Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Persiapan Membuat Route Pelayaran (Passage Plan)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Persiapan sebelum mambuat passage plan atau route pelayaran.

Passage Plan atau biasa disebut route pelayaran Dibuat dari Berth to Berth ( Dermaga ke Dermaga) persiapan yang harus dilakukan ketika membuat passage plan yaitu:

  1. Koordinasikan Dengan Nakhoda untuk memilih Daerah pelayaran yang akan dilalui dengan mempertimbangkan kondisi cuaca, keadaan laut, dan faktor keamanan pada daerah pelayaran tersebut.
  2. Persiapkan Semua Peta Laut sesuai daerah yang akan di lalui Mulai Dari Dermaga Tempat tolak hingga Dermaga Tempat Tiba. 
  3. Dalamm menentukan haluan sejati kapal di atas peta laut, perhatikan bahaya-bahaya Navigasi seperti kapal karam, karang, dll yang dapat membahayakan kapal.
  4. Perhatikan kedalaman pada peta, pastikan kedalamannya melebihi draft maksimal kapal saat itu atau 10% dari maksimal draft kapal (Sesuaikan dengan kondisi kedalaman laut dan kedalaman alur pelabuham setempat).
  5. Passage plan yang telah dibuat, di tandatangani oleh Semua Perwira Deck dan Mengetahui Nakhoda.
  6. Jangan lupa untuk menempatkan passage plan yang sdh di print out di dekat GPS atau di Meja Peta utk memudahkan Perwira jaga Dan Nakhoda dalam mengecek dan memastikan route yang sedang ditempuh adalah benar dan tepat sesuai passage plan.
  7. Laporkan jarak pelayaran kepada Nakhoda sesuai rute yang di lalui yaitu jarak dari Dermaga ke Dermaga dan jarak dari OB ke OB.

Itulah beberapa hal yang harus kalian lakukan ketika ingin membuat passage plan khususnya Mualim 2 ketahui dan lakukan dalam membuat pasaage plan.

Note :

Waktu kedatangan akan selalu diupdate melalui Laporan Tengah hari atau yang kita kenal dengan Sebutan NOON POSITION REPORT atau Laporan jam 12 siang. 

E & I

Share this

Baca Juga  INILAH CARANYA MENGAJUKAN GANTI RUGI KIRIMAN PAKETPOS LUAR NEGERI OUTGOING DI KANTOR POS
Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Persiapan Membuat Route Pelayaran (Passage Plan) and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar