Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu item bangunan menjadi

Read More »

Arsitektonis Bangunan

Di postingan ini akan menjelasakan 3 (tiga) bab yang berkaitan dengan arsitektonis bangunan. Untuk bab yang pertama akan dijelasakan “rencana kota”, yang kedua “syarat-syarat lingkungan

Read More »

Tata Motors Rilis Tata Ultra 1012 Di Event GIIAS 2016

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Masih akan membahas ajang GAIKINDO International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE, BSD City. Kali ini kami akan membahas pabrikan asal India, Tata Motors. PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) anak perusahaan Tata Motors Ltd, Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia merilis Tata Ultra 1012, sebuah light truck yang kuat dan menjanjikan biaya operasional termurah di kelasnya di ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016.

Pertarungan mobil komersial di segmen light duty truck (truk ringan) memang lebih banyak menampilkan model yang mengalami penyegaran. Seperti yang dilakukan Tata Motors. Mereka meluncurkan Tata Ultra 1012, sebuah light duty truck yang diklaim kuat dan menjanjikan biaya total cost of ownership (TCO) terendah di kelasnya.

Setelah meluncurkan Smart World Truck Tata Prima 4928, Tata Motors juga memanfaatkan GIIAS 2016 untuk memperkenalkan truk sedang berstandar global, Tata Ultra 1012. Tata Ultra 1012 yang berpenampilan modern dirancang menjadi mitra usahawan yang tangguh, aman dan nyaman serta menjamin keuntungan lebih besar.

Spesifikasi Tata Ultra 1012

Tata Ultra 1012 dibekali mesin diesel Tata 497 TCIC yang sanggup menghasilkan tenaga 125 Ps. Gross Vehicle Weight (GVW) Tata Ultra 1012 sebesar 10.000 kg. Tata Ultra 1012 memiliki kapasitas kursi 3 buah dengan konfigurasi berjajar 1 Sopir dan 2 Penumpang. Kursinya dapat disesuaikan. Bisa digeser maju mundur dan direbahkan ke belakang. Hal tersebut tentunya menambah kenyamanan pengendaranya. Tak hanya itu, Tata Ultra 1012 juga dilengkapi dengan fitur power steering. Setirnya sudah dilengkapi dengan tilt steering, telescopic dan collapsible yang dapat digunakan sesuai keinginan pengendara.

Mereka yakin, kehadiran Tata Ultra akan menjadi alternatif lain dalam dunia usaha yang sangat kompetitif. Pabrikan yang berasal dari negara bollywood itu menjelaskan, bahwa Tata Ultra 1012 menawarkan 5 keunggulan yakni:

Baca Juga  Lebih Lengkap Cara Mudah Membuat Toko Online Lazada Seller Lazada.co.id

Ultra Versatile

Ultra Versatile dirancang dengan pertimbangan teknis untuk mengakomodasi karoseri, dan memiliki kapasitas angkut berkisar 4-7 ton dengan dimensi lebar bak 2,2 meter serta pilihan panjang 4-6 meter.

Ultra Style

Ultra Style yakni mengaplikasikan teknologi terkini serta modern, termasuk fitur keamanan yang baik. Ada juga ultra performance, merupakan jantung pacu baru Tata Ultra 1012 mengusung mesin tipe 497 TCIC. Di atas kertas, 497 TCIC 3.783 cc diklaim dapat menyemburkan tenaga 125 PS pada 4000 rpm dan torsi sebesar 400 Nm pada 1300-1500 rpm. Besaran tenaga itu dikawinkan dengan transmisi G-550 6 percepatan dengan overdrive (OD).

Ultra Comfort

Ultra Comfort menampikan desain kabin interior yang menitik-beratkan pada kenyamanan dan keselamatan. Termasuk fitur,seat adjuster, steering adjuster dan weight control seat. Tilt and telescopic collapsible steering, suspensi parabolic leaf spring bagian depan dan semieliptic leaf pada bagian belakang. Keduanya dilengkapi shock absorber dan rubber bushing.

Terkahir Ultra Safe

Ultra Safe merupakan fitur keamanan yang menggunakan Full Air Brake dan ban radial tubeless diklaim sebagai yang pertama di Indonesia, yang digunakan di truk ringan. Termasuk neutral switch, side beam impact dan three points active retractable safety belt. Adapun chassis mengunakan teknologi Rolled Frame dengan material high tensile.

Rival mobil tersebut adalah Mitsubishi Colt Diesel FR SHDX 6.666 yang mendapatkan perubahan difinal gear ratio (gardan). Rival lainnya datang dari Hino, mereka menampilkan Dutro 110 SDLR dengan sasis dan ruang kargo terpanjang di kelasnya.

Tata Motors memiliki program pelayanan ‘Peace of Mind’. Program ‘Peace of Mind’ TMDI adalah Best in Class Program (terbaik di kelasnya) dengan layanan 24 jam On-road Assistance, dan Jaminan Suku Cadang 1×24 jam atau gratis (bila tidak sampai/tersedia). Untuk informasi Tata Motors lebih lengkap Pelanggan dapat menghubungi Layanan Call Center Tata Motors Indonesia 0-800-1-828200.

Baca Juga  Sanksi/Hukuman Bagi Perusahaan Pengangkutan/Ekspedisi Dalam Pengangkutan Barang Di Darat ~ Pengiriman Murah Medan

Post Disclaimer

The information contained in this post is for general information purposes only. The information is provided by Tata Motors Rilis Tata Ultra 1012 Di Event GIIAS 2016 and while we endeavour to keep the information up to date and correct, we make no representations or warranties of any kind, express or implied, about the completeness, accuracy, reliability, suitability or availability with respect to the website or the information, products, services, or related graphics contained on the post for any purpose. - PT Tapanuli Logistik Cargo

More to explorer

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan Berbagai Jenis Plafon

Pemeliharaan dan perawatan komponen bangunan sangat diperlukan, demi menjaga keutuhan bagian komponen dari bangunan tersebut ataupun keindahanya. Pemeliharaan plafon sebagai salah satu

Tinggalkan Komentar