanan; lengkungan yang terbentuk oleh rantai yang menggantung pada dua titik.

Baca Juga  Cara Menghubungi Call Center XL 24 Jam Gratis

Cat’s Skin – Angin sepoi-sepoi yang hangat pada permukaan laut.

Charter – Penyewaan kapal dengan selang waktu dan jarang pelayaran atau paket perjalanan tertentu.

Charter party – Kontrak antara pemilik kapal dan penyewa dengan syarat dan ketentuan detail setiap tanggung jawab pada transaksi.

Charterer – Pihak yang menyewa kapal dari pemilik kapal.

Check – Mengundurkan tali sedikit, kemudian mematikan ikatan tali tersebut.

Checking – Mengendurkan tali sedikit dengan hati-hati dan teliti

Chemical tanker – Kapal tanker yang dibuat khusus untuk transportasi bahan kimia. Biasanya dilengkapi dengan beberapa tanki berlapis bahan stainless steel. Kapal ini dapat membawa beberapa bahan kimia yang berbeda sekaligus, karena masing-masing tanki memiliki sistem pipa dan pompa tersendiri untuk proses bongkar muat bahan kimia.

Classification – Pengelompokan, klasifikasi. Setiap kapal harus memasuki komunitas klasifikasi jenis kapal tertentu untuk memudahkan asuransi dan perekrutan tenaga kerja pada kapal. Komunitas klasifikasi ini merupakan badan idependen di bawah pengawasan para profesional perkepalan. Untuk mempertahankan klasifikasi, kapal harus memenuhi standar dan diinspeksi oleh komunitas klasifikasi yang bersangkutan.

Clock Calm – cuaca laut yang sangat tenang dengan ombak yang sempurna.

Close Aboard – Dekat, berdampingan, sangat dekat.

Combination carrier – Kapal yang dapat mengangkut baik kargo air maupun serbuk atau kering. Ada dua jenis combination carrier: ore carrier, pengangkut biji tambang dan bulk-tank-ships, kapal tanki pengangkut serbuk kering.

Container vessel – Kapal yang didesain khusus untuk membawa kontainer standar (TEU). Biasanya disebut juga cellular container ship. Sebagian besar kapasitas pengangkutan kargo berada pada bagian atas geladak tempat kontainer diletakkan, atau pada ruang bersekat tertentu. Kontainer diangkut dan diturunkan dengan derek khusus. Container ship biasanya melaju dengan cepat dan terjadwal.

Baca Juga  Alamat Dan Nomor Telepon Service Center SHARP di Karawang

Crack on – Menjalankan kapal atau berlayar dengan kecepatan dan kemampuan penuh.

Craft – Kapal atau beberapa kapal dengan berbagai jenis dan ukuran.

Crane and Construction Vessel/Unit – Sebuah kapal, perahu atau kapal selam yang memiliki kelengkapan untuk konstruksi atau perbaikan suatu instalasi. Kadang juga menawarkan fasilitas akomodasi.  Pelayanan lain yang ditawarkan adalah fasilitas penyimpanan, suplai air, udara bertekanan dan listrik, ruang kantor, pusat komunikasi, landasan helikopter dan lain-lain.

Crimp – Seseorang yang mengumpan pelaut dari kapalnya dan merampok pelaut tersebut, dan atau memaksa pelaut untuk meningglkan / pindah kapal.

Crude Oil Carrier – Kapal yang didesain untuk membawa minyak mentah dalam tanki.

Cruise – Berpesiar. perjalanan kapal dengan beberapa arah tujuan; berlayar dengan beberapa arah tujuan untuk kesenangan, pencarian atau keperluan latihan.

Cruise ship – Kapal pesiar, kapal penumpang yang membawa penumpang untuk melakukan perjalanan wisata diantara beberapa pelabuhan tertentu, biasanya dimulai dan diakhiri di pelabuhan yang sama. Standar akomodasi dan rekreasi kapal ini cukup tinggi.

Culage – Menempatkan kapal di atas dermaga untuk keperluan perbaikan.

Customary Dispatch – Kecepatan biasa dan sering digunakan.

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Pengiriman Murah Medan: C - Kamus Kata / Istilah Perhubungan and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

Baca Juga  XPSLINK Medan | Alamat Ekspedisi

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo