Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Penipuan Pengiriman Barang dari Luar Negeri

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Penipuan Pengiriman Barang dari Luar Negeri .

Penipuan dengan modus pengiriman paket atau barang, hadiah, hibah maupun warisan dari luar negara makin marak akhir-akhir ini menjerat banyak jumlahnya korban. Rata-rata calon korban dijerat melalui perkenalan online, maupun email spam yg dikirim para penipu online. Menurut Faudzi Ahmad dari Sektor Penyuluhan & Pelayanan Berita Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, tidak sedikit para korban yg datang ke kantor Bea Cukai menanyakan paket yg tuturnya terhenti oleh Bea Cukai.

Dari dokumen yang dipindah oleh para korban, terungkap bahwa mereka tertipu oleh kawanan sindikat yg meminta para korban mengirim uang ke Rekening tertentu, agar paket mereka akan diantar ke alamat Si Korban. Menanggapi hal itu, pihak Bea Cukai menandaskan bahwa seluruhnya pembayaran terkait pajak atau bea masuk barang kiriman, mesti dilakukan lewat Bank Pemerintah, serta-merta ke nomer Rekening. atas nama : Bendaharawan Kantor Bea Cukai, bukan ke Rekening. perorangan.

Akhir bulan Mei 2013, pihak kepolisian meringkus setidaknya empat orang yang beraksi di Bandara Soekarno Hatta. “Mereka menjanjikan terhadap korban untuk proses pengambilan sekaligus pengiriman barang impor ke lokasi yang  dimaksud, dengan meminta transfer didahulukan, namun barang tersebut tidak memang lah dikirimkan,” terang Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kejahatan Umum Polda Metro Jaya, AKBP Helmy Santika, dikala pertemuan pers di Polda Metro Jaya, layaknya dilaporkan KOMPAS.

Barang tidak jadi dikirimkan sebab sebetulnya paket tersebut tak sempat ada alias paket fiktif(tidak bertuan). Sebab itu masyarakat pada umumnya harus waspada & mengenali modus tipuan ini sebelum terlanjur terjerat.

Kenali Modusnya

Penipuan tipe ini tergolong kategori “tipuan Nigeria“. Pengirim barang kebanyakan bertaaruf dengan korban lewat email spam atau aneka modus penipuan di Jejaring Social Facebook. Korban kebanyakan diimingi dengan hadiah undian, barang hibah, sumbangan, atau warisan dalam jumlah besar, maka dari itu Si Korban dengan mudahnya terperdaya. Kemudian para penipu bakal mengirimkan tanda bukti pengiriman paket (airway bill / AWB) yang wujudnya amat sangat meyakinkan. Tak jarang serta mereka memanfaatkan ‘International Diplomatic Courier’ & mengatasnamakan lembaga-lembaga Internasional atau diplomat Negeri tertentu.

Baca Juga  Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak, Kemenhub Koordinasi dengan Basarnas

Korban yang menerima airway bill / AWB tersebut, jikalau tidak cek dahulu, dapat serta-merta yakin apabila penipu yang lain menelpon lagi mengatasnamakan Pegawai Bea Cukai atau Pegawai Cargo bandara yang meminta pembayaran ongkos kirim atau bea masuk agar paket bisa diproses kelanjutannya untuk dikirimkan ke pihak Korban. sering penelpon meneror dapat mengembalikan paket seandainya tidak serentak dibayar & diambil. Penerima paket terkadang pun diancam dapat dituntut dikarenakan melecehkan ‘Diplomatic Courier.’

Pihak Bea Cukai menegaskan bahwa seandainya penduduk menghadapi situasi tersebut, langsung sadari sebelum terlambat bahwa Anda bisa saja sedang menghadapi Si Penipu.

Perhatikan tanda-tanda Penipuan Pengiriman Barang

Penipuan pengiriman barang dari luar Negara sebetulnya akan serta-merta dikenali, antara lain :

Penerima barang mendapat pemberitahuan berkaitan kiriman barang lewat email SPAM, Facebook atau alat social media lainnya, dari orang/pihak yg tak dikenal, atau baru saja dikenal di dunia online,
Pemberitahuan tersebut berupa surat atau bukti pengiriman dengan format yang teramat meyakinkan terkadang pun memakai nama-nama institusi, ternama. Perusahaan yang tertera di bukti tersebut rata-rata tak tertulis di Indonesia.

Pengirim & penerima barang (biasanya tidak sama tipe kelaminnya) rata rata bertaaruf dari internet .

Penerima barang diminta mengirim ongkos kirim atau pajak/bea masuk ke Rekening. pribadi, kebanyakan atas nama perempuan.
Penerima barang akan diberi jangka waktu yang sangat singkat utuk mentransfer uang, dengan bermacam argumen atau ancaman,
Apabila uang telah ditransferkan nyata-nyatanya barang kiriman tidak sempat diantar ke penerima barang (dikarenakan memang lah tidak ada) atau penerima barang diberitahukan lewat telephone supaya mentransfer uang lagi dikarenakan tetap ada anggaran yang harus dibayarkan agar barang dapat diantar.

Baca Juga  Nomor Telepon J&T Gempol Pasuruan, Alamat dan Jam Kerja

Jika penerima barang tidak mampu atau tidak ingin jalankan transfer duit & mengharapkan menyerahkan duit cash dengan cara serentak, kebanyakan “mereka” menjanjikan utuk berjumpa di Bandara Soekarno-Hatta & sesudah penerima barang datang ke Bandara Soekarno-Hatta “mereka” membatalkan jumpa dengan bermacam-macam argumen (atau memindahkan ruangan jumpa & terhadap hasilnya dapat dibatalkan pula) & meminta penerima barang untuk mentransfer uang saja bersamaan dengan memberikan jangka diwaktu yang sangat singkat sekali.

Bea cukai

Para penipu memanfaatkan dokumen yang kelihatan meyakinkan, namun perusahaan-perusahaan tersebut tak tercatat di Indonesia.

Periksa Kiriman Dari Luar Negara

Pengiriman barang dari luar negara rata-rata memanfaatkan perusahaan ekspedisi (perusahaan jasa Titipan/PJT) contohnya TNT,Fedex, DHL, atau lewat AMEBDO World Wide Express. Pengiriman model ini, umumnya diantar serta-merta ke alamat penerima barang (door to door service), kecuali jikalau barang kiriman tersebut :

beratnya lebih dari 100 kg,terkena peraturan larangan dan/atau pembatasan dari dinas terkait, atau
dikenakan pungutan bea masuk & pajak dalam rangka impor (ada detail bea masuk, PPN, PPh Pasal 22 impor, dan sebagainya.)

Dalam elemen Anda mendapat informasi dikarenakan barang Anda tetap bermasalah dikarenakan salah satu atau ke-3 poin diatas, janganlah serentak membayar apapun sebelum Anda memeriksa kebenarannya. Untuk mengetahui kebenaran kiriman tersebut, mampu dilakukan dengan trick yang merupakan berikut :

Kalau barang dikirim lewat AMEBDO, silakan hubungi Kantor AMEBDO, atau memeriksa No. bukti pengiriman paket Anda cepat dengan cara online lewat http://amebdo .com lalu klik Tracking untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menanyakan : tanyakan No AWB(Air Way Bill)., tanggal, nama pengirim & penerima kiriman AMEBDO & coba dikonfirmasi ke Kantor AMEBDO.

Baca Juga  Mengenal Keistimewaan Bolt Bushing pada Velg - TruckMagz

Sekali lagi ditekankan untuk serentak menyadari Anda tertipu, apabila seorang meminta Anda membayar ke Rek. perorangan. Utk pembayaran bea masuk & pajak dalam rangka impor (PDRI) senantiasa memanfaatkan Surat Setoran Pabean, Cukai & Pajak (SSPCP) yg dibayarkan cepat ke bank pemerintah (bukan bank swasta) a/n Bendaharawan Kantor Bea & Cukai.

Jikalau Kamu terlanjur sudah tertipu & mengirimkan uang, segerakan dengan secepatnya untuk menghubungi pihak berwajib agar dapat  dilacak keberadaan tersangka secepatnya. untuk mengetahui bagaimana Tips Kirim Paket Ke Luar Negeri Murah dan Aman

Baca juga loh artikel menarik lainnya :

Kategori Pengiriman Barang Luar Negeri Jenis Dibatasi Atau Dilarang


Apakah Kirim Paket Ke Luar Negeri Kena Pajak Atau Tidak ?


Pengiriman Paket dari Bandung ke Malaysia dan Singapore 


Jasa Pengiriman Paket AMEBDO

Jasa Pengiriman Paket Express AMEBDO


#jasakirim #kirimpaket #murahkirimpaket #paketbandung #bandungkirim#kirimbandung #exsport #import #internasional #courier #cargo #service#delivery #indonesia #onlineshop #shop #kirimudara #kirimlaut#kirimdomestik #kirimkilat #kirimcepat #jasapengirimanbarang#jasapengirimanbarangantarkota #jasapengirimanbarangantarnegara#jasapengirimanbarangbandungjakarta#jasapengirimanbarangcepatdanmurah#jasapengirimanbarangkeluarnegeri #jasapengirimanbarangcargomurah #jasapengirimanbarangcepatdanmurah #jasapengirimanbarangmurah #jasapengirimanbarangdariluarnegeri

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Penipuan Pengiriman Barang dari Luar Negeri and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo