Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Quester CDE 250 6×2 Rigid Menyasar Angkutan Bahan BakarTruckMagz – Truck Magazine Indonesia

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Memenuhi kebutuhan pasar angkutan bahan bakar, Astra UD Trucks merilis varian baru Quester dengan wheelbase 4,3 meter khusus untuk segmen Pertamina, yakni Quester CDE 250 6×2 Rigid WB4300. Sebelumnya diketahui, Astra UD Truck telah memasarkan Quester CKE 250 4×2 Rigid untuk melayani angkutan BBM industri.

“Memang ini bukan produk gres baru melainkan varian paling baru dari Quester untuk melengkapi tipe yang sudah ada saat ini,” kata Eddy Subagio, Head of Product and Engineering Astra UD Trucks, distributor resmi Quester CDE 250 6×2 Rigid.

Model Quester CDE 250 6×2 Rigid WB4300 ini didesain khusus untuk segmen angkutan tangki bahan bakar kapasitas 16.000 liter, tangki gas, tangki bahan kimia cair mudah terbakar, dan aspal. Truk ini memiliki konfigurasi sumbu 6×2 dengan tenaga 250 hp yang didesain khusus sesuai dengan standardisasi angkutan bahan bakar.

Standar khusus sesuai standardisasi angkutan bahan bakar, seperti penempatan lokasi baterai dan tangki solar disesuaikan dengan aturan standard angkutan tangki bahan bakar.

“Kami sudah mengubah beberapa parts yang posisinya di-adjust sesuai permintaan Pertamina. Seperti posisi tangki di sebelah kiri, posisi baterai sebelah kanan yang selama ini dilakukan oleh karoseri,” kata Eddy.

Selain itu, varian baru Quester ini sudah dilengkapi sistem pengereman udara (full air brakes) dengan standar antilock brake system (ABS), saklar emergency cut-off, indikator reverse alarm, serta fitur-fitur keamanan standar UD Trucks lainnya yang membuat truk ini lebih aman dalam membawa muatan yang mudah terbakar.

“Kalau ada konsumen umum di luar Pertamina yang mau, tidak masalah karena punya requirements lebih tinggi dibandingkan model lainnya. Bisa dipakai buat angkutan limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) atau chemical cair lainnya, selama tangkinya sama itu tidak masalah,” kata Eddy.

Baca Juga  Cara Order Di Tokopedia Lebih Dari Satu Barang

 

Editor: Antonius
Foto: Anton

 

 

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Quester CDE 250 6x2 Rigid Menyasar Angkutan Bahan BakarTruckMagz – Truck Magazine Indonesia and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo