Pengiriman Murah Medan & Informatika: Pengertian Desain Arsitektur dalam Software Engineering

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Apa itu desain arsitektur dalam software engineering?

Desain arsitektur menyajikan struktur data dan komponen-komponen program yang diperlukan untuk membangun sistem berbasis komputer. Desain arsitektur mempertimbangkan gaya arsitektur tentang sistem yang akan diambil, struktur dan sifat-sifat komponen yang membentuk sistem, dan keterkaitan yang terjadi antara semua komponen dari suatu sistem.

Siapa yang melakukannya pekerjaan ini?

Meskipun seorang software engineer dapat mendesain data dan arsitektur, pekerjaan ini sering dialokasikan untuk orang yang spesialis apabila sistem yang besar dan kompleks yang akan dibangun. Perancang database atau data warehouse membuat arsitektur data untuk suatu sistem. “Arsitek sistem” akan memilih gaya arsitektur yang sesuai dengan requirements yang diperoleh selama analisis software requirements.

Mengapa proses ini penting?

Kita tidak akan membangun rumah tanpa blueprint, bukan? Kita juga tidak akan mulai menggambar blueprint dengan membuat sketsa tata letak pipa untuk rumah. Kita perlu melihat gambaran besarnya — yaitu rumah itu sendiri — sebelum kita memikirkan tentang detailnya. Itulah yang dilakukan dalam desain arsitektur — ini akan memberi kita gambaran besar dan memastikan bahwa kita telah melakukannya dengan benar.

Apa saja langkah-langkahnya?

Desain arsitektur dimulai dengan desain data dan kemudian dilanjutkan dengan turunan dari satu atau beberapa penyajian dari struktur arsitektur sistem. Gaya atau pola arsitektur alternatif dianalisis untuk mendapatkan struktur yang paling sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan atribut-atribut dari kualitas software. Setelah suatu alternatif dipilih, arsitektur diuraikan menggunakan metode desain arsitektur.

Apa hasil/produk dari pekerjaan ini?

Model arsitektur yang mencakup arsitektur data dan struktur program. Selain itu, berbagai properti komponen dan keterkaitan (interaksi) diuraikan.

Baca Juga  Mengenal Perahu Kayak - IKAN DAN LAUT

Bagaimana kita memastikan bahwa kita telah melakukannya dengan benar?

Pada setiap tahap, hasil/produk kerja desain software harus ditinjau untuk mendapatkan kejelasan, kebenaran, kelengkapan, dan konsistensi dengan requirements dan satu sama lain.

–o0o–

Referensi:

Software Engineering – A Practitioner’s Approach – Roger S. Pressman / Bruce R. Maxim

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Pengiriman Murah Medan & Informatika: Pengertian Desain Arsitektur dalam Software Engineering and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

12 Daftar Agen Travel Medan Terbaik

12 daftar agen travel medan terbaik – Terkadang, kala kita hendak bepergian ke luar kota, semacam Medan, Pematang Siantar, Sibuhuan, Batang Toru, Tarutung, Padangsidimpuan, Siborong

Read More »

Tinggalkan Komentar

error: Content is protected !!