Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Sering Melibas Bahu Jalan, Ini Akibatnya pada Ban – TruckMagz

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Sudah umum terjadi jika ada dua kendaraan saling berpapasan dan salah satunya terpaksa harus mengalah untuk turun ke bahu jalan, karena banyak jalan yang terlalu sempit untuk dilalui oleh dua kendaraan saling berpapasan. Kadang ada perbedaan antara permukaan jalan dengan permukaan bahu jalannya rendah, kadang juga tinggi.

Tire & Rim Consultant bersertifikat internasional Bambang Widjanarko mengatakan, jika perbedaan antara permukaan jalan dengan permukaan bahu jalannya cukup tinggi, maka hal itu berpotensi merusak ban.

“Ban yang digunakan untuk menyisir naik turun bahu jalan atau bertumpu pada benda padat lain di jalan sangat rawan mengalami kerusakan yang disebut dengan rib tear, terlebih jika kendaraan tersebut bermuatan berat. Apalagi jika tekanan udara dalam ban nya kurang, maka lengkap lah sudah penderitaan ban tersebut”, tutur Bambang kepada Truck Magz.

Menurut Bambang, rib tear adalah salah satu jenis kerusakan ban berupa tercabiknya alur telapak ban, setelah ban tersebut turun dari permukaan jalan ke bahu jalan dan sebaliknya (naik) atau ban telah bertumpu pada benda padat lain di jalan.

Bambang menambahkan, “Kasus rib tear lebih banyak dialami oleh bus daripada oleh truk, karena bus lebih sering naik turun bahu jalan untuk menaik-turunkan penumpang atau untuk mendahului dari sisi lajur sebelah kiri,” katanya.

“Sedangkan truk relatif lebih jarang turun dari permukaan jalan sepanjang perjalanannya, kecuali jika ingin beristirahat di warung pinggir jalan arteri,” pungkas Bambang.

Editor : Sigit

Foto : Dokumen Pribadi

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Sering Melibas Bahu Jalan, Ini Akibatnya pada Ban - TruckMagz and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

Baca Juga  Nomor Call Center Dan Alamat Kantor Kredivo Indonesia

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar

PT Tapanuli Logistik Cargo